Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Juni 2018 - 12:15 WIB

Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo (bj)
Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo (bj)

INDUSTRY.co.id - Malang - Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono memberikan bantuan mesin atau peralatan produksi keramik untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo, kepada Pemerintah Kota Malang, Jumat (22/6/2018). 

Bantuan sebesar Rp1.543.850.000 di senyerahkan secara simbolis oleh DirekturJenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono kepada Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto. 

"Produksi keramik, setiap tahunnya terus bertumbuh dan memberikan kontribusi yang cukup baik dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Malang. Industri keramik harus terus ditingkatkan kualitas maupun desainnya, guna merebut pangsa pasar dalam negeri maupun manca negara," kata Wasto. 

Wasto mengatakan bantuan dari Kementerian Perindustrian ini, harus dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Paguyuban Sentra IKM Keramik Dinoyo. Ia berharap kapasitas produksi keramik meningkat. Selain itu inovasi harus dilakukan agar mampu memproduksi keramik yang berkualitas. 

"Kedepan, Pemkot Malang akan melaksanakan pembinaan lanjutannya kepada para IKM. Tujuannya, agar bantuan mesin yang diserahkan itu mampu dimanfaatkan secara maksimal karena keramik juga telah menjadi alternatif oleh-oleh atau buah tangan dari Kota Malang selain kripik tempe dan buah," papar Wasto.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Sigit Dwiwahjono berharap bantuan mesin dari Kemenperin RI membuat pengerajin keramik Dinoyo Kota Malang turut serta menyumbang peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

"Salah satu tujuannya adalah untuk mencapai investasi agar pertumbuhan ekonomi kita menjadi lebih baik," tandasnya. (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.