BBNI Direkomendasikan BELI pasca Liburan Panjang Lebaran 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 19 Juni 2018 - 09:05 WIB

PT. Bank Negara Indonesia (BNI)
PT. Bank Negara Indonesia (BNI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merupakan salah satu saham BUMN yang direkomendasikan M Nafan Aji Gusta Utama, analis Binaartha Sekuritas, untuk diakumulasi pada perdagangan pertama pasca liburan panjang Lebaran 2018 ini.

“Pasalnya, pergerakan harga BBNI secara teknikal masih terlihat dalam fase akumulasi. Konsolidasi kenaikan harga BBNI tampaknya dimulai dari posisi Rp8.250 ke Rp8.550 terus ke Rp9.250 hingga menembus Rp9.975 per unit,” ujar Nafan di Jakarta, Selasa (19/06/2018).

Disamping BBNI, Nafan juga merekomendasikan saham-saham lainnya yang memiliki prospek yang cukup baik pasca liburan Lebaran tahun ini, yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Sementara itu, CNBC Indonesia menerbitkan riset mengenai beberapa saham yang patut dicermati ketika perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka kembali pada Rabu (20/06/2016) pasca liburan panjang lebaran.

Menurut CNBC Indonesia, saham-saham yang dimaksud adalah PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sementara itu, berdasarkan indikator RSI dan MACD, saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) pada perdagangan Rabu esok sudan menunjukkan tanda-tanda yang siap untuk dilakukan aksi beli. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…