Isu Poligami Empat Istri Uu Ruhzanul Ulum Marak, Begini Tanggapan Bawaslu

Oleh : Wiyanto | Senin, 25 Juni 2018 - 21:25 WIB

Cawagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Cawagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

INDUSTRY.co.id - Bandung-Sehari jelang Pilgub Jabar, calon wakil gubernur pasangan Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum diterpa isu tak sedap soal perilaku poligaminya sejak menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya.

"Kami baru dilantik tadi siang, jadi belum bisa berkomentar. Struktur kami juga belum disusun." Ujar Wasikin saat dihubungi wartawan, Senin (25/6/2018).

Banyak beredar di media sosial foto dan meme empat istri Bupati Tasikmalaya non aktif tersebut. Disebutkan istri pertama bernama Lina Marlina asal Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Istri kedua, Mella asal Bojong Jengkol Cihaurbekti, Kabupaten Ciamis. Istri ketiga, Gita asal Kamulyaan, Manonjaya, kabupaten Tasikmalaya. Istri keempat, Gita asal Cigereung, Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Beberapa kasus sensitif kerap menerpa pria yang mengenal pesantren sejak kecil itu.

Sebelumnya, Uu pernah dihantam isu tak sedap terkait kedekatannya dengan dua orang perempuan yang diduga Sales Promotion Girl (SPG) salah satu produk obat.

Dengan mengenakan t-shirt dan topi warna putih, tangan kader PPP itu sedang merangkul akrab kedua SPG yang kompak berkaos biru tua dengan label nama produk obat dibagian dada kiri.

Bupati Tasikmalaya non aktif itu terlihat menebar senyum sumringah sama dengan senyum renyah dari kedua mulut manis kedua SPG itu.

Menurut informasi yang diterima, foto diambil dalam acara Jalan Bareng Bersama Kang Uu (Jabarku) di salah satu Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Terkait hal itu,  pihak Bawaslu Jabar saat kami hubungi belum bisa berkomentar dengan alasan baru dilantik hari ini.

 

 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).