Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Juni 2018 - 12:15 WIB

Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo (bj)
Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo (bj)

INDUSTRY.co.id - Malang - Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono memberikan bantuan mesin atau peralatan produksi keramik untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo, kepada Pemerintah Kota Malang, Jumat (22/6/2018). 

Bantuan sebesar Rp1.543.850.000 di senyerahkan secara simbolis oleh DirekturJenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono kepada Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto. 

"Produksi keramik, setiap tahunnya terus bertumbuh dan memberikan kontribusi yang cukup baik dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Malang. Industri keramik harus terus ditingkatkan kualitas maupun desainnya, guna merebut pangsa pasar dalam negeri maupun manca negara," kata Wasto. 

Wasto mengatakan bantuan dari Kementerian Perindustrian ini, harus dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Paguyuban Sentra IKM Keramik Dinoyo. Ia berharap kapasitas produksi keramik meningkat. Selain itu inovasi harus dilakukan agar mampu memproduksi keramik yang berkualitas. 

"Kedepan, Pemkot Malang akan melaksanakan pembinaan lanjutannya kepada para IKM. Tujuannya, agar bantuan mesin yang diserahkan itu mampu dimanfaatkan secara maksimal karena keramik juga telah menjadi alternatif oleh-oleh atau buah tangan dari Kota Malang selain kripik tempe dan buah," papar Wasto.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Sigit Dwiwahjono berharap bantuan mesin dari Kemenperin RI membuat pengerajin keramik Dinoyo Kota Malang turut serta menyumbang peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

"Salah satu tujuannya adalah untuk mencapai investasi agar pertumbuhan ekonomi kita menjadi lebih baik," tandasnya. (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pertamina EP

Rabu, 26 Februari 2020 - 08:30 WIB

Beredar Penipuan Undian Pertamina, Masyarakat Harus Waspada

Pertamina mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penipuan undian yang mengatasnamakan Pertamina baik yang disampaikan melalui whatsapp, SMS maupun email.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Rabu, 26 Februari 2020 - 08:00 WIB

Ketua MPR RI Ingin Pancasila Mendunia

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan memanfaatkan kunjungan Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Rabithah Al Alam Al Islami), Mr. Mohammed bin Abdulkarim al-Issa, ke MPR RI pada Kamis,…

Kisah Heroik Penyelamatan SMPN 1 Turi Sleman

Rabu, 26 Februari 2020 - 07:30 WIB

Kisah Heroik Penyelamatan SMPN 1 Turi Sleman

Pemerintah melalui Kementerian Sosial memberikan penghargaan kepada Mbah Sudiro dan Darwanto alias Mas Kodir yang melakukan aksi penyelamatan siswa-siswi SMPN 1 Turi dalam kegiatan Susur Sungai…

Ilustrasi Reksa Dana (bisnisfranchiseindonesia)

Rabu, 26 Februari 2020 - 07:00 WIB

Lima Langkah Perlu Diwaspadai dalam Memilih Sektor Investasi Reksa Dana

Isu negatif seringkali menerpa industri reksa dana akhir-akhir ini. Beberapa kasus membuat cemas para investor, salah satunya mengenai nasabah yang sulit menarik dana investasinya di beberapa…

OJK

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:55 WIB

OJK: Nara Hotel Internasional Lakukan Penawaran Ulang

Otoritas Jasa Keuangan meminta PT Nara Hotel Internasional untuk mengulang proses Penawaran Umum perdana sahamnya melaui PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesa sebagai Penjamin Pelaksana Emisi…