Program PCC Solusi Tepat Usaha Online Masyarakat Kalbar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Juni 2018 - 07:35 WIB

dr Karolin Margret Natasa ( Foto Batavianews)
dr Karolin Margret Natasa ( Foto Batavianews)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Calon Gubernur Kalimantan Barat, dr Karolin Margret Natasa menyatakan dirinya akan mengembangkan program "Pontianak Creative Center" (PCC), untuk mengembangkan usaha "online" atau daring di Kalbar.

"Ini menjadi salah satu program yang akan kami lakukan, saat menjadi Gubernur Kalbar nanti. Melalui program ini, anak-anak muda kita yang berniat untuk mengembangkan usaha 'e-commerce' dapat bergabung disitu, di mana rencananya 'pilot project'-nya itu di Pontianak," kata Karolin di Pontianak, Rabu (13/6/2018)

Dia menjelaskan, PCC ini akan menjadi ruang bagi generasi muda Kalbar untuk menjadi pengusaha muda, sekaligus ruang berekspresi para seniman musisi, seni lukis, bisnis UMKM, fotografi, dan lain-lain sebagainya.

"Jadi masyarakat yang punya gagasan, ide kreatif tinggal datang ke kesana dan akan dibantu untuk pengembangkan kreativitas mereka," tuturnya.

Mantan anggota DPR itu sangat yakin, dengan kreativitas para pemuda-pemudi Kalbar akan menjadikan industri kreatif dan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian lokal, khususnya kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Saya yakin dengan akumulasi industri kreatif yang dihasilkan para pemuda, dapat mendongkrak perekonomian di daerah, karena pengangguran akan berkurang, dan kesejahteraan sosial akan meningkat bersama para pemuda," tuturnya.

Dirinya menyatakan, meskipun statusnya sebagai anak dari Cornelis yang merupakan mantan Gubernur Kalbar dua periode, namun dirinya mempunyai konsep sendiri untuk membangun Kalimantan Barat, salah satunya dengan membentuk PCC tersebut.

"Kami sudah punya konsepnya, tinggal kita jalankan saja. Ini tentu bisa kita wujudkan kalau saya sudah jadi gubernur nanti, dan untuk itu kita memerlukan dukungan penuh dari masyarakat Kalbar," kata Karolin. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…