H-1 Lebaran, AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi

Oleh : Ridwan | Kamis, 14 Juni 2018 - 09:48 WIB

AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi di Kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi di Kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Artha Graha Peduli (APG) menggelar pasar murah dan penjualan daging sapi bersubsidi di kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, paket lengkap sembako yang berisi 2 kilogram beras, minyak goreng, gula dan indomie dijual dengan harga Rp20 ribu dan daging sapi seharga Rp65 ribu per kilogram.

Ketua Pelaksana Harian AGP Heka Hertanto mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk komitmen dari AGP untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung dan tidak bisa mudik ke kampung halaman ketika Idul Fitri 1439 H.

"Mudah-mudahan kepedulian kami dapat menghibur masyarakat yang tak bisa pulang kampung sehingga bisa menikmati Idul Fitri dengan adanya sembako murah dan daging bersubsidi," kata Heka.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, selama bulan Ramadhan, kegiatan pasar murah dan penjualan daging berkuakitas dengan harga terjangkau memang rutin dilakukan AGP.

Menurutnya, tidak cuma sepanjang Ramadhan 2018 saja, pada tahun-tahun sebelumnya pun kegiatan serupa selalu rutin dilakukan.

"Makin mendekati hari H idul fitri, sembako dan daging sapi ini kami jual dengan harga semakin murah. Contohnya, kemarin (Rabu 13 Juni) paket sembako kami jual Rp25 ribu dan daging sapi per kilogramnya Rp75 ribu," ujarnya

Dikatakan Heka, kegiatan pasar murah AGP kali ini juga mendapat dukungan dari Bimoli dan Indofood. "Tentunya sembako dan daging yang dijual ini memiliki kualitas yang sangat baik," imbuh Heka.

Heka menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah hampir empat tahun kita lakukan setiap Ramadhan. "Tak sekedar bylan Ramadhan saja, hari besar keagamaan lainnya juga kita lakukan. Namun, untuk Ramadhan kita lakukan sebulan penuh," terangnya.

Heka pun berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang tidak bisa mudik agar bisa merasakan indahnya Idul Fitri bersama keluarga di Jakarta.

"Kami bahagia juga kalau ada pengusaha swasta lain yang juga melakukan hal yang sama yaitu menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu di hari terakhir jelang lebaran ini dimana mereka tidak bisa pulang kampung karena kekurangan biaya harap Tomy Winata selaku Pendiri AGP.

"Marilah kita bersyukur dan bersama terus tidak berhenti mewujudkan kepedulian dengan berbagi pada masyarakat yang kurang mampu himbau Tomy Winata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…