Nonton Piala Dunia, Sembari Mencicipi Lima Kuliner Khas Swedia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 18 Juni 2018 - 12:15 WIB

Tunna Pannkakor Kuliner Khas Swedia (Foto: Istimewa)
Tunna Pannkakor Kuliner Khas Swedia (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Demam Piala Dunia 2018 sudah terasa di seluruh dunia. Tahun ini, Rusia menjadi tuan rumah dari perhelatan olahraga sepakbola terbesar itu. Seluruh negara di dunia ini ikut dalam pertandingan yang digelar empat tahunan tersebut. Untuk malam ini, jadwal pertandingan dari negara Swedia dan Korea Selatan yang akan unjuk gigi di lapangan hijau tersebut.

Berbicara tentang Swedia,  mempunyai kuliner khas dan beraneka ragam? Yuk! intip lima kuliner khas Swedia yang mempunyai cita rasa lezat dan tak kalah dari negara lain. 

1.  Tunna Pannkakor

Di dunia ini, hidangan pancake mempunyai jenis dan rasa yang beraneka ragam,  termasuk di Swedia. Berbeda dengan di negara lain, pancake ini tidak tebal seperti kuliner khas Perancis, crepes. Disajikan dengan whipped cream dan tentunya potongan buah.

2.  Kaldormar

Kuliner yang berbahan dasar daging ini memiliki cara unik, yakni dimasak di dalam daun kubis. Lalu, setelah matang, disajikan dengan irisan imun acar, lingonberries, dan kentang tumbuk. 

3. Gubbröra

Hash (hidangan daging dan kentang yang digoreng) lezat ini campuran dari telur rebus, krim asam, cincang halus bawang, ikan asin cincang halus, dan banyak dill (daun adas manis). Memakannya dengan knäckebröd (roti krispi) atau dengan porongan flatbreads lembut.

4.  Paron Inkokta

Di Jakarta, asinan terdiri berbagai macam sayur dan buah-buahan. Namun, di Swedia asinan ini hanya berisi buah pir. Untuk membuatnya, buah pir tersebut direbus dalam campuran kayu manis, vanili, dan kapulaga kemudian disajikan dengan whipped cream.

5. Renskavsgryta

Hidangan ini merupakan sup klasik dari Norrbotten (Swedia Utara).  Daging rusa kering lezat yang digoreng dengan mentega, dicampur dengan buah juniper menambahkan rasa bersahaja, dan krim yang membuat makanan ini terasa lembut saat disantap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:52 WIB

Sial Intefood Dongkrak Kuliner Nusantara Tembus Pasar Internasional

Pameran Sial Interfood 2018 resmi dibuka hari ini. Pameran kuliner internasional ini diharapkan memperkenalkan dan semakin mempopulerkan kuliner khas Indonesia. Pameran yang berlangsung empat…

PIK Avenue hadirkan program Disneys Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2

Rabu, 21 November 2018 - 13:30 WIB

Serunya Rangkaian Christmas Experience di PIK Avenue

Memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru, PIK Avenue kembali menggelar rangkaian acara dan program belanja menarik untuk para pengunjung setianya mulai dari November 2018 hingga Januari 2019.

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:24 WIB

Kembali Digelar, Pameran Kuliner Internasional Sial Interfood 2018 Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun

Kabar gembira bagi Anda pecinta kuliner atau bahkan yang ingin memulai bisnis kuliner, sebabnya kini kembali hadir pameran Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November…