Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)
Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Blitar- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/6/2018) sore.

"Menurut rencana acara akan dihadiri Ibu Megawati Soekarnoputri dan para menteri kabinet kerja," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Blitar Gigih Mardana di Blitar, Selasa (19/6/2018)

Ia mengatakan, rangkaian haul Bung Karno tersebut akan diselenggarakan di area makam mantan Presiden tersebut, yakni di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Rabu sore (20/6/2018) . Megawati dijadwalkan datang pada Rabu siang, lalu ziarah ke makam.

Pada sore harinya, Megawati akan menghadiri haul yang dikemas dalam acara "Kenduri 1001 tumpeng" tersebut. Megawati dijadwalkan juga akan memberikan pidato dalam acara haul tersebut.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, maupun Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri KH Anwar Iskandar.

Juga akan hadir sejumlah menteri di era kabinet kerja, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dan sejumlah menteri lainnya.

Untuk rangkaian acara, Gigih mengatakan awalnya tahlil, lalu ada sambutan dari perwakilan keluarga Bung Karno dan diakhiri dengan doa bersama. Acara dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng yang telah disiapkan.

Jumlah nasi tumpeng itu, kata Gigih hingga 1.001, sesuai dengan tema yang diusung. Selain sumbangan dari warga, juga ada dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Blitar, serta berbagai instansi lainnya.

Acara tersebut juga diikuti ribuan warga Kota Blitar dan para simpatisan Bung Karno. Mereka akan memadati lokasi yang telah disiapkan, yakni di area makam dan lokasi istana gebang, yang merupakan rumah semasa kecil Bung Karno.

Pihaknya menambahkan, acara haul Bung Karno pada 2018 ini juga istimewa. Selain dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDIP yang juga putri Bung Karno, Megawati, juga ada banyak menteri, serta para simpatisan Bung Karno. Pemkot berharap, kegiatan ini akan membawa berkah untuk semua.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).