Sejumlah Wisata Kuliner Sleman Yogyakarta Wajib Dikunjungi Liburan Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 16 Juni 2018 - 09:45 WIB

Gudeg Yu Djum Yogakarta (Foto Dok Industry.co.id)
Gudeg Yu Djum Yogakarta (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sleman- Sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terdapat banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi pemudik sambil beristirahat dan menikmati berbagai kuliner khas.

"Di sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman terdapat banyak destinasi wisata yang akan memanjakan pemudik/wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, belum lama ini.

Sudarningsih mengatakan di kawasan utara Kabupaten Sleman dengan pintu masuk di Kecamatan Tempel, pemudik/wisatawan yang masuk dari Magelang menuju Yogyakarta dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi maupun perkebunan salak pondoh.

"Sedangkan kuliner yang ditawarkan kawasan utara Sleman yakni Brongkos Warung Ijo, Enthok Slenget Kang Tanir, Kopi Klothok, Kopi Pakem, Boyong Kalegan, Tongseng Kopyok Mbah Ganis, Sego Abang Lombok Ijo, Gudeg Yu Jum dan masih banyak yang lain," katanya.

 

Menurut dia, pemudik yang masuk dari Purworejo, Jawa Tengah, melalui kawasan barat Kabupaten Sleman dapat menikmati berbagai destinasi seperi Studio Alam Gamplong di Moyudan.

"Selain itu juga terdapat beraneka wisata kuliner seperti West Lake, Gubug Mang Engking, Kuliner Belut Godean, dan masih banyak lagi," katanya.

Ia mengatakan di kawasan timur Kabupaten Sleman pemudik dapat menikmati keindahan candi-candi yang banyak tersebar di sepanjang perjalanan jalur mudik bagian timur Sleman yang masuk dari Solo menuju Yogyakarta.

"Di Sleman timur terdapat Candi Prambanan. Candi Ratu Boko, Candi Sambisari, Candi Ijo dan Taman Tebing Breksi disamping wisata kuliner Ayam Goreng Kalasan, Abhayagiri Resto, Jiwangan Resto dan Sup Jadoel," katanya. (Ant)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:47 WIB

IHSG Akan Tertekan Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi cenderung negatif dengan pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak pada area overbought…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:28 WIB

Tema Debat Capres Perdana Tentang Korupsi, Hak Asasi dan Terorisme

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana debat calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam pemilihan umum 2019 pada Kamis malam (17/1/2019)

Ekonom Universitas Gadjah Mada A. Tony Prasetiantono (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:15 WIB

Berita Duka, Ekonom Tony Prasetiantono Meninggal Dunia

Tony Prasetiantono, Ekonom yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), meninggal dunia pada Rabu (16/1/2019) pukul 23.30 WIB di Jakarta.