Yuk! Cobain Bikin Kue Lebaran Ala Koki Cantik Farah Quinn

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Juni 2018 - 13:15 WIB

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)
Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Selain makanan berat seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati ampela, salah satu hal yang tak ketinggalan di hari Raya Idul Fitri yakni aneka kue kering yang tak kalah nikmatnya. Nah! bagi kamu yang ingin membuat kue kering di Lebaran nanti, masih sempat kok. Dikutip dari akun instagram koki cantik Farah Quinn di @farahquinnofficial ia berbagi resep kue kering untuk di Hari Lebaran. 

"Teman-teman sudah mulai nyicil bikin kue lebaran? Dulu waktu kecil inget sekali Ibuku dari jauh-jauh hari sudah mulai bikin kue kering Lebaran, ada Nastar, Kastengel dll. Ini 1 resep yang simple sekali yang mau saya share. Kue Spritz rasa Susu #FQrecipes Spritz, Spritz Susu," tulis Farah Queen di akun instagramnya.

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

Bahan : 
215 gram Butter 1
00 gram Gula pasir
 1 sdt Pasta vanila
 2 butir Kuning telur
 200 gram Tepung terigu serbaguna (ayak)
75 Gram susu bubuk
1 sdt baking powder
Sedikit garam

Bahan icing : 
150 gr gula halus 
1 putih telur 
1/2 sdt air jeruk lemon/ nipis 
secukupnya Pewarna makanan
Cara Membuat :
Kocok putih telur dan gula halus hingga mengembang. Tambahkan air jeruk lemon. Kocok kembali. Tambahkan pewarna. Hias cookies dengan icing. 

Cara pembuatan :
Panaskan oven disuhu 180 derajat Celcius. Campurkan butter dengan gula pasir, kocok hingga rata sekitar 5 menit. Tambahkan kuning telur dan pasta vanila, kocok sebentar asal rata saja. Masukkan terigu, susu bubuk dan baking powder, aduk rata menggunakan spatula kayu hingga menjadi adonan atau dough yang bisa dipulung. Masukkan adonan kedalam pipping bag yang ujungnya diberi spuit lalu cetak di atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti. 

Panggang dalam oven hingga pinggiran cookies terlihat cokelat (pastikan hanya bagian pinggir) setelah itu langsung keluarkan dari oven, sekitar 11-12 menit. Hias dengan Icing sesuai selera setelah dingin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…