H-1 Lebaran, AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi

Oleh : Ridwan | Kamis, 14 Juni 2018 - 09:48 WIB

AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi di Kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi di Kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Artha Graha Peduli (APG) menggelar pasar murah dan penjualan daging sapi bersubsidi di kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, paket lengkap sembako yang berisi 2 kilogram beras, minyak goreng, gula dan indomie dijual dengan harga Rp20 ribu dan daging sapi seharga Rp65 ribu per kilogram.

Ketua Pelaksana Harian AGP Heka Hertanto mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk komitmen dari AGP untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung dan tidak bisa mudik ke kampung halaman ketika Idul Fitri 1439 H.

"Mudah-mudahan kepedulian kami dapat menghibur masyarakat yang tak bisa pulang kampung sehingga bisa menikmati Idul Fitri dengan adanya sembako murah dan daging bersubsidi," kata Heka.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, selama bulan Ramadhan, kegiatan pasar murah dan penjualan daging berkuakitas dengan harga terjangkau memang rutin dilakukan AGP.

Menurutnya, tidak cuma sepanjang Ramadhan 2018 saja, pada tahun-tahun sebelumnya pun kegiatan serupa selalu rutin dilakukan.

"Makin mendekati hari H idul fitri, sembako dan daging sapi ini kami jual dengan harga semakin murah. Contohnya, kemarin (Rabu 13 Juni) paket sembako kami jual Rp25 ribu dan daging sapi per kilogramnya Rp75 ribu," ujarnya

Dikatakan Heka, kegiatan pasar murah AGP kali ini juga mendapat dukungan dari Bimoli dan Indofood. "Tentunya sembako dan daging yang dijual ini memiliki kualitas yang sangat baik," imbuh Heka.

Heka menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah hampir empat tahun kita lakukan setiap Ramadhan. "Tak sekedar bylan Ramadhan saja, hari besar keagamaan lainnya juga kita lakukan. Namun, untuk Ramadhan kita lakukan sebulan penuh," terangnya.

Heka pun berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang tidak bisa mudik agar bisa merasakan indahnya Idul Fitri bersama keluarga di Jakarta.

"Kami bahagia juga kalau ada pengusaha swasta lain yang juga melakukan hal yang sama yaitu menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu di hari terakhir jelang lebaran ini dimana mereka tidak bisa pulang kampung karena kekurangan biaya harap Tomy Winata selaku Pendiri AGP.

"Marilah kita bersyukur dan bersama terus tidak berhenti mewujudkan kepedulian dengan berbagi pada masyarakat yang kurang mampu himbau Tomy Winata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah saat bedah buku karyanya berjudul Mere(i)butkan Sertifikasi Halal di Jakarta, Selasa (11/12) (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:08 WIB

Jaga Iklim Usaha, Pemerintah Diminta Jalankan Sertifikasi Halal

Lembaga advokasi Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan memperkuat LPPOM MUI melalui…

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada! Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…

Institut Pertanian Bogor IPB (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:29 WIB

IPB-USM Sepakat Kembangkan Lingkungan Maritim Era 4.0

Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalin kerja sama dengan Universitas Sains Malaysia (USM) yang fokus pada pembangunan dan pemberdayaan lingkungan maritim serta pesisir dengan pendekatan inovatif…

Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:23 WIB

MUI Diminta Ambil Alih Sementara Sertifikasi Halal

Majelis Ulama Indonesia diminta mengambil alih sementara proses sertifikasi halal yang sifatnya wajib (mandatory) sesuai Undang-undang Jaminan Produk Halal karena Badan Penyelenggara JPH belum…

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:20 WIB

Hoaks Membuat Anak Bangsa Saling Membenci

Ulama ternama dari Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan berita bohong (hoaks) yang disebar melalui berbagai media membuat anak…