Lionel Messi Gagal Eksekusi Penalti Membuat Argentina Imbang 1-1 Atas Islandia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Juni 2018 - 08:00 WIB

Lionel Messi (Foto BBC)
Lionel Messi (Foto BBC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejumlah kejutan terjadi pada pertandingan pertama fase penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia yang baru berjalan tiga hari sejak dibuka di Moskow pada Kamis (14/6/2018).

Hujan gol sudah terjadi pada laga pembuka saat tim tuan rumah Rusia memborbardir gawang Arab Saudi sebanyak lima gol tanpa balas pada pertandingan yang disaksikan Presiden Vladimir Putin itu.

Rusia pun langsung memuncaki klasemen Grup A karena tim terkuat di kelompok mereka, Uruguay, cuma menang tipis 1-0 atas Mesir yang tampil tanpa megabintang Mohamed Salah.

Kendati demikian, perjalanan Rusia menuju babak 16 besar sama sekali belum aman karena harus melewati Mesir dan Uruguay, sedangkan Luis Suarez juga akan menghadapi Rusia dan Arab Saudi yang terceder di dasar klasemen.

Beralih ke Grup B, Iran secara mengejutkan menduduki posisi puncak berkat kemenangan 1-0 atas Maroko, di saat dua tim raksasa Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3.

Pertandingan antara Portugal dan Spanyol menjadi salah satu laga terseru pada fase awal ini karena selain banyaknya gol yang tercipta, aksi heroik Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick juga menjadi tontonan menarik pada laga itu.


Di Grup C, peta persaingan belum terlalu terlihat setelah Prancis dan Denmark hanya menang dengan margin satu gol atas Australia dan Peru.

Les Blues sebagai salah satu tim favorit cuma menang tipis 2-1 atas Australia berkat gol Antoinne Griezmann dan Paul Pogba yang dibantu tinjauan video tayangan ulang (VAR) dan teknologi garis gawang.

Sedangkan Denmark mengamankan poin penuh berkat gol Yussuf Poulsen pada babak kedua, setelah Peru membuang kesempatan untuk unggul dari titik penalti.

Kejutan lainnya hadir di Grup D, saat Argentina tidak mampu memetik kemenangan atas Islandia. Lionel Messi menjadi sosok yang paling disorot karena gagal mengeksekusi penalti yang membuat Albiceleste imbang 1-1 atas Islandia.

Hasil itu dimanfaatkan Kroasia untuk memuncaki klasemen Grup D berkat kemenangan 2-0 atas Nigeria. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…