Program PCC Solusi Tepat Usaha Online Masyarakat Kalbar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Juni 2018 - 07:35 WIB

dr Karolin Margret Natasa ( Foto Batavianews)
dr Karolin Margret Natasa ( Foto Batavianews)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Calon Gubernur Kalimantan Barat, dr Karolin Margret Natasa menyatakan dirinya akan mengembangkan program "Pontianak Creative Center" (PCC), untuk mengembangkan usaha "online" atau daring di Kalbar.

"Ini menjadi salah satu program yang akan kami lakukan, saat menjadi Gubernur Kalbar nanti. Melalui program ini, anak-anak muda kita yang berniat untuk mengembangkan usaha 'e-commerce' dapat bergabung disitu, di mana rencananya 'pilot project'-nya itu di Pontianak," kata Karolin di Pontianak, Rabu (13/6/2018)

Dia menjelaskan, PCC ini akan menjadi ruang bagi generasi muda Kalbar untuk menjadi pengusaha muda, sekaligus ruang berekspresi para seniman musisi, seni lukis, bisnis UMKM, fotografi, dan lain-lain sebagainya.

"Jadi masyarakat yang punya gagasan, ide kreatif tinggal datang ke kesana dan akan dibantu untuk pengembangkan kreativitas mereka," tuturnya.

Mantan anggota DPR itu sangat yakin, dengan kreativitas para pemuda-pemudi Kalbar akan menjadikan industri kreatif dan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian lokal, khususnya kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Saya yakin dengan akumulasi industri kreatif yang dihasilkan para pemuda, dapat mendongkrak perekonomian di daerah, karena pengangguran akan berkurang, dan kesejahteraan sosial akan meningkat bersama para pemuda," tuturnya.

Dirinya menyatakan, meskipun statusnya sebagai anak dari Cornelis yang merupakan mantan Gubernur Kalbar dua periode, namun dirinya mempunyai konsep sendiri untuk membangun Kalimantan Barat, salah satunya dengan membentuk PCC tersebut.

"Kami sudah punya konsepnya, tinggal kita jalankan saja. Ini tentu bisa kita wujudkan kalau saya sudah jadi gubernur nanti, dan untuk itu kita memerlukan dukungan penuh dari masyarakat Kalbar," kata Karolin. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Foto Pembangunan Program Sejuta Unit Rumah

Senin, 10 Desember 2018 - 15:35 WIB

PUPR Klaim Program 1 Juta Rumah Sudah Capai 100 Persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim hingga 26 November 2018 program sejuta rumah telah teralisasi 100%. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul…

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…