Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)
Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Blitar- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/6/2018) sore.

"Menurut rencana acara akan dihadiri Ibu Megawati Soekarnoputri dan para menteri kabinet kerja," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Blitar Gigih Mardana di Blitar, Selasa (19/6/2018)

Ia mengatakan, rangkaian haul Bung Karno tersebut akan diselenggarakan di area makam mantan Presiden tersebut, yakni di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Rabu sore (20/6/2018) . Megawati dijadwalkan datang pada Rabu siang, lalu ziarah ke makam.

Pada sore harinya, Megawati akan menghadiri haul yang dikemas dalam acara "Kenduri 1001 tumpeng" tersebut. Megawati dijadwalkan juga akan memberikan pidato dalam acara haul tersebut.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, maupun Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri KH Anwar Iskandar.

Juga akan hadir sejumlah menteri di era kabinet kerja, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dan sejumlah menteri lainnya.

Untuk rangkaian acara, Gigih mengatakan awalnya tahlil, lalu ada sambutan dari perwakilan keluarga Bung Karno dan diakhiri dengan doa bersama. Acara dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng yang telah disiapkan.

Jumlah nasi tumpeng itu, kata Gigih hingga 1.001, sesuai dengan tema yang diusung. Selain sumbangan dari warga, juga ada dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Blitar, serta berbagai instansi lainnya.

Acara tersebut juga diikuti ribuan warga Kota Blitar dan para simpatisan Bung Karno. Mereka akan memadati lokasi yang telah disiapkan, yakni di area makam dan lokasi istana gebang, yang merupakan rumah semasa kecil Bung Karno.

Pihaknya menambahkan, acara haul Bung Karno pada 2018 ini juga istimewa. Selain dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDIP yang juga putri Bung Karno, Megawati, juga ada banyak menteri, serta para simpatisan Bung Karno. Pemkot berharap, kegiatan ini akan membawa berkah untuk semua.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Saleh Husein, dok.industry.co.id

Kamis, 15 November 2018 - 19:21 WIB

Festival Filantropi Indonesia, Sinar Mas Tampilkan Potensi Setempat

Mencoba menjaring potensi setempat, meningkatkan nilai tambah, dan menjadikannya aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya menjadi pedoman Sinar Mas dalam melakukan aktivitas filantropi.

Infinix Indonesia

Kamis, 15 November 2018 - 19:08 WIB

Sukses di Penjualan 11.11, Infinix Ungkap Strategi Hadapi Persaingan Smartphone Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta, 15 November 2018 Dalam perayaan Habolnas 11.11 di bulan November lalu, Infinix Indonesia sukses menjual beberapa produk unggulannya dengan…

Pembangunan Embung Serbaguna Pea Parsinagaan

Kamis, 15 November 2018 - 17:35 WIB

Pembangunan Embung Serbaguna Pea Parsinagaan Berikan Manfaat Untuk 2 Kecamatan

Dalam rangka terus mendukung pengembangan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 KSPN prioritas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Embung…

Dok industry.co.id

Kamis, 15 November 2018 - 17:28 WIB

Jet Commerce Catat Kenaikan Nilai Transaksi 16 Kali Lipat

Jet Commerce, penyedia solusi e-commerce terpadu dan terkemuka di Asia Tenggara mencatat kenaikan nilai transaksi 16 kali lipat

Ilustrasi Reksa Dana (bisnisfranchiseindonesia)

Kamis, 15 November 2018 - 17:14 WIB

Kondisi Pasar Semakin Positif, Reksa Dana Saham jadi Pilihan Tepat untuk Investasi

Kondisi pasar menunjukkan perkembangan positif seiring meredanya isu perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok dan kondisi iklim investasi di tanah air yang semakin kondusif