Resmi Beroperasi, Kereta Bandara dari Bekasi Sehari Empat Kali Keberangkatan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 20 Juni 2018 - 10:16 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman City pada Selasa (19/6).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman City pada Selasa (19/6).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Baru-baru ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan relasi Bekasi.  Kereta tersebut beroperasi pada pukul 10.00 sampai dengan 15.00 atau di luar jam sibuk KRL Commuter Line.

 “Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan relasi Bekasi telah diresmikan. Setiap harinya ada 4 kali keberangkatan dengan durasi keberangkatan (waktu tempuh) kira-kira 76 menit dari Bekasi. Untuk waktunya sendiri pada pukul 10.00 sampai 15.00,” jelas Menhub, Selasa (19/6/2018).

Untuk itu Menhub mengundang warga Bekasi untuk menggunakan fasilitas transportasi tersebut.

“Kalau naik taksi atau mobil pribadi kan lama sekali. Oleh karenanya saya mengundang warga Bekasi, Manggarai, Jatinegara bisa naik kereta ini. Dan memang kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover yang menghubungkan ke terminal 1,2,3. Jadi sekali bayar itu bisa mencapai itu semua,” ujar Menhub.

Menhub berharap adanya kereta bandara dengan relasi Bekasi ini dapat memberikan suatu kemudahan bagi masyarakat serta mendorong mayarakat untuk selalu menggunakan transportasi massal.

“Pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan massal. Kereta api adalah angkutan massal. Oleh karenanya kita mengedukasi masyarakat untuk menggunakan transporatasi massal,” pungkas Menhub.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 10:48 WIB

Telkom Resmikan NeuCentrIX Manado

Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meresmikan beroperasinya Data Center Neutral Cloud and Internet Exchange (neuCentrIX) di Manado, Sulawesi Utara.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:05 WIB

Dongkrak Investasi, Kemenperin Terus Genjot Pembangunan Kawasan Industri Luar Jawa

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, pihaknya sedang mendorong percepatan pembangunan kawasan industri di luar Jawa.

Salah satu varian baru Timberland, Brooklyn Boot, yang diluncurkan pada awal 2019 ini

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:46 WIB

Awali 2019, Timberland Luncurkan Brooklyn Boot dengan AeroCore Energy System

Mengawali 2019, Timberland meluncurkan koleksi sepatu terbaru varian Brookly Boot dengan memanfaatkan AeroCore Energy System, yakni sebuah teknologi sepatu revolusioner yang menghasilkan sol…

Dimsum All You Can Eat yang menjadi bagian dari Triple Victory pada ulang tahun ke-3 Teraskita Hotel by Dafam

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:17 WIB

Dimsum All You Can Eat Tandai Pergantian Nama Hotel Dafam Teraskita Jakarta

Tepat di usianya yang ke-3 pada 4 Januari 2019, nama dan logo Hotel Dafam Teraskita Jakarta diganti menjadi Teraskita Hotel managed by Dafam. Salah satu package promo Dimsum All You Can Eat…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:45 WIB

Pekan Ketiga 2019, Indeks Harga Saham Gabungan Ditutup Naik ke Posisi 6.448

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup naik 1,36% ke posisi 6.448,16 pada pekan ketiga 2019 ini dibandingkan pada pekan sebelumnya di level 6.361,46.