Yuk! Cobain Bikin Kue Lebaran Ala Koki Cantik Farah Quinn

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Juni 2018 - 13:15 WIB

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)
Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Selain makanan berat seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati ampela, salah satu hal yang tak ketinggalan di hari Raya Idul Fitri yakni aneka kue kering yang tak kalah nikmatnya. Nah! bagi kamu yang ingin membuat kue kering di Lebaran nanti, masih sempat kok. Dikutip dari akun instagram koki cantik Farah Quinn di @farahquinnofficial ia berbagi resep kue kering untuk di Hari Lebaran. 

"Teman-teman sudah mulai nyicil bikin kue lebaran? Dulu waktu kecil inget sekali Ibuku dari jauh-jauh hari sudah mulai bikin kue kering Lebaran, ada Nastar, Kastengel dll. Ini 1 resep yang simple sekali yang mau saya share. Kue Spritz rasa Susu #FQrecipes Spritz, Spritz Susu," tulis Farah Queen di akun instagramnya.

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

Bahan : 
215 gram Butter 1
00 gram Gula pasir
 1 sdt Pasta vanila
 2 butir Kuning telur
 200 gram Tepung terigu serbaguna (ayak)
75 Gram susu bubuk
1 sdt baking powder
Sedikit garam

Bahan icing : 
150 gr gula halus 
1 putih telur 
1/2 sdt air jeruk lemon/ nipis 
secukupnya Pewarna makanan
Cara Membuat :
Kocok putih telur dan gula halus hingga mengembang. Tambahkan air jeruk lemon. Kocok kembali. Tambahkan pewarna. Hias cookies dengan icing. 

Cara pembuatan :
Panaskan oven disuhu 180 derajat Celcius. Campurkan butter dengan gula pasir, kocok hingga rata sekitar 5 menit. Tambahkan kuning telur dan pasta vanila, kocok sebentar asal rata saja. Masukkan terigu, susu bubuk dan baking powder, aduk rata menggunakan spatula kayu hingga menjadi adonan atau dough yang bisa dipulung. Masukkan adonan kedalam pipping bag yang ujungnya diberi spuit lalu cetak di atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti. 

Panggang dalam oven hingga pinggiran cookies terlihat cokelat (pastikan hanya bagian pinggir) setelah itu langsung keluarkan dari oven, sekitar 11-12 menit. Hias dengan Icing sesuai selera setelah dingin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:52 WIB

Sial Intefood Dongkrak Kuliner Nusantara Tembus Pasar Internasional

Pameran Sial Interfood 2018 resmi dibuka hari ini. Pameran kuliner internasional ini diharapkan memperkenalkan dan semakin mempopulerkan kuliner khas Indonesia. Pameran yang berlangsung empat…

PIK Avenue hadirkan program Disneys Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2

Rabu, 21 November 2018 - 13:30 WIB

Serunya Rangkaian Christmas Experience di PIK Avenue

Memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru, PIK Avenue kembali menggelar rangkaian acara dan program belanja menarik untuk para pengunjung setianya mulai dari November 2018 hingga Januari 2019.

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:24 WIB

Kembali Digelar, Pameran Kuliner Internasional Sial Interfood 2018 Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun

Kabar gembira bagi Anda pecinta kuliner atau bahkan yang ingin memulai bisnis kuliner, sebabnya kini kembali hadir pameran Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November…