Tim-Tim Piala Dunia 2018 Diunggulkan Sejumlah Tokoh Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Juni 2018 - 08:30 WIB

Kang Emil Gubernur Jawa Barat (Foto Dok Industry.co.id)
Kang Emil Gubernur Jawa Barat (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap tim nasional Jerman menjadi juara Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

"Jerman itu tidak mengandalkan satu atau dua orang saja karena kualitas pemainnya merata," ujar Ridwan Kamil di Jakarta, Sabtu (16/6/2018.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini memperkirakan, ada dua tim yang menjadi lawan berat bagi Jerman di Piala Dunia 2018 yakni Spanyol dan Prancis.

"Namun saya kira kekuatan negara-negara dunia sekarang sudah semakin seragam," tutur pria berusia 46 tahun yang mengaku menggemari Mesut Oezil dan Thomas Mueller itu.

Berbicara soal tim jagoan di Piala Dunia 2018, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie yang juga hadir di rumah Oesman Sapta juga angkat bicara.

Jimly mengatakan, dirinya mendukung tim nasional Spanyol menjadi kampiun.

"Saya lebih tertarik ke Spanyol. Mungkin nasib saja bisa sama kuat 3-3 melawan Portugal di pertandingan terakhir," tutur Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2003-2008 tersebut.

Piala Dunia 2018 yang berlangsung 14 Juni-15 Juli 2018 di Rusia memang menjadi magnet bagi pencinta bola di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Tanah Air, tidak hanya masyarakat umum, demam kejuaraan empat tahun ini sekali juga menghinggapi para pejabat.

Seperti misalnya, Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang senang jika Portugal menjadi juara. Sedangkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap Spanyol yang keluar sebagai kampiun. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…