Gubernur Anies Komitmen Hadirkan Kota yang Membahagiakan Warganya

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 Juni 2018 - 18:21 WIB

Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan ucapan selamat terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota DKI Jakarta yang diperingati setiap 22 Juni.

"Dirgahayu kota Jakarta tercinta. Semoga bertambahnya usia ini makin memperkuat komitmen kita untuk menghadirkan kota yang adil, maju, dan membahagiakan warganya," kata Anies di Jakarta, Jumat (22/6/2018)

Menurut dia, kota Jakarta telah melalui pergantian pemimpin yang dinamis mengikuti perkembangan zaman, dan para pemimpin tersebut meletakkan banyak peninggalan yang baik.

Oleh karena itu, sambung dia, perjuangan para pemimpin itu harus diteruskan dan disempurnakan guna menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh warga.

"Pemimpin datang silih berganti, meletakkan legacy-nya masing-masing. Kini kita semua bertugas melanjutkan legacy pemimpin sebelumnya," ujar Anies.

Lebih lanjut, dia menuturkan kedepannya Jakarta harus sejajar, bahkan melampaui kota-kota lain di dunia. Hal itu dapat dimulai dari penyelenggaraan yang baik terhadap dua event olahraga internasional, yakni Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

"Keberhasilan dua event itu ditentukan dari kehangatan warga Jakarta. Saya ajak seluruh warga mendukung penuh event tersebut. Event tersebut akan mengharumkan nama Jakarta di mata dunia," tutur Anies. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.