Petrokimia Gresik Raih Penghargaan IFA Protect dan Sustain 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 22 Juni 2018 - 09:15 WIB

 Dirut PG, Nugroho Christijanto (no.4 dari kiri) saat menerima IFA PROTECT & SUSTAIN AWARD di Berlin. Foto : (DOK: Petrokimia Gresik)
Dirut PG, Nugroho Christijanto (no.4 dari kiri) saat menerima IFA PROTECT & SUSTAIN AWARD di Berlin. Foto : (DOK: Petrokimia Gresik)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Petrokimia Gresik (PG) mendapatkan penghargaan serta sertifikasi IFA Protect & Sustain 2018 dari International Fertilizer Association (IFA) dalam acara IFA Annual Conference ke-86 di ibu kota Jerman, Berlin, Rabu malam waktu setempat (20/6/2018).

Selain PG, perusahaan lain yang mendapat penghargaan dan sertifikasi IFA Protect & Sustain adalah Pupuk Sriwidjaja (Indonesia), AlexFert (Mesir), Sabic (Arab Saudi), dan Yara International (Norwegia). Dengan demikian, jumlah perusahaan di dunia yang sudah tersertifikasi atau masuk dalam Hall of Fame IFA Protect & Sustain mencapai 49 perusahaan dari 53 negara.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa penghargaan dan sertifikasi ini merupakan bentuk pengakuan dunia atas komitmen serta keberlanjutan perusahaan dalam mengelola serta mengembangkan industri pupuk dan pertanian di Indonesia.

“Kami berharap melalui sertifikasi ini Petrokimia Gresik dapat memacu kinerja dan peningkatan berkelanjutan yang sesuai dengan tiga prinsip dasar IFA, yaitu Safety, Security, dan Sustainability,” ujar Nugroho melalui keterangan tertulis, Kamis (21/6/2018).

IFA Annual Conference ke-86 digelar selama tiga hari, yaitu pada tanggal 18-20 Juni 2018 di Berlin, Jerman. Acara tahunan ini dihadiri lebih dari 1.350 pejabat eksekutif dari berbagai industri pupuk dan nutrisi dunia.

IFA sendiri merupakan asosiasi industri pupuk dengan keanggotaan lebih dari 500 organisasi dari 85 negara. Anggota IFA merupakan pelaku dari mata rantai industri perpupukan dunia, mulai dari produsen, pedagang, distributor, penyedia jasa, organisasi riset, serta LSM dunia yang bergerak di sektor perpupukan.

Lebih lanjut Nugroho menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi sangat penting mengingat kedepan perusahaan tidak lagi sekedar menjadi input pertanian tapi harus bisa memberikan total solution pada skala yang jauh lebih besar.

“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk selalu berbuat lebih baik lagi dalam memajukan industri pupuk dan pertanian nasional, yaitu bagaimana Petrokimia Gresik bisa berperan dan membantu mengembangkan serta memberikan solusi bagi sektor agroindustri di Indonesia,” tutup Nugroho.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…