Menteri Basuki: Tak Ada Kendala Pada Jalur Pengalihan Jembatan Kenteng

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 15:41 WIB

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

INDUSTRY.co.id - Semarang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengecek kondisi jalur pengalihan Jembatan Kenteng yang berada di ruas tol fungsional Salatiga-Solo, Jawa Tengah, Rabu (13/6/2018).

Didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Condro Kirono dan Plt Gubernur Heru Sujatmoko, Menteri Basuki melihat langsung rangkaian kendaraan pemudik yang melintas di jalur menanjak tersebut.

Menurut Basuki, tidak ada kendala yang dihadapi pemudik dalam melintasi jalur ini. "Secara teknis kemiringan jalur ini hanya 7 derajat. Tidak ada masalah jika dilewati," kata Menteri Basuki.

Secara umum, lanjut dia, arus mudik hang melewati jalan tol fungsional ini berjalan lancar. "Secara umum lebih baik dibanding tahun lalu," tambahnya.

Menurut Basuki, kelancaran itu tidak semata ditunjang oleh infrastruktur yang memadai, namun juga rekayasa lalu lintas, kebijakan lamanya masa cuti bersama hingga perilaku para pemudik yang semuanya memberikan kontribusi.

Usai penyelengaraan arus mudik dan balik tahun ini, lanjut Menteri Basuki, proyek pembangunan Jembatan Kenteng sepanjang 600 meter akan dilanjutkan. Ia optimistis pembangunan jembatan ini akan dapat terselesaikan dalam dua bulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…

Kuda untuk Asian Games 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:04 WIB

JAS Airport Services Selesaikan Penanganan 39 Ekor Kuda Asian Games 2018

JAS Airport Services berhasil menyelesaikan penanganan 39 ekor hewan kuda yg akan digunakan dalam cabang olahraga pacuan kuda pada Asian Games 2018.