Kang Emil Yakin Menang di Pilgub Jabar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 27 Juni 2018 - 10:50 WIB

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil, mengaku optimis bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat periode 2018-2023.

"Kalau optimis yah optimis," ujar Ridwan Kamil usai melakukan pencoblosan di TPS 21 Cigadung, Kota Bandung, Rabu ((27/6/2018)

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan, keoptimisannya tersebut berkaca pada beberapa hasil survei yang menempatkan Wali Kota Bandung tersebut berada di posisi teratas dibanding tiga calon lainnya.

Ia berharap apa yang ditampilkan lembaga survei tersebut bisa bertahan hingga penetapan pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

"Mudah-mudahan lima survei terakhir yang kita berada di posisi baik ini terjaga, terbaca keilmiahannya sampai nanti di pengumuman. Jadi saya punya rasa optimis sambil tetap berdoa bahwa hasil-hasil survei sebelumnya mewujud dalam kenyataan," kata dia.

Tak hanya itu, ia juga optimis dapat memenangkan suara di Kota Bandung, terlebih selama hampir empat tahun ia menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan warga sudah mengenal bagaimana kinerjanya.

"Karena kan ini (Kota Bandung) rumah saya sendiri, dari pantauan bagus. Maka kalau ditanya optimis ga pernah pesimis, saya orangnya optimis di rumah sendiri, bahkan ukuran-ukuran menyatakan seperti itu," kata dia kepada awak media.

Usai melakukan pencoblosan, rencananya Emil akan memantau dari kejauhan proses demokrasi yang ada di Kota Bandung dengan menggunakan sepeda.

Meski saat ini ia masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Emil mengaku tak akan terlalu memantau TPS secara langsung guna menghindari adanya persepsi miring dari masyarakat.  

"Setelah ini saya sebagai Wali Kota Bandung akan menginspeksi secara kejauhan proses proses pelaksanaan TPS dari rute rumah saya sampai ke Alun-alun. Rencananya naik sepeda, memastikan dari kejauhan bagaimana pelaksanaan dan kreatifitas TPS," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konten Dinamis Media Luar Griya AMG

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:00 WIB

Adaptasi Inovasi Teknologi Periklanan OOH, Alternative Media Group Hadirkan Dynamic OOH

Seiring dengan berkembangnya lanskap periklanan di era digital, AMG (Alternative Media Group) tak ketinggalan turut mengadaptasi inovasi teknologi dalam periklanan OOH (Luar Griya) dengan menghadirkan…

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:04 WIB

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kolaborasi dengan PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO menghadirkan program "Bundling…