Mayoritas Pemegang Saham Publik Bakrieland Development Tolak Reverse Stock Split

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 Juni 2018 - 15:30 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Mayoritas pemegang saham publik PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dalam acara paparan publik insidentil pada Jumat (22/06/2018) di Jakarta menolak rencana reverse stock split saham perusahaan grup Bakrie yang bergerak di sektor properti tersebut.

Reverse stock split adalah penggabungan saham perseroan yang bertujuan agar harga saham perusahaan publik yang bersangkutan dapat meningkat serta dapat membantu perusahaan publik tersebut untuk menyelesaikan segala kewajibannya.

Paparan publik insidentil di The Bridge Function Room – Hotel Aston Rasuna Jakarta Kawasan Rasuna Epicentrum Jl HR Rasuna Said – Jakarta Selatan tersebut dilakukan untuk menjelaskan rencana penggabungan saham (reverse stock split) dengan rasio 10:1, sebagai bagian dari restrukturisasi utang perseroan.

Reverse stock split 10:1 maksudnya adalah harga 10 lembar saham Bakrieland yang beredar di pasar saat ini digabungkan menjadi 1 lembar dengan harga 10 kali lipat dibandingkan harga saham sebelumnya.

Manajemen ELTY menyampaikan kepada para pemegang saham perseroan, mengenai paparan terkait alasan dan keuntungan perseroan jika mereka melakukan reverse stock.

Akan tetapi sebelum paparan publik digelar, mayoritas para pemegang saham publik menolak rencana reverse stock tersebut dengan menggelar spanduk bertuliskan “Tolak Reverse Stock ELTY, Bakrieland Stop Rugikan Investor.”

Sebelum papar publik insidentil tersebut digelar, sebagian pemegang saham ELTY tidak menyetujui rencana reverse stock. Seperti diketahui, hingga kini sekitar 88,24% saham Bakrieland dikuasai oleh investor publik. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.