Yuk! Cobain Bikin Kue Lebaran Ala Koki Cantik Farah Quinn

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Juni 2018 - 13:15 WIB

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)
Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Selain makanan berat seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati ampela, salah satu hal yang tak ketinggalan di hari Raya Idul Fitri yakni aneka kue kering yang tak kalah nikmatnya. Nah! bagi kamu yang ingin membuat kue kering di Lebaran nanti, masih sempat kok. Dikutip dari akun instagram koki cantik Farah Quinn di @farahquinnofficial ia berbagi resep kue kering untuk di Hari Lebaran. 

"Teman-teman sudah mulai nyicil bikin kue lebaran? Dulu waktu kecil inget sekali Ibuku dari jauh-jauh hari sudah mulai bikin kue kering Lebaran, ada Nastar, Kastengel dll. Ini 1 resep yang simple sekali yang mau saya share. Kue Spritz rasa Susu #FQrecipes Spritz, Spritz Susu," tulis Farah Queen di akun instagramnya.

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

Bahan : 
215 gram Butter 1
00 gram Gula pasir
 1 sdt Pasta vanila
 2 butir Kuning telur
 200 gram Tepung terigu serbaguna (ayak)
75 Gram susu bubuk
1 sdt baking powder
Sedikit garam

Bahan icing : 
150 gr gula halus 
1 putih telur 
1/2 sdt air jeruk lemon/ nipis 
secukupnya Pewarna makanan
Cara Membuat :
Kocok putih telur dan gula halus hingga mengembang. Tambahkan air jeruk lemon. Kocok kembali. Tambahkan pewarna. Hias cookies dengan icing. 

Cara pembuatan :
Panaskan oven disuhu 180 derajat Celcius. Campurkan butter dengan gula pasir, kocok hingga rata sekitar 5 menit. Tambahkan kuning telur dan pasta vanila, kocok sebentar asal rata saja. Masukkan terigu, susu bubuk dan baking powder, aduk rata menggunakan spatula kayu hingga menjadi adonan atau dough yang bisa dipulung. Masukkan adonan kedalam pipping bag yang ujungnya diberi spuit lalu cetak di atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti. 

Panggang dalam oven hingga pinggiran cookies terlihat cokelat (pastikan hanya bagian pinggir) setelah itu langsung keluarkan dari oven, sekitar 11-12 menit. Hias dengan Icing sesuai selera setelah dingin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…