Mudahkan Akomodasi Para Wisatawan, Swiss-Belhotel Resmikan Hotel di Pangkalpinang

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 24 Juni 2018 - 07:00 WIB

Swiss-Belhotel International, Pangkalpinang, Bangka
Swiss-Belhotel International, Pangkalpinang, Bangka

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Terletak di Pangkalpinang, Bangka, Swiss-Belhotel International baru saja aja meresmikan sebuah hotel berbintang  dengan memadukan keramahan kelas dunia dengan warisan klasik daerah itu. Swiss-Belhotel Pangkalpinang resmi dibuka pada Sabtu, 9 Juni 2018 dan terletak di Pangkalpinang,Kepulauan Bangka Belitung.

Hotel baru ini dibangun dengan gaya kontemporer semua  berisi 145 kamar dan suite menampilkan berbagai kenyamanan dan saling terhubung, termasuk Wi-Fi gratis, stop kontak internasional, brankas berukuran laptop, mini-bar, pembuat kopi atau teh dan TV kabel.

Restoran Swiss-Café, Lobby Lounge dan Bar, layanan kamar 24 jam, pusat kebugaran, spa, dan kolam renang memastikan para tamu dapat tetap sepenuhnya segar selama mereka menginap. Sementara itu, tiga ruang pertemuan dan ruang serba guna menyediakan pilihan fleksibel untuk semua jenis acara, mulai dari acara pribadi hingga acara besar dengan kapasitas hingga 875 orang.

Untuk menyeimbangkan unsur-unsur modern tersebut yaitu The House of Lay, yaitu sebuah rumah bergaya Melayu klasik yang sekarang berfungsi sebagai restoran yang menyediakan menu lokal otentik, terletak tepat bersebelahan dengan hotel. Dibangun pada tahun 1860, rumah ini merupakan salah satu bangunan tertua di kota Pangkalpinang, sehingga memberikan warna kontras yang sempurna dengan hotel baru tersebut.

“Dengan sejarah yang beragam, lokasi strategis dan kekayaan sumber daya alamnya, Kepulauan Bangka Belitung telah mengembangkan gaya dan pesona budaya khas mereka sendiri. Swiss-Belhotel Pangkalpinang akan membawa keramahtamahan kontemporer ke kepulauan ini dengan mnampilkan keunikan warisan budaya kawasan ini, ” kata Gavin M. Faull, Chairman and President  Swiss-Belhotel International melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id. 

Kepulauan ini merupakan pusat perindustrian, termasuk minyak bumi dan gas alam, Swiss-Belhotel Pangkalpinang menyediakan akomodasi yang nyaman serta fasilitas lengkap untuk para tamu perusahaan. Kami juga akan menyambut pertumbuhan angka wisatawan yang mulai banyak berdatangan untuk mengunjungi pantai-pantai indah, laut yang sejernih Kristal dan kekayaan budaya dari kepulauan yang indah ini,” tambah Mr. Faull. 

Swiss-Belhotel Pangkalpinang terletak di pusat bisnis dan hiburan kota Pangkalpinang. Hanya berjarak  5 kilometer dari Bandar Udara Depati, yang merupakan pintu gerbang utama menuju pulau Bangka serta menyediakan koneksi langsung ke dan dari Jakarta, Palembang dan kota-kota besar di Indonesia. 

Obyek wisata setempat seperti Kebun Raya Bangka, Pemandian Air Panas dan sejumlah pantai berpasir putih, Kuil Cina, Desa Nelayan dan Museum tambang timah menampilkan keragaman warisan daerah ini.

Indonesia telah menjadi wilayah utama bagi Swiss-Belhotel, dengan 65 properti yang saat ini telah beroperasi, mulai dari daerah pusat wisata hingga ke daerah berkembang. Portfolio nasional ini akan terus berkembang pada tahun-tahun mendatang, dengan penambahan  sekitar 30 hotel dan resor baru dalam rencana kerjanya.
 
Swiss-Belhotel Pangkalpinang menawarkan harga khusus Rp599 ribu/ net per malam untuk dua orang di kamar Deluxe.  Penawaran ini berlaku mulai dari 10 Juni hingga 10 Juli 2018

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(Kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:00 WIB

Penempatan PRT dengan Sistem One Channel Sebaiknya Berlaku untuk Semua Negara Timur Tengah

Ciloto-Pemerintah diminta untuk tidak malu-malu membuka penempatan pekerja rumah tangga (PRT) atau pekerja migran Indonesia (PMI) ke negara-negara Timur Tengah (Timteng).

Presiden Jokowi meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3).

Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:33 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung Jadi Ikon Smart Heritage Market

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan moderen, pasar…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.