Masuk Pekan Terakhir, Ini Berbagai Hiburan yang Bakal Meriahkan Jakarta Fair 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 25 Juni 2018 - 16:30 WIB

Penampilan band Sheila on 7 pada Jakarta Fair 2017. (Source: YouTube)
Penampilan band Sheila on 7 pada Jakarta Fair 2017. (Source: YouTube)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran 2018 kini telah memasuki pekan terakhirnya. Meski begitu, kemeriahan masih akan terus berlanjut di event pameran terbesar se-Asia Tenggara ini. Selain memberikan beragam diskon khas Jakarta Fair, panitia penyelenggara pun telah menyiapkan serangkaian hiburan yang akan menemani keseruan berbelanja para pengunjung.

Berikut beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan para pengunjung di pekan terakhir Jakarta Fair Kemayoran 2018.

1. Konser Musik dari Musisi Papan Atas

Meskipun perhelatan pameran telah memasuki hari-hari akhir, bukan berarti penampilan musisi di area panggung utama justru menyurut. Panggung utama akan kembali menghadirkan musisi papan atas nasional lintas genre. Bagi para penggemar musik dangdut bisa menyaksikan Fitri Karlina yang akan hadir Senin mendatang.

Giliran Wali yang akan melanjutkan keseruan panggung utama di hari selanjutnya, pada Selasa dan Rabu. Sedangkan Burgerkill yang akan memanjakan telinga penikmat musik metal pada Kamis. Sementara itu, Tipe-X juga akan kembali manggung untuk yang kedua kalinya di pentas Jakarta Fair tahun ini pada Jumat. Keesokannya, giliran band asal Yogyakarta, Endank Soekamti yang akan menghibur malam minggu para pengunjung.

Terakhir, pada malam penutupan, Sheila on 7 adalah band yang diutus untuk menutup gelaran Jakarta Fair ini dengan meriah.

2. Karnaval Jakarta Fair

Pada minggu terakhir perhelatan Jakarta Fair, iring-iringan karnaval akan kembali menghibur para pengunjung sebanyak dua kali lagi, yaitu tepatnya pada Selasa dan Kamis mendatang. Ratusan orang berkostum unik akan mengelilingi area pameran menyapa pengunjung, yang dimulai dari area Gambir Expo menuju Gedung Pusat Niaga (GPN). Adapun parade karnaval ini akan dimulai pada pukul 19.15 WIB.

3. Dunia Pesta Bola

Seperti yang diketahui, area Dunia Pesta Bola ini justru akan dibuka hingga 15 Juli mendatang, hingga gelaran Piala Dunia berakhir. Sementara itu, di minggu-minggu terakhir Jakarta, para pengunjung pun masih bisa menyaksikan keseruan pertandingan antara Uruguay melawan Russia pada Senin, Denmark melawan Perancis pada Selasa, hingga pertandingan penentuan antara Nigeria dan Argentina.

Adapun pengunjung tidak lagi dipungut biaya untuk menikmati nonton bareng di area Dunia Pesta Bola ini. Layar raksasa yang didukung oleh suara yang menggelegar serta kapasitas yang bisa menampung hingga ribuan orang pun dapat menambah keseruan menonton Piala Dunia di Jakarta Fair.

4. Pengundian Grand Prize

Setiap minggunya, Jakarta Fair akan membagi-bagikan hadiah Grand Prize, yang totalnya membagikan sebanyak 40 sepeda motor serta 4 unit mobil. Sementara itu, di minggu terakhir penyelenggaraan pada 1 Juli mendatang, Jakarta Fair pun akan membagikan habis hadiah Grand Prize yang masih menyisakan 8 unit sepeda motor dan 2 unit mobil.

5. Kembang Api Spektakuler

Sekali lagi, langit Kemayoran akan kembali dihiasi oleh kembang api spektakuler yang akan diledakan pada malam penutupan Jakarta Fair, 1 Juli mendatang. Adapun kembang api yang telah menjadi ciri khas dari perhelatan Jakarta Fair, akan menjadi penanda berakhirnya gelaran pameran terbesar se-Asia Tenggara ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).