Sejumlah Wisata Kuliner Sleman Yogyakarta Wajib Dikunjungi Liburan Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 16 Juni 2018 - 09:45 WIB

Gudeg Yu Djum Yogakarta (Foto Dok Industry.co.id)
Gudeg Yu Djum Yogakarta (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sleman- Sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terdapat banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi pemudik sambil beristirahat dan menikmati berbagai kuliner khas.

"Di sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman terdapat banyak destinasi wisata yang akan memanjakan pemudik/wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, belum lama ini.

Sudarningsih mengatakan di kawasan utara Kabupaten Sleman dengan pintu masuk di Kecamatan Tempel, pemudik/wisatawan yang masuk dari Magelang menuju Yogyakarta dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi maupun perkebunan salak pondoh.

"Sedangkan kuliner yang ditawarkan kawasan utara Sleman yakni Brongkos Warung Ijo, Enthok Slenget Kang Tanir, Kopi Klothok, Kopi Pakem, Boyong Kalegan, Tongseng Kopyok Mbah Ganis, Sego Abang Lombok Ijo, Gudeg Yu Jum dan masih banyak yang lain," katanya.

 

Menurut dia, pemudik yang masuk dari Purworejo, Jawa Tengah, melalui kawasan barat Kabupaten Sleman dapat menikmati berbagai destinasi seperi Studio Alam Gamplong di Moyudan.

"Selain itu juga terdapat beraneka wisata kuliner seperti West Lake, Gubug Mang Engking, Kuliner Belut Godean, dan masih banyak lagi," katanya.

Ia mengatakan di kawasan timur Kabupaten Sleman pemudik dapat menikmati keindahan candi-candi yang banyak tersebar di sepanjang perjalanan jalur mudik bagian timur Sleman yang masuk dari Solo menuju Yogyakarta.

"Di Sleman timur terdapat Candi Prambanan. Candi Ratu Boko, Candi Sambisari, Candi Ijo dan Taman Tebing Breksi disamping wisata kuliner Ayam Goreng Kalasan, Abhayagiri Resto, Jiwangan Resto dan Sup Jadoel," katanya. (Ant)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…