Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)
Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Blitar- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/6/2018) sore.

"Menurut rencana acara akan dihadiri Ibu Megawati Soekarnoputri dan para menteri kabinet kerja," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Blitar Gigih Mardana di Blitar, Selasa (19/6/2018)

Ia mengatakan, rangkaian haul Bung Karno tersebut akan diselenggarakan di area makam mantan Presiden tersebut, yakni di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Rabu sore (20/6/2018) . Megawati dijadwalkan datang pada Rabu siang, lalu ziarah ke makam.

Pada sore harinya, Megawati akan menghadiri haul yang dikemas dalam acara "Kenduri 1001 tumpeng" tersebut. Megawati dijadwalkan juga akan memberikan pidato dalam acara haul tersebut.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, maupun Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri KH Anwar Iskandar.

Juga akan hadir sejumlah menteri di era kabinet kerja, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dan sejumlah menteri lainnya.

Untuk rangkaian acara, Gigih mengatakan awalnya tahlil, lalu ada sambutan dari perwakilan keluarga Bung Karno dan diakhiri dengan doa bersama. Acara dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng yang telah disiapkan.

Jumlah nasi tumpeng itu, kata Gigih hingga 1.001, sesuai dengan tema yang diusung. Selain sumbangan dari warga, juga ada dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Blitar, serta berbagai instansi lainnya.

Acara tersebut juga diikuti ribuan warga Kota Blitar dan para simpatisan Bung Karno. Mereka akan memadati lokasi yang telah disiapkan, yakni di area makam dan lokasi istana gebang, yang merupakan rumah semasa kecil Bung Karno.

Pihaknya menambahkan, acara haul Bung Karno pada 2018 ini juga istimewa. Selain dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDIP yang juga putri Bung Karno, Megawati, juga ada banyak menteri, serta para simpatisan Bung Karno. Pemkot berharap, kegiatan ini akan membawa berkah untuk semua.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 10:06 WIB

Kementan Stabilisasi Harga Bawang dan Cabai

Harga komoditas bawang merah dan cabai menurun beberapa minggu terakhir. Salah satunya terjadi di Bima, harga bawang merah jatuh sehingga mengakibatkan masyarakat menghamburkan bawang merah…

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

Rabu, 19 September 2018 - 10:00 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

BNI Syariah meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Finance Commercial Bank in Indonesia tahun 2018 di wilayah Asia Tenggara dalam acara 12th Annual Best Financial Institution Awards & 8th…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 19 September 2018 - 09:42 WIB

PANI-DIGI Resmi Diperdagangkan di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana dua perusahaan yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Direktur Penilaian Perusahaan…

Salyadi Saputra, Direktur Utama Pefindo (Kompas.com)

Rabu, 19 September 2018 - 09:39 WIB

Pefindo Perkirakan Penerbitan Obligasi Capai Rp140 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan penerbitan obligasi pada 2018 mencapai Rp140 triliun atau turun 13,04 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp161,36 triliun.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 09:10 WIB

Banggar DPR Setujui Asumsi Kurs Rp14.500

Rapat Panitia Kerja Badan Anggaran DPR RI menyetujui asumsi nilai tukar dalam RAPBN 2019 sebesar Rp14.500 per dolar AS, atau lebih tinggi dari asumsi awal yang disepakati dalam Komisi XI sebesar…