Melihat Antusiasme Masyarakat, Menteri Budi Berniat Tambah Kapasitas Mudik Gratis Tahun Depan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 17:31 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Dok Kemenhub)
Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Dok Kemenhub)

INDUSTRY.co.id - Semarang - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dalam rangka menjemput kapal mudik gratis lebaran. Pada tahun ini dari 30.000 kuota mudik gratis yang disiapkan, occupancy mencapai hingga 90%.

"Hari ini kami ke Pelabuhan Tanjung Emas dalam rangka menjemput kapal mudik lebaran, dari Jakarta menuju Semarang. Alhamdulillah hari ini banyak sekali kapal yang datang dan Kemenhub bisa menyediakan kurang lebih 30.000 kuota mudik gratis dan occupancy nya diatas 90 persen," ujar Menhub Rabu (13/6/2018).

Menhub Budi juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan para pemudik pada saat kunjungan. Menhub mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias apabila tahun depan program mudik gratis diselenggarakan kembali. Bahkan akan membuat kelompok-kelompok untuk mengikuti program mudik gratis dengan kapal.

"Pada saat saya tawarkan, mau ikut lagi tidak di tahun depan, semua rata-rata mau. Bahkan mereka ingin membuat kelompok-kelompok pemudik yang menggunakan kapal," tambah Menhub Budi.

Dilihat dari antusias masyarakat yang mengikuti mudik gratis cukup banyak tahun ini, Menteri Perhubungan berniat akan meningkatkan jumlah kuota mudik gratis pada tahun depan hingga 3 kali lipat.

"Tahun depan Kemenhub ingin menambah kapasitas. Kalau kapasitas darat itu kita pastikan akan kita tambah 3 kali lipat. Untuk laut kita berniat menambah 3 kali lipat tergantung dengan jumlah kapal yang ada," jelas Menhub Budi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:50 WIB

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia di Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018

Tencent Games, Developer Game ternama di dunia, menghadirkan Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Grand Final yang diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari pemenang…

Rusun Ponpes Cipasung, Tasikmalaya

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:39 WIB

Kementerian PUPR Bangun 27 Rusun Ponpes di Jawa Barat Tahun 2018

Dengan adanya Rusun diharapkan mendukung Ponpes dalam menghasilkan santri yang religius, nasionalis dan berakhlakul karimah

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Terlu Waspadai Marak Tumbuhnya Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.

Asuransi Ilustrasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:15 WIB

Masyarakat Tak Perlu Ragukan Asuransi Syariah

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta masyarakat muslim tidak ragu menggunakan produk asuransi syariah.

Kebun Tembakau

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:00 WIB

Harga Tembakau Kasturi di Jember Berkisar Rp50.000/Kg

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Kasturi Kabupaten Jember Abdurrahman mengatakan harga tembakau kasturi di wilayah setempat cukup bagus yakni berkisar Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram untuk…