Perancis Tim Terjuluk Les Blues Diunggulkan Kang Hasan Jadi Kampiun

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Juni 2018 - 09:00 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Euforia demam sepakbola Piala Dunia mulai mewabah di seluruh dunia.  Tak terkecuali calon gubernur nomor urut dua yang diusung PDI Perjuangan, TB Hasanuddin (Kang Hasan) yang turut larut dalam momen tersebut.

Di tengah kesibukannya melakukan kampanye pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, diam-diam Kang Hasan memiliki jagoan tersendiri dalam kompetisi sepakbola terbesar yang dimulai pada 14 Juni hingga 16 Juli 2018 mendatang.

"Saya dukung timnas Perancis. Perancis pasti jadi juara Piala Dunia," kata cagub dengan jargon Hasanah ini, Sabtu(16/6/2018).

Kang Hasan meyakini, squad Perancis yang didukung pemain-pemain muda bertalenta menjadi salah satu kekuatan bagi tim berjuluk Les Blues itu. Saat ini timnas Perancis masuk ke dalam grup C bersama dengan Australia, Peru dan Denmark.

Menurutnya, Prancis yang pernah meraih gelar juara piala dunia pada 1998, masih menjadi unggulan dibanding ketiga tim negara di grup C. Dilihat dari susunan pemainnya, timnas Perancis didukung banyak pemain handal dari tim-tim hebat.

"Beberapa pemain handal seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba dan Antoine Griezmann juga memperkuat skuad Perancis," kata dia.

Mantan Sekretaris Militer di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan, ada alasan lain mengapa ia mendukung timnas Perancis.

"Saya pernah tinggal dan sekolah di Perancis," kata pria yang fasih berbahasa Perancis ini.

Kang Hasan sendiri terbiasa mengikuti latihan fisik di dunia militer. Kang Hasan juga masih memiliki fisik yang prima lantaran terbiasa lari pagi 6 kilometer setiap hari.

Olah raga, kata mantan pimpinan Komisi I DPR RI ini, merupakan salah satu cara menghilangkan stress sekaligus menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat.

"Bicara kesehatan, Hasanah punya program Jabar Cageur. Dengan Jabar Cageur kami akan memprioritaskan kesehatan masyarakat," tuturnya kepada Rmol.co

Perhatian Kang Hasan di dunia olahraga juga cukup besar. Diantaranya dengan memberikan support pada turnamen Sepakbola Tingkat SMA dan antar kecamatan se-Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu.  Ia juga menyatakan keinginannya untuk memberi perhatian lebih pada atlet asal Jawa Barat.

"Apalagi Jawa Barat merupakan salah satu daerah pencetak atlet berprestasi," ujar dia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia