'Something New' Milik Taeyeon SNSD Berhasil Puncaki iTunes di Berbagai Negara Tanpa Promosi

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 23 Juni 2018 - 16:55 WIB

MV Something New, Taeyeon. (Foto: YouTube)
MV Something New, Taeyeon. (Foto: YouTube)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Personil girlband Girl’s Generation, Taeyeon memang selalu menorehkan prestasinya dalam musik solonya. Pada 18 Juni kemarin, Taeyeon merilis mini album solo ketiganya bertajuk ‘Something New’. Selang beberapa waktu, mini album milik leader SNSD ini berhasil memuncaki iTunes di lebih dari 12 negara, tanpa melakukan promosi.

“Taeyeon memutuskan untuk tidak melakukan promosi siaran untuk lagu musim panas terbarunya,” jelas salah satu perwakilan SM Entertainment, seperti dilansir dari Soompi.

Agensi yang dinaungi penyanyi berusia 29 tahun itu menambahkan, hal ini dikarenakan mini album tersebut merupakan hadiah khusus untuk para penggemar Taeyeon di Korea Selatan. Taeyeon ingin meninggalkan sesuatu yang spesial untuk para penggemarnya, saat dirinya mulai sibuk dengan kegiatan promosi di Jepang.

“Taeyeon ingin memberi hadiah kepada penggemar Korea-nya sebagai ekspresi rasa terima kasihnya,” tambah SM Entertainment.

Jelas bahwa mini album Taeyeon tidak melakukan promosi apa-apa, namun menariknya, album yang berisikan enam lagu ini berhasil memuncaki tangga album iTunes di 12 negara selang beberapa jam setelah rilis. Negara-negara tersebut, seperti Arab Saudi, Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Makau, Taiwan, Vietnam, Kamboja, dan Chili.

Tak hanya itu, ‘Something New’ juga berhasil meraih puncak chart penjualan versi Synnara Records dan merajai chart musik real-time di Korea Selatan.

Music video ‘Something New’ milik Taeyeon juga berhasil ditonton lebih dari 3,18 juta viewers dan mendapatkan lebih dari 316.000 like.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.