BBNI Direkomendasikan BELI pasca Liburan Panjang Lebaran 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 19 Juni 2018 - 09:05 WIB

PT. Bank Negara Indonesia (BNI)
PT. Bank Negara Indonesia (BNI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merupakan salah satu saham BUMN yang direkomendasikan M Nafan Aji Gusta Utama, analis Binaartha Sekuritas, untuk diakumulasi pada perdagangan pertama pasca liburan panjang Lebaran 2018 ini.

“Pasalnya, pergerakan harga BBNI secara teknikal masih terlihat dalam fase akumulasi. Konsolidasi kenaikan harga BBNI tampaknya dimulai dari posisi Rp8.250 ke Rp8.550 terus ke Rp9.250 hingga menembus Rp9.975 per unit,” ujar Nafan di Jakarta, Selasa (19/06/2018).

Disamping BBNI, Nafan juga merekomendasikan saham-saham lainnya yang memiliki prospek yang cukup baik pasca liburan Lebaran tahun ini, yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Sementara itu, CNBC Indonesia menerbitkan riset mengenai beberapa saham yang patut dicermati ketika perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka kembali pada Rabu (20/06/2016) pasca liburan panjang lebaran.

Menurut CNBC Indonesia, saham-saham yang dimaksud adalah PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sementara itu, berdasarkan indikator RSI dan MACD, saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) pada perdagangan Rabu esok sudan menunjukkan tanda-tanda yang siap untuk dilakukan aksi beli. (Aaham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan tekhnisi AC

Rabu, 19 September 2018 - 21:41 WIB

GMT Institute Dukung Yoofix Sediakan Tenaga Kerja Terampil dan Professional

Kegiatan assessment ini untuk mengetahui kapasitas fixer yang selanjutnya dilakukan pengembangan dan optimalisasi yang akhirnya mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi…

Kementerian Koperasi Gelar Bimtek Pengawsan Koperasi yang dilaksanakan di Gorontalo 19-20 September 2018 ini diikuti Satgas Pengawas Koperasi dan Satgas Pengawas Usaha Simpan Pinjam se Provinsi Gorontalo.

Rabu, 19 September 2018 - 21:34 WIB

Perkuat Pengawasan Koperasi Melalui Peningkatan IT

Kementerian Koperasi dan UKM terus memberikan pembekalan terhadap satuan tugas pengawasan koperasi di daerah terkait pemahaman regulasi. Pembekalan ini sekaligus memberikan dukungan kepada satgas…

Ruben Onsu Selaku Pemilik Geprek Bensu saat menyerahkan secara simbolis hadiah Umroh dan Holy Trip kepada pemenang (Foto: Dok. Geprek Bensu)

Rabu, 19 September 2018 - 21:05 WIB

Geprek Bensu Umumkan Undian Hadiah Umroh dan Holy Trip Kepada Empat Pemenang Beruntung

Outlet Geprek Bensu yang memiliki khas ayam geprek sangat di minati oleh masyarakat luas, BrandGeprek bensu yang berdiri sejak 17 April 2017 ini menargetkan mampu membuka 100outlet di seluruh…

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…