Lima Jajanan Ini Wajib Dicicipi Saat ke Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Jumat, 29 Juni 2018 - 13:30 WIB

Suasana di Jakarta Fair 2018 (Foto Ist)
Suasana di Jakarta Fair 2018 (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perhelatan pameran akbar Jakarta Fair Kemayoran 2018, kini tinggal menghitung hari hingga ditutup pada 1 Juli mendatang. Untuk itu, warga masyarakat pun sebaiknya memanfaatkan waktu yang ada untuk berkunjung ke pameran terbesar se-Asia Tenggara ini. Jakarta Fair yang hanya datang setahun sekali ini, memberikan banyak kejutan kepada pengunjung, mulai dari diskon besar-besaran hingga berwisata kuliner.

Khusus untuk kuliner, Jakarta Fair pun memiliki segudang jajanan untuk dicicipi, mulai dari jajanan tradisional hingga jajanan modern. Bahkan, beberapa diantaranya pun hanya bisa ditemukan saat event ini berlangsung saja.Sebelum gelaran ini berakhir, adapun berikut adalah lima jajanan yang wajib dicicipi oleh para pengunjung di Jakarta Fair :

1. Snack Rp 10 ribu khas Jakarta Fair

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta Fair, snack-snack ini adalah yang paling mudah ditemukan. Hampir di seluruh area pameran, snack murah ini pun dijajakan kepada pengunjung. Isinya pun bermacam-macam, yang mayoritasnya diisi oleh berbagai makanan ringan seperti chips hingga biskuit. Dari tahun ke tahun, snack ini pun selalu banyak diminati oleh pengunjung dan telah menjadi jajanan khas perhelatan Jakarta Fair.

2. American Donat

Jika ada satu stan makanan yang tak pernah absen di perhelatan Jakarta Fair setiap tahunnya, maka itu adalah stan American Donat. Makanan yang hanya bisa ditemukan saat perhelatan Jakarta Fair ini berlangsung, disebut-sebut sebagai salah satu pionir dari kue donat di Indonesia. Pengunjung pun bisa merasakan empat varian yang menjadi andalan dari American Donat yaitu cake donat, muffin, waffle stick, dan brownis donat. Selain itu, terdapat juga tiga varian rasa yang ditawarkan mulai dari cokelat, keju dan gula.

3. Kerak Telor

Berbicara mengenai Jakarta Fair, maka akan menjadi tidak lengkap tanpa kehadiran kuliner legendaris Betawi kerak telor. Makanan ini selalu menjadi makanan tradisonal yang paling populer setiap penyelenggaran Jakarta Fair dari tahun ke tahun. Makanan ini juga seakan telah menjadi ikon bagi kuliner di ajang pameran ini. Para pedagang kerak telor ini pun bisa para pengunjung temui di area open space maupun di area Kampung Betawi.

4. Sostel (Sosis Telur)

Jika tiga jajajan sebelumnya merupakan jajanan tradisional, maka jajanan Sosis Telur (Sostel) adalah makanan yang sedang digandrungi oleh generasi milenial. Sostel sederhananya adalah sosis yang dilapisi oleh telur, yang disajikan dengan saus. Untuk 1 porsi yang terdiri dari dua buah sostel, jajanan ini dihargai Rp 15 ribu yang bisa ditemui di stan Fiesta yang terletak di area open space.

5. Jajanan dari Korea

Tahun ini, Jakarta Fair Kemayoran menghadirkan beragam jajanan khas Korea, yang terletak di area open space di sebuah stan bernama K-Food. Bagi para pecinta makanan Korea, di stan ini para pengunjung pun bisa menemukan berbagai jenis mi instan, minuman, frozen food dan masih banyak lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik Blue Fish Hotel, Sam Halim

Rabu, 26 September 2018 - 15:49 WIB

Jajal Track, Pemilik Blue Fish Hotel Kepincut dengan Rute Rhino MTB XCM di Tanjung Lesung

Rhino MTB XCM merupakan sport tourism event yang dilaksanakan bersamaan dengan Rhino X-Tri yang merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan dilaksanakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih seusai acara Pameran KriyaNusa (Foto: Dok. Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:45 WIB

Punya Pasar Potensial di Luar Negeri, Menperin Pacu Ekspor Industri Kerajinan

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong ekspor produk kerajinan dan memfasilitasi industri kecil dan menengah yang bergeram di sektor itu untuk melakukan promosi…

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat memberikan sambutan pada acara Rakornas Pariwisata III 2018 Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Rabu (26/9)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Pembentukan KEK Pariwisata Dorong Peningkatan UMKM Lokal

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kementerian Pariwisata dalam membangun Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Pariwisata di…

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…