Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Juni 2018 - 12:15 WIB

Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo (bj)
Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo (bj)

INDUSTRY.co.id - Malang - Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono memberikan bantuan mesin atau peralatan produksi keramik untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo, kepada Pemerintah Kota Malang, Jumat (22/6/2018). 

Bantuan sebesar Rp1.543.850.000 di senyerahkan secara simbolis oleh DirekturJenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono kepada Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto. 

"Produksi keramik, setiap tahunnya terus bertumbuh dan memberikan kontribusi yang cukup baik dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Malang. Industri keramik harus terus ditingkatkan kualitas maupun desainnya, guna merebut pangsa pasar dalam negeri maupun manca negara," kata Wasto. 

Wasto mengatakan bantuan dari Kementerian Perindustrian ini, harus dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Paguyuban Sentra IKM Keramik Dinoyo. Ia berharap kapasitas produksi keramik meningkat. Selain itu inovasi harus dilakukan agar mampu memproduksi keramik yang berkualitas. 

"Kedepan, Pemkot Malang akan melaksanakan pembinaan lanjutannya kepada para IKM. Tujuannya, agar bantuan mesin yang diserahkan itu mampu dimanfaatkan secara maksimal karena keramik juga telah menjadi alternatif oleh-oleh atau buah tangan dari Kota Malang selain kripik tempe dan buah," papar Wasto.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Sigit Dwiwahjono berharap bantuan mesin dari Kemenperin RI membuat pengerajin keramik Dinoyo Kota Malang turut serta menyumbang peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

"Salah satu tujuannya adalah untuk mencapai investasi agar pertumbuhan ekonomi kita menjadi lebih baik," tandasnya. (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dian Pelangi perancang busana (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:00 WIB

Perancang Dian Pelangi Tampil di New York Fashion Week 2019

Panggung New York Fashion Week (NYFW) - The Shows, di Industria Studio, Manhattan kembali menampilkan koleksi busana fesyen dari Indonesia, akhir minggu lalu. Empat perancang mode yaitu Dian…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Peletakan Batu Pertama Sekolah Vokasi di PT Gunung Raja Paksi (GRP), Cikarang Barat, Bekasi (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:15 WIB

Bangun Sekolah Vokasi, Menperin Apresiasi PT Gunung Raja Paksi Ciptakan SDM Kompeten di Industri Logam

Menperin memberikan apresiasi kepada PT GRP yang membangun sekolah vokasi sebagai wujud nyata dari komitmen menumbuhkan tenaga kerja terampil di sektor industri baja.

Operator Amerika Serikat (AS) Apple siap merilis iPhone 5G

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:00 WIB

Apple Segera Produksi Chip Modem Sendiri

Apple Inc telah memindahkan usaha rekayasa chip modemnya di bawah kelompok teknologi perangkat kerasnya sendiri dari unit rantai pasokannya, ujar dua orang yang mengetahui tentang langkah tersebut…

Suasana Kawasan Industri Morowali, Sulawesi Tengah.(Dok. PT IMIP)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:30 WIB

TNI Tugaskan Batalyon 716 Jaga Kawasan Industri Morowali

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Rabu siang mengunjungi Kawasan Industri pertambangan PT. Indonesia Morowali…

Richard Wilianto, Head of Busines Consultant Jet Commerce.(Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:00 WIB

Jet Commerce Dorong Pelaku Usaha Tembus Pasar Ekspor Lewat Platform Digital

Jet Commerce, authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia kembali menggelar lokakarya bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan pangsa pasar ekspor melalui platform digital. Setelah…