H-1 Lebaran, AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi

Oleh : Ridwan | Kamis, 14 Juni 2018 - 09:48 WIB

AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi di Kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
AGP Gelar Pasar Murah dan Daging Bersubsidi di Kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Artha Graha Peduli (APG) menggelar pasar murah dan penjualan daging sapi bersubsidi di kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, paket lengkap sembako yang berisi 2 kilogram beras, minyak goreng, gula dan indomie dijual dengan harga Rp20 ribu dan daging sapi seharga Rp65 ribu per kilogram.

Ketua Pelaksana Harian AGP Heka Hertanto mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk komitmen dari AGP untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung dan tidak bisa mudik ke kampung halaman ketika Idul Fitri 1439 H.

"Mudah-mudahan kepedulian kami dapat menghibur masyarakat yang tak bisa pulang kampung sehingga bisa menikmati Idul Fitri dengan adanya sembako murah dan daging bersubsidi," kata Heka.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, selama bulan Ramadhan, kegiatan pasar murah dan penjualan daging berkuakitas dengan harga terjangkau memang rutin dilakukan AGP.

Menurutnya, tidak cuma sepanjang Ramadhan 2018 saja, pada tahun-tahun sebelumnya pun kegiatan serupa selalu rutin dilakukan.

"Makin mendekati hari H idul fitri, sembako dan daging sapi ini kami jual dengan harga semakin murah. Contohnya, kemarin (Rabu 13 Juni) paket sembako kami jual Rp25 ribu dan daging sapi per kilogramnya Rp75 ribu," ujarnya

Dikatakan Heka, kegiatan pasar murah AGP kali ini juga mendapat dukungan dari Bimoli dan Indofood. "Tentunya sembako dan daging yang dijual ini memiliki kualitas yang sangat baik," imbuh Heka.

Heka menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah hampir empat tahun kita lakukan setiap Ramadhan. "Tak sekedar bylan Ramadhan saja, hari besar keagamaan lainnya juga kita lakukan. Namun, untuk Ramadhan kita lakukan sebulan penuh," terangnya.

Heka pun berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang tidak bisa mudik agar bisa merasakan indahnya Idul Fitri bersama keluarga di Jakarta.

"Kami bahagia juga kalau ada pengusaha swasta lain yang juga melakukan hal yang sama yaitu menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu di hari terakhir jelang lebaran ini dimana mereka tidak bisa pulang kampung karena kekurangan biaya harap Tomy Winata selaku Pendiri AGP.

"Marilah kita bersyukur dan bersama terus tidak berhenti mewujudkan kepedulian dengan berbagi pada masyarakat yang kurang mampu himbau Tomy Winata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:33 WIB

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Penyakit dapat muncul dan terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal usia dan kelamin sehingga akan mengganggu kualitas hidup seseorang termasuk stroke.

Ilustrasi Tes SBMPTN

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:00 WIB

5,98 Juta Tenaga Kerja Bergabung di Industri Hasil Tembakau

Industri Hasil Tembakau (IHT) menyerap 5,98 juta tenaga kerja, yang terdiri atas 4,28 juta pekerja di sektor manufaktur dan distribusi, serta sisanya 1,7 juta pekerja di sektor perkebunan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.