BBNI Direkomendasikan BELI pasca Liburan Panjang Lebaran 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 19 Juni 2018 - 09:05 WIB

PT. Bank Negara Indonesia (BNI)
PT. Bank Negara Indonesia (BNI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merupakan salah satu saham BUMN yang direkomendasikan M Nafan Aji Gusta Utama, analis Binaartha Sekuritas, untuk diakumulasi pada perdagangan pertama pasca liburan panjang Lebaran 2018 ini.

“Pasalnya, pergerakan harga BBNI secara teknikal masih terlihat dalam fase akumulasi. Konsolidasi kenaikan harga BBNI tampaknya dimulai dari posisi Rp8.250 ke Rp8.550 terus ke Rp9.250 hingga menembus Rp9.975 per unit,” ujar Nafan di Jakarta, Selasa (19/06/2018).

Disamping BBNI, Nafan juga merekomendasikan saham-saham lainnya yang memiliki prospek yang cukup baik pasca liburan Lebaran tahun ini, yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Sementara itu, CNBC Indonesia menerbitkan riset mengenai beberapa saham yang patut dicermati ketika perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka kembali pada Rabu (20/06/2016) pasca liburan panjang lebaran.

Menurut CNBC Indonesia, saham-saham yang dimaksud adalah PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sementara itu, berdasarkan indikator RSI dan MACD, saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) pada perdagangan Rabu esok sudan menunjukkan tanda-tanda yang siap untuk dilakukan aksi beli. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).