Berkunjung Lagi, Sandiaga Uno Nikmati Malam di Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Selasa, 19 Juni 2018 - 15:40 WIB

Kunjungan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Jakarta Fair 2018. (Dok Industry.co.id)
Kunjungan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Jakarta Fair 2018. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran kembali kedatangan tamu spesial. Kali ini, orang nomor dua di Jakarta yaitu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang kembali hadir ke pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini pada Minggu (17/6). Berbeda dengan saat kunjungan yang pertama, pada kesempatan ini Sandi hanya melakukan sejumlah aktivitas ringan untuk berkeliling area pameran. Seperti menikmati Jakarta Fair sambil bertegur sapa dengan para pengunjung, serta menikmati pertandingan Piala Dunia di area Dunia Pesta Bola.

Sesampainya di Jakarta Fair bersama sang buah hati, Sulaiman Saladdin Uno yang juga didampingi oleh Ralph Scheunemann selaku Marketing Director PT JIExpo dirinya pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari para pengunjung. Berbondong-bondong pengunjung Jakarta Fair pun mengerubungi Sandi, yang dibalas dengan tegur sapa ramah dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ini. Sesekali, dirinya pun menerima ajakan foto ataupun selfie dari pengunjung sembari berkeliling area pameran.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Sandi, setidaknya terdapat dua tujuan mengapa dirinya kembali hadir ke Jakarta Fair. Pertama, dirinya ingin kembali meyaksikan langsung bagaimana geliat ekonomi terjadi di pameran terbesar se-Asia Tenggara ini. Dirinya pun turut mengapresiasi Jakarta Fair yang dinilai kembali bisa memenuhi target, baik mengunjung maupun jumlah transaksi.

“Sampai lebaran H+2 ini, kita lihat bagaimana puncak dari kunjungan ke Jakarta Fair. Dan saya dapat melaporkan ini berkah Ramadhan, bahwa Jakarta Fair yang sudah mendapatkan data-data awal, bahwa tingkat kunjungan dari masyarakat naik 12 persen. Dan ini di atas dari target,” tutur Sandi.

Jumlah ini pun, menurut Sandi bisa menjadi tolak ukur yang menunjukkan bahwa perekenomian di Jakarta, yang salah satunya berfokus pada membangkitkan konsumsi rumah tangga semakin terlihat, terutama dengan adanya gelaran Jakarta Fair Kemayoran yang sangat membantu perkembangan tersebut.

“Belum setengah perjalanan sudah mencapai 4 triliun. Dan dari data yang kita miliki ini, harapan kita program-program utama seperti ok-oce, program yang berpihak kepada menurunkan biaya hidup dan meningkatkan daya beli masyarakat bisa berbuah kepada geliat ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di DKI,” tambahnya.

Sementara itu, adapun alasan lainnya Sandi berkunjung ke Jakarta Fair, tak lain karena dirinya juga ingin menyaksikan secara langsung pertandingan Piala Dunia 2018 yang dihelat di area Gambir Expo. Bersama Murdaya Poo (Komisaris Utama PT JIExpo) dan Ralph Scheunemann, dirinya pun langsung menuju area Gambir Expo untuk menyaksikan pertandingan antara Costa Rica melawan Serbia yang tengah berlangsung saat itu.

Setelah menyaksikan pertandingan tersebut, Sandi pun mengungkapkan bahwa dirinya akan mengundang berbagai elemen masyarakat dan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia di Jakarta Fair Kemayoran.

“Jadi kita mau nanti dari 267 kelurahan PPSU yang bisa kita undang ke sini, perwakilan mungkin. Dan sebagian dari temen-temen komunitas kita undang juga. Karena nanti setelah Jakarta Fair 1 Juli, Dunia Pesta Bola (masih) akan berlangsung sampai 15 Juli, ini juga geliat ekonomi. Karena kalau tumbuh dan berkembang, bisa menjadi satu ajang juga untuk kita mendorong penghasilan warga buat meningkat. Saya melihatbahwa kita akan gratiskan,” kata Sandi.

Tak hanya itu, Dunia Pesta Bola yang akan berlangsung hingga 15 Juli, dipastikan oleh Sandi tidak akan dipungut biaya alias gratis. Hal ini menurutnya juga bisa menjadi salah satu ajang yang dapat meningkatkan geliat ekonomi, yang bisa mendorong untuk meningkatkan penghasilan warga.

Jakarta Fair Kemayoran yang masih berada dalam suasana lebaran dan masa liburan, akan terus dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB hingga 20 Juni mendatang. Bagi warga masyarakat yang tidak melaksanakan mudik, Jakarta Fair pun menjadi wisata libur lebaran yang seru dan wajib dikunjungi, karena di dalamnya terdapat bebragai promo dan diskon produk, wahana permainan anak serta dapat menyaksikan pertandingan Piala Dunia secara langsung di area Gambir Expo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…