'Something New' Milik Taeyeon SNSD Berhasil Puncaki iTunes di Berbagai Negara Tanpa Promosi

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 23 Juni 2018 - 16:55 WIB

MV Something New, Taeyeon. (Foto: YouTube)
MV Something New, Taeyeon. (Foto: YouTube)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Personil girlband Girl’s Generation, Taeyeon memang selalu menorehkan prestasinya dalam musik solonya. Pada 18 Juni kemarin, Taeyeon merilis mini album solo ketiganya bertajuk ‘Something New’. Selang beberapa waktu, mini album milik leader SNSD ini berhasil memuncaki iTunes di lebih dari 12 negara, tanpa melakukan promosi.

“Taeyeon memutuskan untuk tidak melakukan promosi siaran untuk lagu musim panas terbarunya,” jelas salah satu perwakilan SM Entertainment, seperti dilansir dari Soompi.

Agensi yang dinaungi penyanyi berusia 29 tahun itu menambahkan, hal ini dikarenakan mini album tersebut merupakan hadiah khusus untuk para penggemar Taeyeon di Korea Selatan. Taeyeon ingin meninggalkan sesuatu yang spesial untuk para penggemarnya, saat dirinya mulai sibuk dengan kegiatan promosi di Jepang.

“Taeyeon ingin memberi hadiah kepada penggemar Korea-nya sebagai ekspresi rasa terima kasihnya,” tambah SM Entertainment.

Jelas bahwa mini album Taeyeon tidak melakukan promosi apa-apa, namun menariknya, album yang berisikan enam lagu ini berhasil memuncaki tangga album iTunes di 12 negara selang beberapa jam setelah rilis. Negara-negara tersebut, seperti Arab Saudi, Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Makau, Taiwan, Vietnam, Kamboja, dan Chili.

Tak hanya itu, ‘Something New’ juga berhasil meraih puncak chart penjualan versi Synnara Records dan merajai chart musik real-time di Korea Selatan.

Music video ‘Something New’ milik Taeyeon juga berhasil ditonton lebih dari 3,18 juta viewers dan mendapatkan lebih dari 316.000 like.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…