Nonton Piala Dunia, Sembari Mencicipi Lima Kuliner Khas Swedia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 18 Juni 2018 - 12:15 WIB

Tunna Pannkakor Kuliner Khas Swedia (Foto: Istimewa)
Tunna Pannkakor Kuliner Khas Swedia (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Demam Piala Dunia 2018 sudah terasa di seluruh dunia. Tahun ini, Rusia menjadi tuan rumah dari perhelatan olahraga sepakbola terbesar itu. Seluruh negara di dunia ini ikut dalam pertandingan yang digelar empat tahunan tersebut. Untuk malam ini, jadwal pertandingan dari negara Swedia dan Korea Selatan yang akan unjuk gigi di lapangan hijau tersebut.

Berbicara tentang Swedia,  mempunyai kuliner khas dan beraneka ragam? Yuk! intip lima kuliner khas Swedia yang mempunyai cita rasa lezat dan tak kalah dari negara lain. 

1.  Tunna Pannkakor

Di dunia ini, hidangan pancake mempunyai jenis dan rasa yang beraneka ragam,  termasuk di Swedia. Berbeda dengan di negara lain, pancake ini tidak tebal seperti kuliner khas Perancis, crepes. Disajikan dengan whipped cream dan tentunya potongan buah.

2.  Kaldormar

Kuliner yang berbahan dasar daging ini memiliki cara unik, yakni dimasak di dalam daun kubis. Lalu, setelah matang, disajikan dengan irisan imun acar, lingonberries, dan kentang tumbuk. 

3. Gubbröra

Hash (hidangan daging dan kentang yang digoreng) lezat ini campuran dari telur rebus, krim asam, cincang halus bawang, ikan asin cincang halus, dan banyak dill (daun adas manis). Memakannya dengan knäckebröd (roti krispi) atau dengan porongan flatbreads lembut.

4.  Paron Inkokta

Di Jakarta, asinan terdiri berbagai macam sayur dan buah-buahan. Namun, di Swedia asinan ini hanya berisi buah pir. Untuk membuatnya, buah pir tersebut direbus dalam campuran kayu manis, vanili, dan kapulaga kemudian disajikan dengan whipped cream.

5. Renskavsgryta

Hidangan ini merupakan sup klasik dari Norrbotten (Swedia Utara).  Daging rusa kering lezat yang digoreng dengan mentega, dicampur dengan buah juniper menambahkan rasa bersahaja, dan krim yang membuat makanan ini terasa lembut saat disantap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…