Cap Go Meh di Singkawang Dimeriahkan oleh Festival Lampion

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 01 Februari 2017 - 13:03 WIB

Festival Lampion Perayaan Cap Go Meh, Tahun Baru Imlek (VCG/Contributor/Getty Image)
Festival Lampion Perayaan Cap Go Meh, Tahun Baru Imlek (VCG/Contributor/Getty Image)

INDUSTRY.co.id, Pontianak - Setelah perayaan Tahun Baru Imlek, masyarakat Tionghoa lalu merayakan perayaan Cap Go Meh. Perayaan yang melambangkan hari ke 15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa diseluruh dunia.

Singkawang merupakan kota yang terletak di Kalimantan Barat ini, sebagai panitia Imlek dan Cap Go Meh, Wijaya Kurniawan akan menggelar festival lampion.

"Rencananya kegiatan festival Lampion akan dilaksanakan Kamis 9 Februari malam. Pada hari ini sudah mulai membuka pendaftaran peserta pawai lampion," kata Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wijaya Kurniawan, Selasa(31/01/2017).

Bagi masyarakat Tionghoa di Singkawang yang ingin berpartisipasi dalam pawai tersebut bisa mendatangi sekterariat panitia yang beralamat di Jl. Safiudin.

"Rencana awal telah disepakati, peserta pawai akan dilepas di halaman Pemkot Singkawang. Mengingat di situ akan dibangun panggung kehormatan, segala kemungkinan bisa saja berubah, ini yang sedang kita bahas" lanjutnya.

Wijaya menghimbau, agar peserta tidak menghias kendaraannya melebihi ketinggian kabel listrik. Jika peserta tidak mematuhi persyaatan ini, sangat terpaksa akan kita keluarkan, karena ini menyangkut kepentingan bersama.

Terdapat naga sepanjang 178 meter yang saat ini dipamerkan di Singkawang Grand Mall (SGM) yang akan turut serta berpartisipasi dalam pawai lampion nantinya.

Selain menurunkan naga terpanjang, pihaknya juga akan menurunkan sebanyak 52 pelajar dari Santo Yosep Singkawang untuk membawa bendera Merah Putih dan mobil hias yang di atasnya ada burung unik. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…