Resmi Beroperasi, Kereta Bandara dari Bekasi Sehari Empat Kali Keberangkatan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 20 Juni 2018 - 10:16 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman City pada Selasa (19/6).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman City pada Selasa (19/6).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Baru-baru ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan relasi Bekasi.  Kereta tersebut beroperasi pada pukul 10.00 sampai dengan 15.00 atau di luar jam sibuk KRL Commuter Line.

 “Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan relasi Bekasi telah diresmikan. Setiap harinya ada 4 kali keberangkatan dengan durasi keberangkatan (waktu tempuh) kira-kira 76 menit dari Bekasi. Untuk waktunya sendiri pada pukul 10.00 sampai 15.00,” jelas Menhub, Selasa (19/6/2018).

Untuk itu Menhub mengundang warga Bekasi untuk menggunakan fasilitas transportasi tersebut.

“Kalau naik taksi atau mobil pribadi kan lama sekali. Oleh karenanya saya mengundang warga Bekasi, Manggarai, Jatinegara bisa naik kereta ini. Dan memang kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover yang menghubungkan ke terminal 1,2,3. Jadi sekali bayar itu bisa mencapai itu semua,” ujar Menhub.

Menhub berharap adanya kereta bandara dengan relasi Bekasi ini dapat memberikan suatu kemudahan bagi masyarakat serta mendorong mayarakat untuk selalu menggunakan transportasi massal.

“Pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan massal. Kereta api adalah angkutan massal. Oleh karenanya kita mengedukasi masyarakat untuk menggunakan transporatasi massal,” pungkas Menhub.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.