Melihat Antusiasme Masyarakat, Menteri Budi Berniat Tambah Kapasitas Mudik Gratis Tahun Depan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 17:31 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Dok Kemenhub)
Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Dok Kemenhub)

INDUSTRY.co.id - Semarang - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dalam rangka menjemput kapal mudik gratis lebaran. Pada tahun ini dari 30.000 kuota mudik gratis yang disiapkan, occupancy mencapai hingga 90%.

"Hari ini kami ke Pelabuhan Tanjung Emas dalam rangka menjemput kapal mudik lebaran, dari Jakarta menuju Semarang. Alhamdulillah hari ini banyak sekali kapal yang datang dan Kemenhub bisa menyediakan kurang lebih 30.000 kuota mudik gratis dan occupancy nya diatas 90 persen," ujar Menhub Rabu (13/6/2018).

Menhub Budi juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan para pemudik pada saat kunjungan. Menhub mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias apabila tahun depan program mudik gratis diselenggarakan kembali. Bahkan akan membuat kelompok-kelompok untuk mengikuti program mudik gratis dengan kapal.

"Pada saat saya tawarkan, mau ikut lagi tidak di tahun depan, semua rata-rata mau. Bahkan mereka ingin membuat kelompok-kelompok pemudik yang menggunakan kapal," tambah Menhub Budi.

Dilihat dari antusias masyarakat yang mengikuti mudik gratis cukup banyak tahun ini, Menteri Perhubungan berniat akan meningkatkan jumlah kuota mudik gratis pada tahun depan hingga 3 kali lipat.

"Tahun depan Kemenhub ingin menambah kapasitas. Kalau kapasitas darat itu kita pastikan akan kita tambah 3 kali lipat. Untuk laut kita berniat menambah 3 kali lipat tergantung dengan jumlah kapal yang ada," jelas Menhub Budi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…