50 Dubes Negara Sahabat Dijadwalkan Hadiri Festival CGM Singkawang

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Januari 2017 - 04:16 WIB

Malam Parade Tahun Baru Imlek 2017: Pesta Dunia Penuh Keberuntungan
Malam Parade Tahun Baru Imlek 2017: Pesta Dunia Penuh Keberuntungan

INDUSTRY.co.id - Pontianak,- Sebanyak 50 duta besar (dubes) negara tetangga dipastikan akan menghadiri Festival Cap Go Meh Singkawang pada 11 Februari mendatang.

"Ada sebanyak 50 duta besar yang akan hadir pada Festival Cap Go Meh Singkawang," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Bosni, Senin (30/1/2017).

Seperti dilansir Antara, berdasarkan informasi dari panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, ujarnya, akan ada sebanyak seratus lebih tatung yang bakal tampil pada Festival Cap Go Meh Singkawang kelak.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan panitia, dalam kerangka persiapan Festival Cap Go Meh di Singkawang.

"Terutama memback up panitia dalam menghiasi kota Singkawang untuk membuat daya tarik wisatawan," ujarnya.

Mengenai rute pawai tatung, jelasnya, telah disepakati bahwa start pawai akan dimulai dari Jl Syafiudin (depan Sekretariat panitia Imlek dan Cap Go Meh).

Kemudian tatung berjalan menuju ke jalan Alianyang, jalan Firdaus (panggung kehormatan) tepatnya di Kantor Wali Kota Singkawang, menuju ke jalan Pangeran Diponegoro, ke jalan Sejahtera (melewati Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang), dan finis di Altar (di sekitar perempatan Patung Naga).

"Jadi panggung kehormatan akan dibangun di Kantor Wali Kota Singkawang," tuturnya.

Sedangkan untuk rute pawai lampion yang akan digelar pada Kamis (9/2) malam, masih dalam pembahasan pihaknya bersama panitia.

Dirinya belum bisa memastikan apakah Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada Festival Cap Go Meh kelak.

"Sampai saat ini kami belum mendapat informasi dari Istana Negara, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kepastian dari Jakarta, jika Bapak Presiden RI bisa menghadiri Festival Cap Go Meh kelak," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).