Resmi Beroperasi, Kereta Bandara dari Bekasi Sehari Empat Kali Keberangkatan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 20 Juni 2018 - 10:16 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman City pada Selasa (19/6).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman City pada Selasa (19/6).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Baru-baru ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan relasi Bekasi.  Kereta tersebut beroperasi pada pukul 10.00 sampai dengan 15.00 atau di luar jam sibuk KRL Commuter Line.

 “Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan relasi Bekasi telah diresmikan. Setiap harinya ada 4 kali keberangkatan dengan durasi keberangkatan (waktu tempuh) kira-kira 76 menit dari Bekasi. Untuk waktunya sendiri pada pukul 10.00 sampai 15.00,” jelas Menhub, Selasa (19/6/2018).

Untuk itu Menhub mengundang warga Bekasi untuk menggunakan fasilitas transportasi tersebut.

“Kalau naik taksi atau mobil pribadi kan lama sekali. Oleh karenanya saya mengundang warga Bekasi, Manggarai, Jatinegara bisa naik kereta ini. Dan memang kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover yang menghubungkan ke terminal 1,2,3. Jadi sekali bayar itu bisa mencapai itu semua,” ujar Menhub.

Menhub berharap adanya kereta bandara dengan relasi Bekasi ini dapat memberikan suatu kemudahan bagi masyarakat serta mendorong mayarakat untuk selalu menggunakan transportasi massal.

“Pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan massal. Kereta api adalah angkutan massal. Oleh karenanya kita mengedukasi masyarakat untuk menggunakan transporatasi massal,” pungkas Menhub.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.