Piala Dunia 2018, Swedia Raih Kemenangan 1-0 Atas Korea Selatan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Juni 2018 - 11:18 WIB

Piala Dunia 2018 di Rusia
Piala Dunia 2018 di Rusia

INDUSTRY.co.id - Moskow-Tiga pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia, Senin (18/6/2018) waktu Rusia, tidak ada satupun berakhir dengan hasil seri. Tim-tim yang diunggulkan meraih kemenangan.

Pada pertandingan pertama Swedia memenangi pertandingan pembukaan di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 dan mengakhiri puasa gol mereka dengan kemenangan 1-0 atas Korea Selatan (Korsel).

Swedia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-65 ketika Kim Min Woo menjatuhkan Viktor Claesson di kotak terlarang. Wasit asal El Salvador Joel Aguilar awalnya mengabaikan permohonan penalti Swedia, sebelum kemudian melakukan konsultasi dengan sistem Video Asisten Wasit (VAR).

Pada penalti hadiah VAR kedua di Piala Dunia, kapten Swedia berusia 33 tahun Andreas Granqvist mengarahkan bola ke sisi kiri bawah untuk mengecoh kiper Cho Hyun Woo. Gol ini menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Dalam hal penguasaan bola, Swedia 52 persen sementara Korsel 48 persen. Sementara Swedia berhasil melakukan empat tendangan mengarah ke gawang lain, sendangkan Korsel tidak ada satupun.

Grup G memainkan dua pertandingan yakni Belgia vs Panama dan Inggris vs Tunisia. Pada pertandingan pertama Belgia menghancurkan Panama dengan skor 3-0. Ketiga gol dihasilkan pada babak kedua.

Sepakan voli mengejutkan dari Dries Mertens dan dua gol Romelu Lukaku mematahkan kegigihan tim Panama pada debut Piala Dunia mereka.

Mertens melepaskan sepakan voli super pada menit kedua babak kedua, mengirim bola melewati Jaime Penedo setelah Panama kesulitan untuk menyapu bola umpan silang tersebut.

Kerja keras Lukaku di depan mendapatkan ganjarannya ketika ia menanduk bola operan Kevin De Bruyne dengan bagian luar kakinya untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-69, dan penyerang bertubuh besar itu memaksimalkan operan Eden Hazard untuk melengkapi kemenangan timnya dengan penyelesaian yang bagus.

Belgia melakukan enam tendangan ke arah gawang sementara Panama hanya dua tendangan.

Sementara itu Inggris meraih kemenangan tipis 2-1 atas wakil Afrika, Tunisia. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Inggris lebih dulu unggul lewat gol kapten Inggris Harry Kane di menit 11, namun dibalas penalti Ferjani Sassi pada menit ke-35.

Setelah turun minum, Inggris, yang menyia-nyiakan beberapa peluang bagus pada babak pertama, kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tim Afrika.

Namun, dari tendangan sudut Kieran Trippier, bola yang disundul Harry Maguire kemudian diteruskan Kane, dan ia mencetak gol untuk mengamankan kemenangan Inggris.

Inggris mendominasi pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola dan tujuh tendangan ke arah gawang, sementara Tunisia 41 persen dan hanya satu tendangan ke arah gawang.

Hasil Piala Dunia 18 Juni
Swedia - Korsel  1-0
Belgia - Panama 3-0
Inggris - Tunisia 2-1 (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…