Lorena Transport Terapkan Layanan Boutique Mass Transportation pada 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 25 Juni 2018 - 18:46 WIB

Direksi PTLorena, Solon Aprin Tarigan, Dwi Rianta Soerbakti, Herlisa Dessy H. Silalahi (FotoAbe)
Direksi PTLorena, Solon Aprin Tarigan, Dwi Rianta Soerbakti, Herlisa Dessy H. Silalahi (FotoAbe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Manajemen PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) akan menerapkan layanan bisnis Boutique Mass Transportation pada 2018. Itu untuk menggantikan model bisnis sebelumnya yang berupa Mass Public Transportation.

“Melalui layanan bisnis yang baru ini, Lorena akan mengoperasikan armada bus bertingkat (double decker) Merceds Benz OC500 RF 2542. Itu untuk menciptakan product and services differentiation yang signifikan dibandingkan para pesaingnya,” ujar Herlisa Dessy H Silalahi, Direktur dan Corporate Secretary LRNA, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Zest International, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/06/2018).

Dessy mengemukakan, langkah tersebut merupakan strategis bisnis perseroan untuk tahun ini. Dalam bisnis ini, perseroan secara bertahap akan mengubah layanan dari kelas eksekutif menjadi Kelas Super Eksekutif. Itu untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan.

Disamping itu, demikian Dessy, perseroan juga akan mengevaluasi trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pasalnya, banyak trayek AKAP perseroan yang masih bersinggungan langsung dengan moda transportasi udara dan kereta api.

“Kendati demikian, kami sudah mengalihkan beberapa trayek yang bersinggungan tersebut ke berbagai trayek lain yang masih berpotensi untuk dikembangkan ke depan,” imbuh Dessy.

Dessy menuturkan, perseroan pada tahun ini juga akan memperkuat bisnis transportasi di rute jarak pendek, yaitu Trans Jabodetabek Premium, Jakarta Residence Connexion dan Jakarta Airport Connextion yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“Saat ini, kami telah layani rute-rute Trans Jabodetabek Premium dari Cibubur menuju Blok M, Sudirman, Monas dan Thamrin. Selanjutnya, kami juga akan menambah rute-rute Trans Jabodetabek Premium lainnya serta berupaya untuk menjalankan rute-rute Jakarta Airport Connexion,” jelas Dessy.

Sementara itu, Dwi Rianta Soerbakti, MBA, Direktur Pelaksana dan Direktur Keuangan LRNA, mengungkapkan, perseroan juga akan memperkuat Digital Marketing & e-Ticketing (on-line ticketing dan penjualan) di Traveloka, AlfaMart dan Indomaret.

“Itu dilakukan untuk mendukung transaksi pembayaran tiket yang dipesan calon penumpang melalui situs www.lorena-transport.com guna memudahkan mereka membeli tiket, serta memperkuat kerjasama dengan ESL Cargo & ESL Logistic sebagai mitra pendukung cargo & logistic,” ujar Dwi Rianta.

Dwi Rianta menjelaskan, melalui penjualan tiket e-Commerce, cakupan wilayah pemasaran Perseroan menjadi tidak terbatas hanya di Indonesia saja, bahkan hingga ke luar negeri, sehingga para pelancong asing dapat merancang rencana perjalanannya selama di Indonesia.

“Melalui perubahan strategis bisnis, model bisnis dan penyehatan cashflow perseroan yang telah dilakukan selama dua tahun belakangan ini, kami yakin kinerja perseroan pada 2018 ini akan menjadi lebih baik dan lebih sehat,” pungkas Dwi Rianta. (Abraham Sihombing)

  • Tari

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:05 WIB

GreatDay, Aplikasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("P11"),…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Industri Hijau (Foto: Kemenperin)

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:10 WIB

143 Perusahaan Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

Menperin Airlangga Hartarto menyerahkan Penghargaan Industri Hijau Tahun 2018 kepada 143 perusahaan yang terdiri dari 87 perusahaan mendapat level 5 dan 56 perusahaan dengan level 4.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:13 WIB

Menperin: Target Roadmap 4.0 di Sektor Mamin Adalah Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Mamin Dunia

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global melalui percepatan implementasi Industri 4.0.

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:37 WIB

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga…