Petrokimia Gresik Raih Penghargaan IFA Protect dan Sustain 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 22 Juni 2018 - 09:15 WIB

 Dirut PG, Nugroho Christijanto (no.4 dari kiri) saat menerima IFA PROTECT & SUSTAIN AWARD di Berlin. Foto : (DOK: Petrokimia Gresik)
Dirut PG, Nugroho Christijanto (no.4 dari kiri) saat menerima IFA PROTECT & SUSTAIN AWARD di Berlin. Foto : (DOK: Petrokimia Gresik)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Petrokimia Gresik (PG) mendapatkan penghargaan serta sertifikasi IFA Protect & Sustain 2018 dari International Fertilizer Association (IFA) dalam acara IFA Annual Conference ke-86 di ibu kota Jerman, Berlin, Rabu malam waktu setempat (20/6/2018).

Selain PG, perusahaan lain yang mendapat penghargaan dan sertifikasi IFA Protect & Sustain adalah Pupuk Sriwidjaja (Indonesia), AlexFert (Mesir), Sabic (Arab Saudi), dan Yara International (Norwegia). Dengan demikian, jumlah perusahaan di dunia yang sudah tersertifikasi atau masuk dalam Hall of Fame IFA Protect & Sustain mencapai 49 perusahaan dari 53 negara.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa penghargaan dan sertifikasi ini merupakan bentuk pengakuan dunia atas komitmen serta keberlanjutan perusahaan dalam mengelola serta mengembangkan industri pupuk dan pertanian di Indonesia.

“Kami berharap melalui sertifikasi ini Petrokimia Gresik dapat memacu kinerja dan peningkatan berkelanjutan yang sesuai dengan tiga prinsip dasar IFA, yaitu Safety, Security, dan Sustainability,” ujar Nugroho melalui keterangan tertulis, Kamis (21/6/2018).

IFA Annual Conference ke-86 digelar selama tiga hari, yaitu pada tanggal 18-20 Juni 2018 di Berlin, Jerman. Acara tahunan ini dihadiri lebih dari 1.350 pejabat eksekutif dari berbagai industri pupuk dan nutrisi dunia.

IFA sendiri merupakan asosiasi industri pupuk dengan keanggotaan lebih dari 500 organisasi dari 85 negara. Anggota IFA merupakan pelaku dari mata rantai industri perpupukan dunia, mulai dari produsen, pedagang, distributor, penyedia jasa, organisasi riset, serta LSM dunia yang bergerak di sektor perpupukan.

Lebih lanjut Nugroho menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi sangat penting mengingat kedepan perusahaan tidak lagi sekedar menjadi input pertanian tapi harus bisa memberikan total solution pada skala yang jauh lebih besar.

“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk selalu berbuat lebih baik lagi dalam memajukan industri pupuk dan pertanian nasional, yaitu bagaimana Petrokimia Gresik bisa berperan dan membantu mengembangkan serta memberikan solusi bagi sektor agroindustri di Indonesia,” tutup Nugroho.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…