Ini 4 Minuman yang Baik Anda Minum di Pagi Hari

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 01 Februari 2017 - 06:50 WIB

Ilustrasi Minum Jus di Pagi Hari (mrs/Getty Images)
Ilustrasi Minum Jus di Pagi Hari (mrs/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat pagi Hari, biasanya Anda meminum air putih, teh, kopi, susu, atau minuman lainnya. Dari masing-masing minuman ini, pasti memiliki efek tersendiri bagi kesehatan maupun kecantikan kulit. Tapi sebenarnya minuman apa yang paling baik diminum di pagi hari? Melansir dari beautynesia, berikut minuman apa saja yang bagus diminum saat pagi hari.

1.Air Dingin atau Air Hangat
Minum air dingin di pagi hari memang membuat badan terasa lebih segar dan menstimulus saluran pencernaan agar bekerja lebih aktif. Tetapi, minum air hangat lebih baik daripada air dingin. Apalagi air hangat mampu melegakan tenggorokan dan menaikkan suhu tubuh. Jika Anda minum air hangat, timbunan lemak ditubuh Anda terbakar dan timbunan dalam sistem saraf terurai, dan ini akan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh Anda dan juga dapat mengeluarkan racun berbahaya. Anda bisa meminum air hangat saat Anda bangun tidur dalam keadaan perut kosong, hal ini dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit, serta dapat memecahkan partikel makanan dan melewatinya melalui usus.

2.Teh Hangat atau Kopi
Kebanyakan orang mengakui meminum segelas teh hangat di pagi hari karena, hal ini dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks. Sedangkan, meminum kopi dapat mencegah ngantuk karena, kopi mengandung kafein yang dapat membuat energi di pagi hari. Jadi, yang lebih baik diminum saat pagi hari adalah teh hangat. Menurut penelitian dari University of Western Australia, mengatakan manfaat dari antioksidan flavonoid yang terkandung dalam teh hangat mampu mengendalikan tekanan darah, yang dimana dapat mengurangi faktor risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, gagal jantung, dan gagal ginjal.

3. Susu Sapi Atau Susu Kedelai
Meminum susu di pagi hari memang nikmat karena, susu sapi mengandung kalsium dan protein yang tinggi yang membuat tulang Anda kuat, vitamin, zat besi, yang dimana dengan menggunakannya akan memberikan warna kulit yang cerah. Tidak hanya itu saja, susu dapat mencegah penuaan dini. Jadi, Anda dapat tampil lebih cerah nan tampak muda. Selain itu, susu sapi juga menghaluskan permukaan kulit, sehingga kulit terasa lembut nan cantik.

Tetapi, disisi lain, susu kedelai mempunyai kandungan isoflavon yang dapat membuat kulit lebih cantik. Manfaat lainnya dari susu kedelai adalah, pemenuhan gizi bagi yang berdiet dengan susu kedelai. Susu kedelai rendah lemak, namun tinggi protein. Sehingga tak perlu takut gemuk jika mengkonsumsinya. Kandungan karbohidrat oligosakaridanya pun, tidak terserap oleh air. Jadi, kedua susu tersebut sangat baik bagi Anda jika diminum saat pagi hari.

4. Jus Buah atau Minuman Berenergi
Buah atau sayuran memang sangat baik bagi tubuh kita, apalagi dibuat jus saat pagi hari. Karena, jus buah mengandung banyak air dan serat yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan ditubuh Anda. Agar tidak sakit perut, hindarilah buah-buahan yang asam. Buah pisang, pepaya, apel serta wortel merupakan pilihan buah yang tepat untuk dijus saat pagi hari. Apalagi diberangi oleh olahraga kecil, semakin bugar tubuh Anda. Namun, hindarilah minuman bernergi, karena minuman ini dapat menyebabkan gula darah naik hal ini dapat membahayakan kesehatan Anda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…