Lima Jajanan Ini Wajib Dicicipi Saat ke Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Jumat, 29 Juni 2018 - 13:30 WIB

Suasana di Jakarta Fair 2018 (Foto Ist)
Suasana di Jakarta Fair 2018 (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perhelatan pameran akbar Jakarta Fair Kemayoran 2018, kini tinggal menghitung hari hingga ditutup pada 1 Juli mendatang. Untuk itu, warga masyarakat pun sebaiknya memanfaatkan waktu yang ada untuk berkunjung ke pameran terbesar se-Asia Tenggara ini. Jakarta Fair yang hanya datang setahun sekali ini, memberikan banyak kejutan kepada pengunjung, mulai dari diskon besar-besaran hingga berwisata kuliner.

Khusus untuk kuliner, Jakarta Fair pun memiliki segudang jajanan untuk dicicipi, mulai dari jajanan tradisional hingga jajanan modern. Bahkan, beberapa diantaranya pun hanya bisa ditemukan saat event ini berlangsung saja.Sebelum gelaran ini berakhir, adapun berikut adalah lima jajanan yang wajib dicicipi oleh para pengunjung di Jakarta Fair :

1. Snack Rp 10 ribu khas Jakarta Fair

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta Fair, snack-snack ini adalah yang paling mudah ditemukan. Hampir di seluruh area pameran, snack murah ini pun dijajakan kepada pengunjung. Isinya pun bermacam-macam, yang mayoritasnya diisi oleh berbagai makanan ringan seperti chips hingga biskuit. Dari tahun ke tahun, snack ini pun selalu banyak diminati oleh pengunjung dan telah menjadi jajanan khas perhelatan Jakarta Fair.

2. American Donat

Jika ada satu stan makanan yang tak pernah absen di perhelatan Jakarta Fair setiap tahunnya, maka itu adalah stan American Donat. Makanan yang hanya bisa ditemukan saat perhelatan Jakarta Fair ini berlangsung, disebut-sebut sebagai salah satu pionir dari kue donat di Indonesia. Pengunjung pun bisa merasakan empat varian yang menjadi andalan dari American Donat yaitu cake donat, muffin, waffle stick, dan brownis donat. Selain itu, terdapat juga tiga varian rasa yang ditawarkan mulai dari cokelat, keju dan gula.

3. Kerak Telor

Berbicara mengenai Jakarta Fair, maka akan menjadi tidak lengkap tanpa kehadiran kuliner legendaris Betawi kerak telor. Makanan ini selalu menjadi makanan tradisonal yang paling populer setiap penyelenggaran Jakarta Fair dari tahun ke tahun. Makanan ini juga seakan telah menjadi ikon bagi kuliner di ajang pameran ini. Para pedagang kerak telor ini pun bisa para pengunjung temui di area open space maupun di area Kampung Betawi.

4. Sostel (Sosis Telur)

Jika tiga jajajan sebelumnya merupakan jajanan tradisional, maka jajanan Sosis Telur (Sostel) adalah makanan yang sedang digandrungi oleh generasi milenial. Sostel sederhananya adalah sosis yang dilapisi oleh telur, yang disajikan dengan saus. Untuk 1 porsi yang terdiri dari dua buah sostel, jajanan ini dihargai Rp 15 ribu yang bisa ditemui di stan Fiesta yang terletak di area open space.

5. Jajanan dari Korea

Tahun ini, Jakarta Fair Kemayoran menghadirkan beragam jajanan khas Korea, yang terletak di area open space di sebuah stan bernama K-Food. Bagi para pecinta makanan Korea, di stan ini para pengunjung pun bisa menemukan berbagai jenis mi instan, minuman, frozen food dan masih banyak lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.