Liburan di Surabaya, Jangan Lupa Cicipi Kulinernya di Djoyoboyo Food Terminal

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Juni 2018 - 20:00 WIB

Kuliner di Djoyoboyo Food Terminal Surabaya (Foto: www.facebook.com/kemenpar)
Kuliner di Djoyoboyo Food Terminal Surabaya (Foto: www.facebook.com/kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berlibur tanpa mencicipi kuliner daerah tersebut rasanya ada yang kurang. Solusinya, kamu harus mencicipi kuliner khas daerah tersebut terlebih jika tempatnya asik, nyaman dan artistik seperti di Djoyoboyo Food Terminal Surabaya, lokasinya ada di dekat Terminal Joyoboyo, Jl. Joyoboyo Nomor 46, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya.

Suasana klasik sangat terasa. Kamu bakal banyak menemukan ornamen-ornamen vintage di berbagai sudut. Ada tumpukan buku di sebuah koper. Ada juga dinding yang berhiaskan buku-buku lama. Gambaran era kekinian juga terlihat. Ada wall painting keren yang siap menyapa. Dan semuanya, dijamin Instagramable!

"Saya pernah hidup lama di Surabaya. Kalau soal makanan khas Jawa Timuran, saya rekomendasi ke sana deh. Makanan Surabaya itu tidak ada yang tidak bikin kangen,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dikutip melalui akun facebook Kemenpar, Kamis (14/6/2018).

Dengan menyediakan 12 tenant makanan yang siap memanjakan lidah kamu mulai dari kuliner sego pedes, babat, paru, sapi, cumi, tuna, ayam serta menu-menu lainnya yang tak kalah lezat.  Untuk harga, dijamin tidak bikin dompet kamu bolong. Kamu bisa mencicipi semua kuliner tersebut dengan harga mulai dari Rp13 ribu hingga Rp25 ribu saja. 

Dibungkus dengan live music yang lagunya bisa direquest pengunjung. Pilihan tempat makannya adan tiga. Pertama, ada main hall. Letaknya ada di dekat bar. Bagi kamu ingin sedikit eksklusif, bisa pilih ruang VIP. Sementara yang ingin narsis, gaya-gayaan, bisa pilih rusic garden. Inilah area yang paling disukai pengunjung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (22/9/2018) malam. (Foto: Humas Biro Staf Presiden)

Minggu, 23 September 2018 - 07:44 WIB

28 Tahun Berproses, Jokowi Resmikan Patung GWK di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (22/9/2018) malam. Patung GWK layak disebut…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Minggu, 23 September 2018 - 07:40 WIB

Menhan Ajak Masyarakat Lampung Bersatu Dalam Perdamaian

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu ketika melakukan kunjungan di Lampung dan bertatap muka dengan elemen masyarakat setempat di Gedung Graha Karya Utama, Bandarlampung, Sabtu (22/9/2018)…

Dirut PT Bank BTN, Maryono bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono saat pembukaan IPEX 2018

Minggu, 23 September 2018 - 07:32 WIB

BTN Bidik Penyaluran Kredit Baru Rp 5 Triliun di IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membidik penambahan kredit baru Rp 5 triliun dalam pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 yang berlangsung 22 hingga 30 September 2018 di Jakarta Convention…