Tumbangkan Kosta Rika, Serbia Pimpin Klasemen Group E Piala Dunia 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 17 Juni 2018 - 21:59 WIB

Timnas Serbia
Timnas Serbia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Timnas Serbia sukses memetik kemenangan perdana di Piala Dunia 2018. Menghadapi wakil Oceania Kosta Rika, Serbia mampu menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Serbia dicetak oleh Aleksandar Kolarov yang membuat gol indah melalui tendangan bebas

Setelah kedua tim kembali dari ruang ganti, tempo permainan tidak menurun. Kedua tim memainkan sepakbola cepat dan saling menyerang demi meraih gol.

Setelah terjadi kebuntuan yang cukup lama, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta 11 menit setelah kick off babak kedua. Adalah Aleksandr Kolarov yang memecah kebuntuan dengan tendangan bebas cantiknya yang tidak mampu dijangkau oleh Keylor Navas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Serbia.

Tertinggal 1 gol, Pelatih Oscar Ramirez melakukan sejumlah pergantian pada timnya. Ia menarik keluar Johan Venegas, Marco Urena dan David Guzman dengan Christian Bolanos, Joel Campbell dan Daniel Solera untuk meningkatkan daya gempur mereka.

Masuknya ketiga pemain ini terlihat membawa dampak nyata bagi Kosta Rika. Mereka mulai menggempur pertahanan Serbia, sehingga Serbia cenderung menahan diri.

Di menit-menit akhir laga, sempat terjadi insiden. Nemanja Matic terlibat perseteruan dengan salah satu pelatih Kosta Rika yang berupaya menahan bola. Namun pertikaian itu bisa dilerai oleh kedua tim.

Di babak tambahan waktu, Kosta Rika memiliki peluang emas saat Christian Bolanos berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Serbia. Namun tendangannya itu melenceng dan sang pemain sudah terjebak posisi offside terlebih dahulu.

Beberapa menit jelang laga usai terjadi sebuah insiden lagi saat Aleksandr Prijovic terlihat menampar Johny Acosta. Wasit harus mengecek VAR terlebih dahulu sebelum akhirnya memberi kartu kuning kepada sang pemain.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Serbia. Berkat hasil ini, Serbia memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan 3 poin. (Bola.net)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…