Mengintip Deretan Otomotif Terbaru di Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Selasa, 19 Juni 2018 - 16:00 WIB

Ilustrasi pameran otomotif di Jakarta. (Agoes Rudianto/Anadolu Agency/Getty Images)
Ilustrasi pameran otomotif di Jakarta. (Agoes Rudianto/Anadolu Agency/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tidak diragukan lagi, Jakarta Fair Kemayoran telah menjelma bersama nama besarnya sebagai pameran terlama dan terbesar se-Asia Tenggara. Hal ini, tak jarang membuat para peserta stan pun melakukan berbagai momemn-momen penting disela-sela ajang ini berlangsung. Mulai dari memperkenalkan dan merilis produk-produk terbaru andalan mereka.

Tahun ini, hal serupa pun terjadi terhadap para peserta stan yang berasal dari sektor otomotif. Beberapa dari mereka merilis sejumlah produk terbarunya untuk dikenalkan kepada warga masyarakat, melalui event Jakarta Fair ini sebagai yang pertama kali.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh KTM yang memperkenalkan motor terbarunya, yaitu new RC 250 SE –Side Muffler. Motor terbarunya ini bahkan langsung diperkenalkan oleh KTM sejak pertama kali pameran dibuka pada 23 mei lalu. RC 250 SE yang dibuat dengan model knalpot baru ini pun ditawarkan dengan harga Rp 50,9 juta.

Selain itu, pengunjung Jakarta Fair pun diketahui sebagai yang pertama kalinya melihat produk terbaru TVS, yang bernama Apache RR 310. TVS secara resmi memajang motor terbarunya ini di Jakarta Fair, juga sejak awal pameran ini berlangsung. Apache RR 310 yang dibuat dengan berkerja sama dengan BMW Motorrad, cukup menarik perhatian dengan harganya yang dibanderol dengan Rp 49 juta.

Kejutan lainnya pun dibuat oleh pabrikan motor asal Jepang, Suzuki yang membawa serta Intruder 150 dan dipajang pertama kalinya di Jakarta Fair. Meski begitu, motor ini pun baru diperkenalkan saja dan belum secara resmi dijual kepada masyarakat. Meski begitu, kehadiran Intruder 150 ini pun banyak mencuri banyak mata di Jakarta Fair.

Jakarta Fair bahkan juga kehadiran salah satu merk motor yang kembali masuk ke pasar Indonesia pada 2017 lalu, yaitu Cleveland CycleWerks. Merk otomotif custom asal Amerika Serikat ini pun membawa serta seluruh line-up sebanyak empat varian. Mulai dari Ace Scrambler, Ace Deluxe, Misfit dan Heist.

Sementara itu untuk aksesorisnya, NHK juga baru saja merilis sebuah helm yang merupakan replika, dari yang digunakan oleh Karel Abraham di pentas balap dunia, Moto GP. Perilisan helm ini pun juga dilakukan secara langsung oleh Abraham sendiri, yang memperkenalkan tiga varian helm. Adapun ketiganya yaitu NHK R6 GP Edition, HK RX9 double visor dan Terminator Racing Series.

Otomotif sebagai salah satu sektor penyumbang transaksi terbesar di Jakarta Fair memang selalu memberikan kejutan setiap tahunnya. Belum lagi, ditambah promo-promo dan potongan harga yang menggiurkan dari setiap stannya.

Jakarta Fair yang masih berada dalam suasana lebaran dan masa liburan, akan terus dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB hingga 20 Juni mendatang. Bagi warga masyarakat yang tidak melaksanakan mudik, Jakarta Fair pun menjadi wisata libur lebaran yang seru dan wajib dikunjungi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…