Program PCC Solusi Tepat Usaha Online Masyarakat Kalbar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Juni 2018 - 07:35 WIB

dr Karolin Margret Natasa ( Foto Batavianews)
dr Karolin Margret Natasa ( Foto Batavianews)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Calon Gubernur Kalimantan Barat, dr Karolin Margret Natasa menyatakan dirinya akan mengembangkan program "Pontianak Creative Center" (PCC), untuk mengembangkan usaha "online" atau daring di Kalbar.

"Ini menjadi salah satu program yang akan kami lakukan, saat menjadi Gubernur Kalbar nanti. Melalui program ini, anak-anak muda kita yang berniat untuk mengembangkan usaha 'e-commerce' dapat bergabung disitu, di mana rencananya 'pilot project'-nya itu di Pontianak," kata Karolin di Pontianak, Rabu (13/6/2018)

Dia menjelaskan, PCC ini akan menjadi ruang bagi generasi muda Kalbar untuk menjadi pengusaha muda, sekaligus ruang berekspresi para seniman musisi, seni lukis, bisnis UMKM, fotografi, dan lain-lain sebagainya.

"Jadi masyarakat yang punya gagasan, ide kreatif tinggal datang ke kesana dan akan dibantu untuk pengembangkan kreativitas mereka," tuturnya.

Mantan anggota DPR itu sangat yakin, dengan kreativitas para pemuda-pemudi Kalbar akan menjadikan industri kreatif dan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian lokal, khususnya kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Saya yakin dengan akumulasi industri kreatif yang dihasilkan para pemuda, dapat mendongkrak perekonomian di daerah, karena pengangguran akan berkurang, dan kesejahteraan sosial akan meningkat bersama para pemuda," tuturnya.

Dirinya menyatakan, meskipun statusnya sebagai anak dari Cornelis yang merupakan mantan Gubernur Kalbar dua periode, namun dirinya mempunyai konsep sendiri untuk membangun Kalimantan Barat, salah satunya dengan membentuk PCC tersebut.

"Kami sudah punya konsepnya, tinggal kita jalankan saja. Ini tentu bisa kita wujudkan kalau saya sudah jadi gubernur nanti, dan untuk itu kita memerlukan dukungan penuh dari masyarakat Kalbar," kata Karolin. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Booth BRI Syariah di Festival Jajan Bango Senayan

Rabu, 20 Maret 2019 - 12:03 WIB

Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRI Syariah Beri Kemudahan Bertransaksi

Jakarta --- Ribuan orang tumpah ruah dalam Festival Jajan Bango (FJB) 2019 yang diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Lebih dari 80…

Indonesia dan China

Rabu, 20 Maret 2019 - 12:00 WIB

Indonesia Tawarkan 28 Proyek Strategis kepada China

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah menawarkan 28 proyek kepada China. Total proyek tersebut senilai USD 91,1 miliar atau setara dengan Rp…

JNE. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:54 WIB

Mulai Besok Tarif Kiriman Paket JNE Naik 19 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres JNE kembali melakukan penyesuaian tarif jasa kiriman paket ke konsumen. Penyesuaian itu berupa kenaikan tarif maupun penurunan tarif dan berlaku mulai 21 Maret…

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.

Panen jagung

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB

Kementan Perkuat Koordinasi Untuk Mendukung Usaha Perunggasan Nasional Yang Sehat

Jakarta, Kementan terus memperkuat koordinasi untuk mendukung usaha perunggasan nasional yang sehat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita di…