Tumbangkan Kosta Rika, Serbia Pimpin Klasemen Group E Piala Dunia 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 17 Juni 2018 - 21:59 WIB

Timnas Serbia
Timnas Serbia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Timnas Serbia sukses memetik kemenangan perdana di Piala Dunia 2018. Menghadapi wakil Oceania Kosta Rika, Serbia mampu menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Serbia dicetak oleh Aleksandar Kolarov yang membuat gol indah melalui tendangan bebas

Setelah kedua tim kembali dari ruang ganti, tempo permainan tidak menurun. Kedua tim memainkan sepakbola cepat dan saling menyerang demi meraih gol.

Setelah terjadi kebuntuan yang cukup lama, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta 11 menit setelah kick off babak kedua. Adalah Aleksandr Kolarov yang memecah kebuntuan dengan tendangan bebas cantiknya yang tidak mampu dijangkau oleh Keylor Navas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Serbia.

Tertinggal 1 gol, Pelatih Oscar Ramirez melakukan sejumlah pergantian pada timnya. Ia menarik keluar Johan Venegas, Marco Urena dan David Guzman dengan Christian Bolanos, Joel Campbell dan Daniel Solera untuk meningkatkan daya gempur mereka.

Masuknya ketiga pemain ini terlihat membawa dampak nyata bagi Kosta Rika. Mereka mulai menggempur pertahanan Serbia, sehingga Serbia cenderung menahan diri.

Di menit-menit akhir laga, sempat terjadi insiden. Nemanja Matic terlibat perseteruan dengan salah satu pelatih Kosta Rika yang berupaya menahan bola. Namun pertikaian itu bisa dilerai oleh kedua tim.

Di babak tambahan waktu, Kosta Rika memiliki peluang emas saat Christian Bolanos berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Serbia. Namun tendangannya itu melenceng dan sang pemain sudah terjebak posisi offside terlebih dahulu.

Beberapa menit jelang laga usai terjadi sebuah insiden lagi saat Aleksandr Prijovic terlihat menampar Johny Acosta. Wasit harus mengecek VAR terlebih dahulu sebelum akhirnya memberi kartu kuning kepada sang pemain.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Serbia. Berkat hasil ini, Serbia memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan 3 poin. (Bola.net)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…