Es Gosrok Jadul Kuliner Khas Jogja yang Rasanya Bikin Ngangenin

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 20 Juni 2018 - 16:30 WIB

Es Gosrok Jadul, Kuliner Khas Jogjakarta (Foto: Istimewa)
Es Gosrok Jadul, Kuliner Khas Jogjakarta (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, JakartaSelain Es Kepal Milo yang saat ini sedang hits di kalangan pecinta kuliner, ada salah satu kuliner khas yang hingga saat ini menjadi buruan warga Jogjakarta yakni Es Gosrok Jadul.

Jauh sebelum es kepal milo, es ini sudah menemani warga ataupun wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta dan menjadi es favorit yang harus dicicipi. 

Walaupun sudah langka, es gosrok jadul ini masih mempunyai penggemar setia loh! Salah satu tempatnya yang berada di Jalan Abu Bakar Ali, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. 

Es yang tergolong unik ini memiliki rasa segar dengan manis yang pas. Isinya ada tape, kelapa, santan, tape, ubi dan es gosrok. Bahan tersebut dicampur dengan serutan es yang melimpah dalam satu gelas berukuran besar. 

Es ini cocok sekali disantap saat siang hari, untuk satu porsinya dibanderol dengan harga Rp3 ribu saja sudah menghilangkan dahaga di tenggorokan. Dalam sehari, biasanya ada ratusan porsi es gosrok yang terjual. Catat ya! Jam buka dimulai pukul 10 pagi dan biasanya jam 3 sore sudah habis terjual.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bag's City Luncurkan BC Travelers (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 15:13 WIB

Jawab Perkembangan Budaya Pariwisata Indonesia, Bag's City Luncurkan BC Travelers

Bag's City mengumumkan peluncuran loyalty program perdananya yang disebut BC Travelers. Program tersebut merupakan sebuah jawaban terhadap perkembangan pesat yang terlihat dalam budaya pariwisata…

Ezra Nazula Directory and Chief Investment Officer PT Manulife Aset Managent Indonesia

Rabu, 21 November 2018 - 15:12 WIB

MAMI Raih Top Investment House in Asian Local Currency Bonds

INDUSTRY.co.id -

Singapura - Ezra Nazula Director & Chief Investment Officer, Fixed Income PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menerima penghargaan dari Daniel…

BRI

Rabu, 21 November 2018 - 14:56 WIB

BRIRUN 2018 Solo Series Targetkan 10.000 Peserta

INDUSTRY.co.id -

Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mengadakan event lari berskala nasional untuk kali ketiga. Setelah sukses pada penyelenggaraan…

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…