Elhaus, Brand Streetwear Indonesia di Gandrungi Generasi Millenial dan Z

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 23 Juni 2018 - 15:00 WIB

Brand Fesyen Streetwear Elhaus (Foto: dok Elhaus)
Brand Fesyen Streetwear Elhaus (Foto: dok Elhaus)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tren fesyen streetwear tengah hype dikalangan generasi millenial dan Z, tren ini membawa brand lokal indonesia turut meramaikan industri fesyen streetwear. Salah satunya brand bernama Elhaus.

Elhaus merupakan  salah satu brand lokal yang berdiri sejak tahun 2010. Brand streetwear ini berfokus dengan modern menswear dan denim yang memiliki keunikan sendiri. Brand streerwear Elhaus ini menawarkan produk seperti Outerwear, Shirts, T-Shirt, Hoodie, serta Denim.

Raven Navaro Pieter Co-Founder Elhaus pada konferesi pers di Jakarta mengatakan, Elhaus merupakan brand yang berfokus untuk membuat kualitas produk yang baik dengan estetika modern, tetapi tetap dengan cara dan nilai tradisonal.

"Secara garis besar, inspirasi koleksi kami adalah bernuansa militer dengan gaya klasik Amerika. Beberapa detail seperti ritsleting dan kancing besar, yang merupakan gaya internasional," ujar Raven Navaro Pieter Co-Founder Elhaus dalam konferensi pers, Jumat (22/5/ 2018).

Raven Mengungkapkan, Brand Elhaus ini tak hanya di gandrungi generasi millenial dan Z di Indonesia,  tetapi juga sangat digemari para pecinta streetwear dari negara-negara Lain seperti Thailand, Singapura, Taiwan, Bahkan Negara Inggris.

Sementara itu, Ia menuturkan bahwa produknya yang paling diminati oleh para pecinta streetwear di berbagai negara ini ialah Outerwear, seperti jaket dengan design military.

Berbicara soal denim, Raven mengungkapkan bahwa salah satu produk Elhaus tersebut memiliki ciri tersendiri, yaitu dengan menggunakan bahan tenun tebal pada beberapa modelnya.  

"Hanya ada tiga brand yang punya denim tenun di dunia, dua dari Jepang dan kita ketiga," ungkapnya.

(Foto: dok Elhaus)

Untuk pemasaranya Elhaus memasarkan lewat online dan offline yang berada di daerah Jakarta selatan. Brand tersebut membandrol harga untuk produknya sekitar Rp600-900 ribu untuk Outerwear dan Rp700 ribu hingga Rp 1,5 juta untuk denim. 

Nantinya, brand Elhaus ini akan berpartisipasi dalam pameran streetwear internasional Agenda Show yang akan dilangsungkan di California, Amerika Serikat, pada 28-30 Juli 2018. 

Dalam pameran Agenda Show nantinya Elhaus akan membawa koleksi Spring/Summer 2019, yang berkolaborasi dengan Dwikyka, illustrator asal Yogyakarta yang berciri khas komik zaman dulu. 

(Foto: dok Elhaus)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…