Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)
Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Blitar- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/6/2018) sore.

"Menurut rencana acara akan dihadiri Ibu Megawati Soekarnoputri dan para menteri kabinet kerja," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Blitar Gigih Mardana di Blitar, Selasa (19/6/2018)

Ia mengatakan, rangkaian haul Bung Karno tersebut akan diselenggarakan di area makam mantan Presiden tersebut, yakni di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Rabu sore (20/6/2018) . Megawati dijadwalkan datang pada Rabu siang, lalu ziarah ke makam.

Pada sore harinya, Megawati akan menghadiri haul yang dikemas dalam acara "Kenduri 1001 tumpeng" tersebut. Megawati dijadwalkan juga akan memberikan pidato dalam acara haul tersebut.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, maupun Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri KH Anwar Iskandar.

Juga akan hadir sejumlah menteri di era kabinet kerja, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dan sejumlah menteri lainnya.

Untuk rangkaian acara, Gigih mengatakan awalnya tahlil, lalu ada sambutan dari perwakilan keluarga Bung Karno dan diakhiri dengan doa bersama. Acara dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng yang telah disiapkan.

Jumlah nasi tumpeng itu, kata Gigih hingga 1.001, sesuai dengan tema yang diusung. Selain sumbangan dari warga, juga ada dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Blitar, serta berbagai instansi lainnya.

Acara tersebut juga diikuti ribuan warga Kota Blitar dan para simpatisan Bung Karno. Mereka akan memadati lokasi yang telah disiapkan, yakni di area makam dan lokasi istana gebang, yang merupakan rumah semasa kecil Bung Karno.

Pihaknya menambahkan, acara haul Bung Karno pada 2018 ini juga istimewa. Selain dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDIP yang juga putri Bung Karno, Megawati, juga ada banyak menteri, serta para simpatisan Bung Karno. Pemkot berharap, kegiatan ini akan membawa berkah untuk semua.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin