Liburan di Surabaya, Jangan Lupa Cicipi Kulinernya di Djoyoboyo Food Terminal

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Juni 2018 - 20:00 WIB

Kuliner di Djoyoboyo Food Terminal Surabaya (Foto: www.facebook.com/kemenpar)
Kuliner di Djoyoboyo Food Terminal Surabaya (Foto: www.facebook.com/kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berlibur tanpa mencicipi kuliner daerah tersebut rasanya ada yang kurang. Solusinya, kamu harus mencicipi kuliner khas daerah tersebut terlebih jika tempatnya asik, nyaman dan artistik seperti di Djoyoboyo Food Terminal Surabaya, lokasinya ada di dekat Terminal Joyoboyo, Jl. Joyoboyo Nomor 46, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya.

Suasana klasik sangat terasa. Kamu bakal banyak menemukan ornamen-ornamen vintage di berbagai sudut. Ada tumpukan buku di sebuah koper. Ada juga dinding yang berhiaskan buku-buku lama. Gambaran era kekinian juga terlihat. Ada wall painting keren yang siap menyapa. Dan semuanya, dijamin Instagramable!

"Saya pernah hidup lama di Surabaya. Kalau soal makanan khas Jawa Timuran, saya rekomendasi ke sana deh. Makanan Surabaya itu tidak ada yang tidak bikin kangen,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dikutip melalui akun facebook Kemenpar, Kamis (14/6/2018).

Dengan menyediakan 12 tenant makanan yang siap memanjakan lidah kamu mulai dari kuliner sego pedes, babat, paru, sapi, cumi, tuna, ayam serta menu-menu lainnya yang tak kalah lezat.  Untuk harga, dijamin tidak bikin dompet kamu bolong. Kamu bisa mencicipi semua kuliner tersebut dengan harga mulai dari Rp13 ribu hingga Rp25 ribu saja. 

Dibungkus dengan live music yang lagunya bisa direquest pengunjung. Pilihan tempat makannya adan tiga. Pertama, ada main hall. Letaknya ada di dekat bar. Bagi kamu ingin sedikit eksklusif, bisa pilih ruang VIP. Sementara yang ingin narsis, gaya-gayaan, bisa pilih rusic garden. Inilah area yang paling disukai pengunjung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).