Gubernur TGB Adakan Halalbihalal Bersama Masyarakat TNB

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 Juni 2018 - 11:00 WIB

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Lombok Timur- Ribuan masyarakat dari segala penjuru daerah, datang silih berganti di kediaman Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi di Desa Gelang, Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Acara halalbihalal Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439H yang terbuka untuk umum (Open house), menjadi ruang silaturahmi bagi keluarga besar Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dengan masyarakat.

"Di hari ke 2 Syawal 1439 H ini, saya dan keluarga kembali bisa mengadakan 'open house' yang dipusatkan di kediaman pribadi adinda Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, MA Pancor, Lombok Timur, NTB," kata Kakak kandung TGB, Hj Sitti Rohmi Djalilah dalam keterangan tertulis yang diterima awak media  di Mataram, Mingg (17/6/20180

Sitti Rohmi yang juga merupakan calon Wakil Gubernur NTB ini mengatakan, halalbihalal terbuka seperti ini menjadi kegiatan rutin untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Menjalin silaturahmi yang baik sekaligus menghimpun harapan masyarakat tentang NTB periode setelah TGB berikutnya.

" Alhamdulillah, tiap tahun masyarakat yang hadir selalu terlihat antusias, mereka berdatangan dari berbagai desa dan dusun di NTB," katanya.

Pintu kediaman TGB terbuka lebar menyambut kedatangan warga masyarakat yang bersilaturahmi dengan tertib sejak pukul 08:00 Wita. Bahkan sejumlah ulama yang datang juga tak lepas dari perhatian dan sambutan masyarakat untuk bersalaman langsung. Tampak dilokasi pasangan Calon Bupati Lombok Timur Syamsul Luthfi yang merupakan kakak dari TGB, juga datang bersama pasangan Wakilnya Najamuddin Mustafa.

Tak hanya bersalaman, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh warga masyarakat yang hadir untuk berfoto bersama TGB juga paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Fiddin) dan Calon Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah serta para ulama yang hadir.

Silaturahmi lebaran di kediaman ini, merupakan yang kedua digelar TGB setelah sebelumnya  membuka silaturahmi halalbihalal di Islamic Center usai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

Dalam kesempatan ini, silaturahmi digelar dengan dua tahap yakni TGB juga sekaligus menggelar rapat terbatas bersama para ulama yang datang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 19 September 2018 - 09:42 WIB

PANI-DIGI Resmi Diperdagangkan di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana dua perusahaan yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Direktur Penilaian Perusahaan…

Salyadi Saputra, Direktur Utama Pefindo (Kompas.com)

Rabu, 19 September 2018 - 09:39 WIB

Pefindo Perkirakan Penerbitan Obligasi Capai Rp140 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan penerbitan obligasi pada 2018 mencapai Rp140 triliun atau turun 13,04 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp161,36 triliun.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 09:10 WIB

Banggar DPR Setujui Asumsi Kurs Rp14.500

Rapat Panitia Kerja Badan Anggaran DPR RI menyetujui asumsi nilai tukar dalam RAPBN 2019 sebesar Rp14.500 per dolar AS, atau lebih tinggi dari asumsi awal yang disepakati dalam Komisi XI sebesar…

PT. Bank Negara Indonesia (BNI)

Rabu, 19 September 2018 - 09:06 WIB

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kedelapan kalinya sejak 2010 kembali menerima pengakuan sebagai bank yang memiliki layanan "trade finance" terbaik, hingga dinobatkan sebagai "The…

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto (Foto: Dok. Kadin Indonesia)

Rabu, 19 September 2018 - 09:05 WIB

Rupiah Melemah, Industri Pelayaran Tertekan

Penguatan nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah menekan kinerja sektor logistik, termasuk industri pelayaran. Pasalnya, sektor ini lebih banyak melakukan transaksi dan pembayaran…