Lorena Transport Terapkan Layanan Boutique Mass Transportation pada 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 25 Juni 2018 - 18:46 WIB

Direksi PTLorena, Solon Aprin Tarigan, Dwi Rianta Soerbakti, Herlisa Dessy H. Silalahi (FotoAbe)
Direksi PTLorena, Solon Aprin Tarigan, Dwi Rianta Soerbakti, Herlisa Dessy H. Silalahi (FotoAbe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Manajemen PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) akan menerapkan layanan bisnis Boutique Mass Transportation pada 2018. Itu untuk menggantikan model bisnis sebelumnya yang berupa Mass Public Transportation.

“Melalui layanan bisnis yang baru ini, Lorena akan mengoperasikan armada bus bertingkat (double decker) Merceds Benz OC500 RF 2542. Itu untuk menciptakan product and services differentiation yang signifikan dibandingkan para pesaingnya,” ujar Herlisa Dessy H Silalahi, Direktur dan Corporate Secretary LRNA, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Zest International, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/06/2018).

Dessy mengemukakan, langkah tersebut merupakan strategis bisnis perseroan untuk tahun ini. Dalam bisnis ini, perseroan secara bertahap akan mengubah layanan dari kelas eksekutif menjadi Kelas Super Eksekutif. Itu untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan.

Disamping itu, demikian Dessy, perseroan juga akan mengevaluasi trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pasalnya, banyak trayek AKAP perseroan yang masih bersinggungan langsung dengan moda transportasi udara dan kereta api.

“Kendati demikian, kami sudah mengalihkan beberapa trayek yang bersinggungan tersebut ke berbagai trayek lain yang masih berpotensi untuk dikembangkan ke depan,” imbuh Dessy.

Dessy menuturkan, perseroan pada tahun ini juga akan memperkuat bisnis transportasi di rute jarak pendek, yaitu Trans Jabodetabek Premium, Jakarta Residence Connexion dan Jakarta Airport Connextion yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“Saat ini, kami telah layani rute-rute Trans Jabodetabek Premium dari Cibubur menuju Blok M, Sudirman, Monas dan Thamrin. Selanjutnya, kami juga akan menambah rute-rute Trans Jabodetabek Premium lainnya serta berupaya untuk menjalankan rute-rute Jakarta Airport Connexion,” jelas Dessy.

Sementara itu, Dwi Rianta Soerbakti, MBA, Direktur Pelaksana dan Direktur Keuangan LRNA, mengungkapkan, perseroan juga akan memperkuat Digital Marketing & e-Ticketing (on-line ticketing dan penjualan) di Traveloka, AlfaMart dan Indomaret.

“Itu dilakukan untuk mendukung transaksi pembayaran tiket yang dipesan calon penumpang melalui situs www.lorena-transport.com guna memudahkan mereka membeli tiket, serta memperkuat kerjasama dengan ESL Cargo & ESL Logistic sebagai mitra pendukung cargo & logistic,” ujar Dwi Rianta.

Dwi Rianta menjelaskan, melalui penjualan tiket e-Commerce, cakupan wilayah pemasaran Perseroan menjadi tidak terbatas hanya di Indonesia saja, bahkan hingga ke luar negeri, sehingga para pelancong asing dapat merancang rencana perjalanannya selama di Indonesia.

“Melalui perubahan strategis bisnis, model bisnis dan penyehatan cashflow perseroan yang telah dilakukan selama dua tahun belakangan ini, kami yakin kinerja perseroan pada 2018 ini akan menjadi lebih baik dan lebih sehat,” pungkas Dwi Rianta. (Abraham Sihombing)

  • Tari

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…