Kembangkan Produk Kelas Atas dan Menengah, Qualcomm Umumkan Tiga Snapdragon Mobile Platform Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 28 Juni 2018 - 09:47 WIB

Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 850 Mobile Compute Platform
Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 850 Mobile Compute Platform

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated (NASDAQ:QCOM), mengumumkan tiga seri baru dari lini Qualcomm® Snapdragon™ 600 dan 400 yaitu, Snapdragon 632, 439 dan 429 Mobile Platform. 

Platform-platform ini dikembangkan untuk memberikan performa yang lebih tinggi, daya tahan baterai yang lebih baik, desain yang lebih efisien, grafis yang mengagumkan, serta membawa kemampuan kecerdasan buatan (AI) ke lini Snapdragon yang paling laris. 

Qualcomm Technologies terus membawa lebih banyak kemajuan teknologi premium ke lini￾lini Snapdragon kelas bawah, yang mana hal ini membantu merubah pengalaman konsumen di pasar yang lebih luas.

Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. mengatakan, Snapdragon 632, 439 dan 429 dibangun dari mobile platform terlaris buatan QualcommTechnologies dan memberikan peningkatan pada peforma, efisiensi daya, grafis unggul, kemampuan AI dan fitur-fitur konektivitas bagi pengguna.

“Kami sangat antusias untuk menawarkan platform-platform dengan fitur-fitur canggih ini kepada para OEM dan konsumen kami.” katanya melalui keterangan resmi kepada INDUSTRY.co.id yang diterima Kamis (28/6/2018).

Lebih dari 1.350 perangkat komersil berbasis dari lini Snapdragon 600 Mobile Platform dan lebih dari 2.300 perangkat komersil berbasis dari lini Snapdragon 400 Mobile Platform telah diumumkan oleh pembuat perangkat global. Platform-platform generasi baru ini membawa banyak peningkatan besar kepada platform yang sudah sangat berhasil dan kaya akan fitur.

Snapdragon 632: Snapdragon 632 terbaru membawa beberapa pengalaman seluler yang paling dicari, termasuk mainstream gaming, pengambilan video beresolusi 4K, kecerdasan buatan, dan konektivitas LTE berkecepatan tinggi dengan harga yang tentunya lebih terjangkau. 

Terbuat dari teknologi proses FinFET yang canggih, Snapdragon 632 menawarkan peningkatan performa hingga 40+erkat perpaduan antara CPU Qualcomm®
Kryo™ 250 dan GPU Qualcomm® Adreno™ 506. 

Penggemar kamera dapat diuntungkan baik dari kamera tunggal beresolusi 24MP atau kamera ganda dengan masing-masing resolusi 13MP, sementara resolusi tampilan layar dapat ditingkatkan hingga FHD+. Untuk kecepatan seluler yang tinggi, Snapdragon 632 juga mengusung modem X9 LTE yang mendukung teknologi LTE Advanced seperti carrier aggregation.

Snapdragon 439 dan 429: Snapdragon 439 dan 429 Mobile Platform diciptakan untuk membantu membawa pengalaman seluler yang populer untuk pasar umum, dan konsumen yang peduli akan harga. 

Kedua platform tersebut dilengkapi dengan kemampuan kecerdasan buatan yang meningkatkan pengalaman kamera, suara, dan keamanan. Dibuat dengan kecanggihan teknologi proses FinFET, Snapdragon 439 dan 429 Mobile Platform meningkatkan performa CPU dan efisiensi daya sampai dengan 25%3. 

Keduanya memiliki fitur modem X6 LTE untuk kecepatan unduh yang cepat, streaming video yang lancar, dan penjelajahan web yang mulus. Snapdragon 439 dilengkapi dengan CPU octa-core dan menambah GPU Adreno 505 untuk peningkatan rendering grafis yang lebih cepat hingga 20%. 

Snapdragon 429 mengusung GPU Adreno 504, untuk peningkatan rendering grafis hingga 50%. Snapdragon 439 memiliki fitur kamera tunggal beresolusi 21MP dan kamera ganda 8+8MP bersama dengan dukungan tampilan FHD+, sedangkan Snapdragon 429 mengusung kamera tunggal dengan resolusi 16MP dan 8+8MP kamera ganda serta tampilan HD+.

Snapdragon 632, 439 dan 429 memiliki kecocokan perangkat lunak dengan Snapdragon 626, 625 dan 450. Sementara perangkat lunak dan soket elektoronik Snapdragon 439 dan 429 sama satu dengan yang lain. Perangkat komersil yang ditenagai Snapdragon 632, 439, dan 429 diperkirakan akan meluncur pada pertengahan kedua tahun ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…