Mengintip Deretan Otomotif Terbaru di Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Selasa, 19 Juni 2018 - 16:00 WIB

Ilustrasi pameran otomotif di Jakarta. (Agoes Rudianto/Anadolu Agency/Getty Images)
Ilustrasi pameran otomotif di Jakarta. (Agoes Rudianto/Anadolu Agency/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tidak diragukan lagi, Jakarta Fair Kemayoran telah menjelma bersama nama besarnya sebagai pameran terlama dan terbesar se-Asia Tenggara. Hal ini, tak jarang membuat para peserta stan pun melakukan berbagai momemn-momen penting disela-sela ajang ini berlangsung. Mulai dari memperkenalkan dan merilis produk-produk terbaru andalan mereka.

Tahun ini, hal serupa pun terjadi terhadap para peserta stan yang berasal dari sektor otomotif. Beberapa dari mereka merilis sejumlah produk terbarunya untuk dikenalkan kepada warga masyarakat, melalui event Jakarta Fair ini sebagai yang pertama kali.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh KTM yang memperkenalkan motor terbarunya, yaitu new RC 250 SE –Side Muffler. Motor terbarunya ini bahkan langsung diperkenalkan oleh KTM sejak pertama kali pameran dibuka pada 23 mei lalu. RC 250 SE yang dibuat dengan model knalpot baru ini pun ditawarkan dengan harga Rp 50,9 juta.

Selain itu, pengunjung Jakarta Fair pun diketahui sebagai yang pertama kalinya melihat produk terbaru TVS, yang bernama Apache RR 310. TVS secara resmi memajang motor terbarunya ini di Jakarta Fair, juga sejak awal pameran ini berlangsung. Apache RR 310 yang dibuat dengan berkerja sama dengan BMW Motorrad, cukup menarik perhatian dengan harganya yang dibanderol dengan Rp 49 juta.

Kejutan lainnya pun dibuat oleh paikan motor asal Jepang, Suzuki yang membawa serta Intruder 150 dan dipajang pertama kalinya di Jakarta Fair. Meski begitu, motor ini pun baru diperkenalkan saja dan belum secara resmi dijual kepada masyarakat. Meski begitu, kehadiran Intruder 150 ini pun banyak mencuri banyak mata di Jakarta Fair.

Jakarta Fair bahkan juga kehadiran salah satu merk motor yang kembali masuk ke pasar Indonesia pada 2017 lalu, yaitu Cleveland CycleWerks. Merk otomotif custom asal Amerika Serikat ini pun membawa serta seluruh line-up sebanyak empat varian. Mulai dari Ace Scrambler, Ace Deluxe, Misfit dan Heist.

Sementara itu untuk aksesorisnya, NHK juga baru saja merilis sebuah helm yang merupakan replika, dari yang digunakan oleh Karel Aaham di pentas balap dunia, Moto GP. Perilisan helm ini pun juga dilakukan secara langsung oleh Aaham sendiri, yang memperkenalkan tiga varian helm. Adapun ketiganya yaitu NHK R6 GP Edition, HK RX9 double visor dan Terminator Racing Series.

Otomotif sebagai salah satu sektor penyumbang transaksi terbesar di Jakarta Fair memang selalu memberikan kejutan setiap tahunnya. Belum lagi, ditambah promo-promo dan potongan harga yang menggiurkan dari setiap stannya.

Jakarta Fair yang masih berada dalam suasana lebaran dan masa liburan, akan terus dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB hingga 20 Juni mendatang. Bagi warga masyarakat yang tidak melaksanakan mudik, Jakarta Fair pun menjadi wisata libur lebaran yang seru dan wajib dikunjungi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 19 September 2018 - 09:42 WIB

PANI-DIGI Resmi Diperdagangkan di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana dua perusahaan yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Direktur Penilaian Perusahaan…

Salyadi Saputra, Direktur Utama Pefindo (Kompas.com)

Rabu, 19 September 2018 - 09:39 WIB

Pefindo Perkirakan Penerbitan Obligasi Capai Rp140 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan penerbitan obligasi pada 2018 mencapai Rp140 triliun atau turun 13,04 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp161,36 triliun.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 09:10 WIB

Banggar DPR Setujui Asumsi Kurs Rp14.500

Rapat Panitia Kerja Badan Anggaran DPR RI menyetujui asumsi nilai tukar dalam RAPBN 2019 sebesar Rp14.500 per dolar AS, atau lebih tinggi dari asumsi awal yang disepakati dalam Komisi XI sebesar…

PT. Bank Negara Indonesia (BNI)

Rabu, 19 September 2018 - 09:06 WIB

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kedelapan kalinya sejak 2010 kembali menerima pengakuan sebagai bank yang memiliki layanan "trade finance" terbaik, hingga dinobatkan sebagai "The…

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto (Foto: Dok. Kadin Indonesia)

Rabu, 19 September 2018 - 09:05 WIB

Rupiah Melemah, Industri Pelayaran Tertekan

Penguatan nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah menekan kinerja sektor logistik, termasuk industri pelayaran. Pasalnya, sektor ini lebih banyak melakukan transaksi dan pembayaran…