BBNI Direkomendasikan BELI pasca Liburan Panjang Lebaran 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 19 Juni 2018 - 09:05 WIB

PT. Bank Negara Indonesia (BNI)
PT. Bank Negara Indonesia (BNI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merupakan salah satu saham BUMN yang direkomendasikan M Nafan Aji Gusta Utama, analis Binaartha Sekuritas, untuk diakumulasi pada perdagangan pertama pasca liburan panjang Lebaran 2018 ini.

“Pasalnya, pergerakan harga BBNI secara teknikal masih terlihat dalam fase akumulasi. Konsolidasi kenaikan harga BBNI tampaknya dimulai dari posisi Rp8.250 ke Rp8.550 terus ke Rp9.250 hingga menembus Rp9.975 per unit,” ujar Nafan di Jakarta, Selasa (19/06/2018).

Disamping BBNI, Nafan juga merekomendasikan saham-saham lainnya yang memiliki prospek yang cukup baik pasca liburan Lebaran tahun ini, yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Sementara itu, CNBC Indonesia menerbitkan riset mengenai beberapa saham yang patut dicermati ketika perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka kembali pada Rabu (20/06/2016) pasca liburan panjang lebaran.

Menurut CNBC Indonesia, saham-saham yang dimaksud adalah PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sementara itu, berdasarkan indikator RSI dan MACD, saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) pada perdagangan Rabu esok sudan menunjukkan tanda-tanda yang siap untuk dilakukan aksi beli. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).