Ulang Tahun Jakarta, Shopee Ajak Pengguna Nikmati Produk Khas Betawi di Kreasi Nusantara

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 23 Juni 2018 - 11:00 WIB

Kreasi Nusantara Shopee selama HUT DKI Jakarta
Kreasi Nusantara Shopee selama HUT DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, turut merayakan ulang tahun kota Jakarta dengan menawarkan berbagai karya asli Jakarta melalui platform Kreasi Nusantara pada 19 Juni - 26 Juni 2018. Diluncurkan sejak Februari 2018 untuk mendukung talenta dan produk-produk lokal asli Indonesia, “Kreasi Nusantara” merupakan sebuah platform yang didedikasikan untuk memamerkan rangkaian produk lokal Indonesia lintas kategori, seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Tepat pada tanggal 22 Juni ini, ibukota Indonesia yakni kota Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-491. Sebagai salah satu kota bersejarah di Indonesia, berawal dari pelabuhan tahun 1527, kota ini telah berkembang pesat dan membuktikan banyak keunikan dan hal menarik yang dapat kita temui, seperti kekayaan sejarah, kesenian, wisata, kuliner, hingga pusat perbelanjaan.

Berikut beberapa pilihan barang karya asli Jakarta yang bisa kamu dapatkan di Shopee:

1. Roti Buaya

Dalam upacara pernikahan adat Betawi, roti buaya selalu hadir sebagai bagian  hantaran untuk acara pernikahan. Roti tawar berbentuk sepasang buaya ini dipakai sebagai seserahan pernikahan warga asli Jakarta yang mengandung makna kesetiaan. Pilihan roti buaya dari Shopee ini bisa memudahkan saat persiapan pernikahanmu.

2. Kembang Goyang

Nama kembang goyang berasal dari bentuknya yang menyerupai kelopak bunga atau kembang yang baru mekar dan proses membuatnya yaitu digoyang – goyang hingga adonan terlepas dari cetakan. Kue tradisional khas masyarakat Betawi ini biasa disajikan saat lebaran dan kumpul keluarga untuk cemilan bersama dan nemenin apapun kegiatan kamu.

3. Bir Pletok

Bir pletok adalah minuman penyegar yang dibuat dari campuran beberapa rempah, yaitu jahe, daun pandan wangi, dan serai. Rasa manis, pedas, dan hangatnya yang khas menjadikan bir ini digemari masyarakat Betawi hingga turis asing. Walaupun mengandung kata bir, minuman ini tidak mengandung alkohol,  dan berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah. Bir Pletok bisa menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi pada malam hari sebagai penghangat malam kamu dan keluarga.

4. Kebaya Encim

Kebaya merupakan pakaian tradisional wanita yang berasal dari Indonesia dan biasanya digunakan pada acara resmi nasional. Jakarta memiliki Kebaya Encim yang memiliki ciri khas yang sarat dengan nilai sejarah, dimana dipengaruhi oleh beberapa negara yang pernah menduduki Batavia pada tempo dulu, salah satunya yaitu China. Dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta, biasanya banyak wanita Indonesia yang menggunakan kebaya encim dengan berbagai warna. Pilih kebaya encim favoritmu di Shopee untuk mempercantik penampilanmu di ulang tahun Jakarta kali ini.

5. Miniatur Monas

Salah satu oleh-oleh khas Jakarta yang kekinian adalah miniatur Monas atau monumen nasional yang dikenal sebagai ikon dari Jakarta. Miniatur monas akan berkesan bagi penerimanya, karena selain bentuknya yang unik penerima oleh-oleh juga bisa merasakan keindahan monas meskipun hanya dengan melihat miniatur. Miniatur Monas ini sangat cocok untuk menghiasi meja rumah atau meja kantormu.

Sekarang, kamu tidak perlu kesulitan mencari barang-barang khas Betawi. Dengan  mengunjungi aplikasi Shopee dan memilih  platform Kreasi Nusantara, kamu akan temukan berbagai pilihan barang karya asli Jakarta dari segala kategori dengan mudah dan bisa langsung membelinya. Yuk, jadikan momen ulang tahun Jakarta sebagai momentum kita melestarikan budaya kota tercinta kita ini.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play store.

Kunjungi https://shopee.co.id/m/kreasinusantara dan pilih produk khas Jakarta favoritmu selama barang masih tersedia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…