Es Gosrok Jadul Kuliner Khas Jogja yang Rasanya Bikin Ngangenin

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 20 Juni 2018 - 16:30 WIB

Es Gosrok Jadul, Kuliner Khas Jogjakarta (Foto: Istimewa)
Es Gosrok Jadul, Kuliner Khas Jogjakarta (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, JakartaSelain Es Kepal Milo yang saat ini sedang hits di kalangan pecinta kuliner, ada salah satu kuliner khas yang hingga saat ini menjadi buruan warga Jogjakarta yakni Es Gosrok Jadul.

Jauh sebelum es kepal milo, es ini sudah menemani warga ataupun wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta dan menjadi es favorit yang harus dicicipi. 

Walaupun sudah langka, es gosrok jadul ini masih mempunyai penggemar setia loh! Salah satu tempatnya yang berada di Jalan Abu Bakar Ali, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. 

Es yang tergolong unik ini memiliki rasa segar dengan manis yang pas. Isinya ada tape, kelapa, santan, tape, ubi dan es gosrok. Bahan tersebut dicampur dengan serutan es yang melimpah dalam satu gelas berukuran besar. 

Es ini cocok sekali disantap saat siang hari, untuk satu porsinya dibanderol dengan harga Rp3 ribu saja sudah menghilangkan dahaga di tenggorokan. Dalam sehari, biasanya ada ratusan porsi es gosrok yang terjual. Catat ya! Jam buka dimulai pukul 10 pagi dan biasanya jam 3 sore sudah habis terjual.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 10:13 WIB

IHSG Dibayangi Sentimen The Fed

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI)dibuka melemah sebesar 2,74 poin pada Rabu (26/9/2018), dibayangi sentimen pertemuan The Fed.

Pameran otomotif akhir tahun, IIMS Makassar akan hadir pada tanggal 10 14 Oktober 2018 mendatang di Celebes Convention Center

Rabu, 26 September 2018 - 10:09 WIB

Pameran Otomotif IIMS 2018 Siap Menyapa Kota Makassar

Pameran otomotif akhir tahun, IIMS Makassar akan hadir pada tanggal 10 14 Oktober 2018 mendatang di Celebes Convention Center. Selama 5 hari penyelenggaraan, IIMS Makassar akan menggunakan lahan…

Barang Impor (Ist)

Rabu, 26 September 2018 - 10:07 WIB

Pemerintah Terapkan TKDN, Cukupkah Suplay ?

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menyatakan investor asing sangat berminat masuk ke Indonesia, meskipun memasuki tahun politik.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 09:53 WIB

Fundamental Stabil Hari Ini Cermati Sepuluh Saham

INDUSTRY.co.id

Jakarta - IHSG saat ini jelang pergantian bulan sekaligus pergantian kuartal dimana rilis data perekonomian awal bulan suku bunga dan inflasi yang…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…