Sambut Lebaran, PLN Berikan Diskon Tarif Listrik untuk Industri, Ini Syaratnya!

Oleh : Ridwan | Kamis, 14 Juni 2018 - 08:30 WIB

Pembangkit Listrik di Indonesia
Pembangkit Listrik di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT PLN (Persero) secara khusus akan memberikan diskon tarif listrik untuk industri selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H. 

Tentunya diskon tersebut diberikan dengan syarat pemakaian listrik industri tersebut harus lebih tinggi dari pemakaian tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Barat Haryanto WS di Jakarta, Rabu (13/6/2018).

"Diskon yang akan diberikan bervariasi mengikuti jumlah pemakaian listrik tersebut, dan kita lakukan bagi pelanggan industri yang menaikkan pemakaiannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kelebihannya itu kita berikan diskon khusus.Kalau pemakaian peningkatan di tahun lalu 100 dan tahun ini 110 maka 10% itu diskonnya," jelasnya. 

Lebih lanjut, Haryanto menjelaskan, diskon tersebut akan diberikan selama satu bulan. Terhitung mulai dari Ramadan hingga setelah Lebaran. 

"Selama satu bulan ini. Dari Ramadan sampai habis Lebaran," imbuhnya.

Sementara itu, PLN Distribusi Jakarta Raya telah menyiapkan dan memastikan pasokan listrik selama Lebaran aman. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:20 WIB

Pemerintah Luncurkan Layanan Kredit Ultra Mikro Berbasis Digital

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable.

Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah saat bedah buku karyanya berjudul Mere(i)butkan Sertifikasi Halal di Jakarta, Selasa (11/12) (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:08 WIB

Jaga Iklim Usaha, Pemerintah Diminta Jalankan Sertifikasi Halal

Lembaga advokasi Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan memperkuat LPPOM MUI melalui…

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada! Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…

Institut Pertanian Bogor IPB (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:29 WIB

IPB-USM Sepakat Kembangkan Lingkungan Maritim Era 4.0

Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalin kerja sama dengan Universitas Sains Malaysia (USM) yang fokus pada pembangunan dan pemberdayaan lingkungan maritim serta pesisir dengan pendekatan inovatif…

Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:23 WIB

MUI Diminta Ambil Alih Sementara Sertifikasi Halal

Majelis Ulama Indonesia diminta mengambil alih sementara proses sertifikasi halal yang sifatnya wajib (mandatory) sesuai Undang-undang Jaminan Produk Halal karena Badan Penyelenggara JPH belum…