Yuk! Cobain Bikin Kue Lebaran Ala Koki Cantik Farah Quinn

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Juni 2018 - 13:15 WIB

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)
Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Selain makanan berat seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati ampela, salah satu hal yang tak ketinggalan di hari Raya Idul Fitri yakni aneka kue kering yang tak kalah nikmatnya. Nah! bagi kamu yang ingin membuat kue kering di Lebaran nanti, masih sempat kok. Dikutip dari akun instagram koki cantik Farah Quinn di @farahquinnofficial ia berbagi resep kue kering untuk di Hari Lebaran. 

"Teman-teman sudah mulai nyicil bikin kue lebaran? Dulu waktu kecil inget sekali Ibuku dari jauh-jauh hari sudah mulai bikin kue kering Lebaran, ada Nastar, Kastengel dll. Ini 1 resep yang simple sekali yang mau saya share. Kue Spritz rasa Susu #FQrecipes Spritz, Spritz Susu," tulis Farah Queen di akun instagramnya.

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

Bahan : 
215 gram Butter 1
00 gram Gula pasir
 1 sdt Pasta vanila
 2 butir Kuning telur
 200 gram Tepung terigu serbaguna (ayak)
75 Gram susu bubuk
1 sdt baking powder
Sedikit garam

Bahan icing : 
150 gr gula halus 
1 putih telur 
1/2 sdt air jeruk lemon/ nipis 
secukupnya Pewarna makanan
Cara Membuat :
Kocok putih telur dan gula halus hingga mengembang. Tambahkan air jeruk lemon. Kocok kembali. Tambahkan pewarna. Hias cookies dengan icing. 

Cara pembuatan :
Panaskan oven disuhu 180 derajat Celcius. Campurkan butter dengan gula pasir, kocok hingga rata sekitar 5 menit. Tambahkan kuning telur dan pasta vanila, kocok sebentar asal rata saja. Masukkan terigu, susu bubuk dan baking powder, aduk rata menggunakan spatula kayu hingga menjadi adonan atau dough yang bisa dipulung. Masukkan adonan kedalam pipping bag yang ujungnya diberi spuit lalu cetak di atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti. 

Panggang dalam oven hingga pinggiran cookies terlihat cokelat (pastikan hanya bagian pinggir) setelah itu langsung keluarkan dari oven, sekitar 11-12 menit. Hias dengan Icing sesuai selera setelah dingin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…

The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:59 WIB

Ini Strategi Bisnis Pengembang South City di Tahun Politik

Mengawali tahun 2019 dan dalam momentum tahun politik PT Setiawan Dwi Tunggal terus optimis dalam mengembangkan bisnis korporasinya, yaitu melalui proyek apartemen di South City Cinere. Lantas…

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:00 WIB

Krakatau Steel Jalankan Dua Proyek Besar Tahun ini

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan menjalankan dua proyek strategis tahun ini. Proyek ini bertujuan untuk melakukan ekspansi kapasitas di bagian hilir dan menurunkan biaya produksi di bagian…