Mengintip Deretan Otomotif Terbaru di Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Selasa, 19 Juni 2018 - 16:00 WIB

Ilustrasi pameran otomotif di Jakarta. (Agoes Rudianto/Anadolu Agency/Getty Images)
Ilustrasi pameran otomotif di Jakarta. (Agoes Rudianto/Anadolu Agency/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tidak diragukan lagi, Jakarta Fair Kemayoran telah menjelma bersama nama besarnya sebagai pameran terlama dan terbesar se-Asia Tenggara. Hal ini, tak jarang membuat para peserta stan pun melakukan berbagai momemn-momen penting disela-sela ajang ini berlangsung. Mulai dari memperkenalkan dan merilis produk-produk terbaru andalan mereka.

Tahun ini, hal serupa pun terjadi terhadap para peserta stan yang berasal dari sektor otomotif. Beberapa dari mereka merilis sejumlah produk terbarunya untuk dikenalkan kepada warga masyarakat, melalui event Jakarta Fair ini sebagai yang pertama kali.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh KTM yang memperkenalkan motor terbarunya, yaitu new RC 250 SE –Side Muffler. Motor terbarunya ini bahkan langsung diperkenalkan oleh KTM sejak pertama kali pameran dibuka pada 23 mei lalu. RC 250 SE yang dibuat dengan model knalpot baru ini pun ditawarkan dengan harga Rp 50,9 juta.

Selain itu, pengunjung Jakarta Fair pun diketahui sebagai yang pertama kalinya melihat produk terbaru TVS, yang bernama Apache RR 310. TVS secara resmi memajang motor terbarunya ini di Jakarta Fair, juga sejak awal pameran ini berlangsung. Apache RR 310 yang dibuat dengan berkerja sama dengan BMW Motorrad, cukup menarik perhatian dengan harganya yang dibanderol dengan Rp 49 juta.

Kejutan lainnya pun dibuat oleh pabrikan motor asal Jepang, Suzuki yang membawa serta Intruder 150 dan dipajang pertama kalinya di Jakarta Fair. Meski begitu, motor ini pun baru diperkenalkan saja dan belum secara resmi dijual kepada masyarakat. Meski begitu, kehadiran Intruder 150 ini pun banyak mencuri banyak mata di Jakarta Fair.

Jakarta Fair bahkan juga kehadiran salah satu merk motor yang kembali masuk ke pasar Indonesia pada 2017 lalu, yaitu Cleveland CycleWerks. Merk otomotif custom asal Amerika Serikat ini pun membawa serta seluruh line-up sebanyak empat varian. Mulai dari Ace Scrambler, Ace Deluxe, Misfit dan Heist.

Sementara itu untuk aksesorisnya, NHK juga baru saja merilis sebuah helm yang merupakan replika, dari yang digunakan oleh Karel Abraham di pentas balap dunia, Moto GP. Perilisan helm ini pun juga dilakukan secara langsung oleh Abraham sendiri, yang memperkenalkan tiga varian helm. Adapun ketiganya yaitu NHK R6 GP Edition, HK RX9 double visor dan Terminator Racing Series.

Otomotif sebagai salah satu sektor penyumbang transaksi terbesar di Jakarta Fair memang selalu memberikan kejutan setiap tahunnya. Belum lagi, ditambah promo-promo dan potongan harga yang menggiurkan dari setiap stannya.

Jakarta Fair yang masih berada dalam suasana lebaran dan masa liburan, akan terus dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB hingga 20 Juni mendatang. Bagi warga masyarakat yang tidak melaksanakan mudik, Jakarta Fair pun menjadi wisata libur lebaran yang seru dan wajib dikunjungi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…