Sejumlah Wisata Kuliner Sleman Yogyakarta Wajib Dikunjungi Liburan Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 16 Juni 2018 - 09:45 WIB

Gudeg Yu Djum Yogakarta (Foto Dok Industry.co.id)
Gudeg Yu Djum Yogakarta (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sleman- Sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terdapat banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi pemudik sambil beristirahat dan menikmati berbagai kuliner khas.

"Di sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman terdapat banyak destinasi wisata yang akan memanjakan pemudik/wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, belum lama ini.

Sudarningsih mengatakan di kawasan utara Kabupaten Sleman dengan pintu masuk di Kecamatan Tempel, pemudik/wisatawan yang masuk dari Magelang menuju Yogyakarta dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi maupun perkebunan salak pondoh.

"Sedangkan kuliner yang ditawarkan kawasan utara Sleman yakni Brongkos Warung Ijo, Enthok Slenget Kang Tanir, Kopi Klothok, Kopi Pakem, Boyong Kalegan, Tongseng Kopyok Mbah Ganis, Sego Abang Lombok Ijo, Gudeg Yu Jum dan masih banyak yang lain," katanya.

 

Menurut dia, pemudik yang masuk dari Purworejo, Jawa Tengah, melalui kawasan barat Kabupaten Sleman dapat menikmati berbagai destinasi seperi Studio Alam Gamplong di Moyudan.

"Selain itu juga terdapat beraneka wisata kuliner seperti West Lake, Gubug Mang Engking, Kuliner Belut Godean, dan masih banyak lagi," katanya.

Ia mengatakan di kawasan timur Kabupaten Sleman pemudik dapat menikmati keindahan candi-candi yang banyak tersebar di sepanjang perjalanan jalur mudik bagian timur Sleman yang masuk dari Solo menuju Yogyakarta.

"Di Sleman timur terdapat Candi Prambanan. Candi Ratu Boko, Candi Sambisari, Candi Ijo dan Taman Tebing Breksi disamping wisata kuliner Ayam Goreng Kalasan, Abhayagiri Resto, Jiwangan Resto dan Sup Jadoel," katanya. (Ant)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 09:53 WIB

Fundamental Stabil Hari Ini Cermati Sepuluh Saham

INDUSTRY.co.id

Jakarta - IHSG saat ini jelang pergantian bulan sekaligus pergantian kuartal dimana rilis data perekonomian awal bulan suku bunga dan inflasi yang…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…

Gondola Climbing

Rabu, 26 September 2018 - 08:50 WIB

Jebsen &Jessen; dan Solusinya Industri Indonesia untuk Tingkatkan National Competitiveness

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Chairman Jebsen & Jessen (SEA), Heinrich Jessen mengemukakan bahwa group perusahaan memberikan dukungan terhadap agenda pertumbuhan ekonomi…

Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 26 September 2018 - 08:20 WIB

Gandeng PMI, Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Samsung Peduli Lombok Bersama PMI Bangun 500 Hunian Sementara, Pengadaan 200.000 liter Air Bersih, dan Layanan Kesehatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Rabu, 26 September 2018 - 08:02 WIB

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional. Salah satu negara yang telah menjadi tujuan ekspor jasa konstruksi Indonesia adalah…