Sejumlah Wisata Kuliner Sleman Yogyakarta Wajib Dikunjungi Liburan Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 16 Juni 2018 - 09:45 WIB

Gudeg Yu Djum Yogakarta (Foto Dok Industry.co.id)
Gudeg Yu Djum Yogakarta (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sleman- Sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terdapat banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi pemudik sambil beristirahat dan menikmati berbagai kuliner khas.

"Di sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman terdapat banyak destinasi wisata yang akan memanjakan pemudik/wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, belum lama ini.

Sudarningsih mengatakan di kawasan utara Kabupaten Sleman dengan pintu masuk di Kecamatan Tempel, pemudik/wisatawan yang masuk dari Magelang menuju Yogyakarta dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi maupun perkebunan salak pondoh.

"Sedangkan kuliner yang ditawarkan kawasan utara Sleman yakni Brongkos Warung Ijo, Enthok Slenget Kang Tanir, Kopi Klothok, Kopi Pakem, Boyong Kalegan, Tongseng Kopyok Mbah Ganis, Sego Abang Lombok Ijo, Gudeg Yu Jum dan masih banyak yang lain," katanya.

 

Menurut dia, pemudik yang masuk dari Purworejo, Jawa Tengah, melalui kawasan barat Kabupaten Sleman dapat menikmati berbagai destinasi seperi Studio Alam Gamplong di Moyudan.

"Selain itu juga terdapat beraneka wisata kuliner seperti West Lake, Gubug Mang Engking, Kuliner Belut Godean, dan masih banyak lagi," katanya.

Ia mengatakan di kawasan timur Kabupaten Sleman pemudik dapat menikmati keindahan candi-candi yang banyak tersebar di sepanjang perjalanan jalur mudik bagian timur Sleman yang masuk dari Solo menuju Yogyakarta.

"Di Sleman timur terdapat Candi Prambanan. Candi Ratu Boko, Candi Sambisari, Candi Ijo dan Taman Tebing Breksi disamping wisata kuliner Ayam Goreng Kalasan, Abhayagiri Resto, Jiwangan Resto dan Sup Jadoel," katanya. (Ant)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.