Menteri Basuki: Tak Ada Kendala Pada Jalur Pengalihan Jembatan Kenteng

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 15:41 WIB

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

INDUSTRY.co.id - Semarang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengecek kondisi jalur pengalihan Jembatan Kenteng yang berada di ruas tol fungsional Salatiga-Solo, Jawa Tengah, Rabu (13/6/2018).

Didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Condro Kirono dan Plt Gubernur Heru Sujatmoko, Menteri Basuki melihat langsung rangkaian kendaraan pemudik yang melintas di jalur menanjak tersebut.

Menurut Basuki, tidak ada kendala yang dihadapi pemudik dalam melintasi jalur ini. "Secara teknis kemiringan jalur ini hanya 7 derajat. Tidak ada masalah jika dilewati," kata Menteri Basuki.

Secara umum, lanjut dia, arus mudik hang melewati jalan tol fungsional ini berjalan lancar. "Secara umum lebih baik dibanding tahun lalu," tambahnya.

Menurut Basuki, kelancaran itu tidak semata ditunjang oleh infrastruktur yang memadai, namun juga rekayasa lalu lintas, kebijakan lamanya masa cuti bersama hingga perilaku para pemudik yang semuanya memberikan kontribusi.

Usai penyelengaraan arus mudik dan balik tahun ini, lanjut Menteri Basuki, proyek pembangunan Jembatan Kenteng sepanjang 600 meter akan dilanjutkan. Ia optimistis pembangunan jembatan ini akan dapat terselesaikan dalam dua bulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Terlu Waspadai Marak Tumbuhnya Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.

Asuransi Ilustrasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:15 WIB

Masyarakat Tak Perlu Ragukan Asuransi Syariah

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta masyarakat muslim tidak ragu menggunakan produk asuransi syariah.

Kebun Tembakau

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:00 WIB

Harga Tembakau Kasturi di Jember Berkisar Rp50.000/Kg

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Kasturi Kabupaten Jember Abdurrahman mengatakan harga tembakau kasturi di wilayah setempat cukup bagus yakni berkisar Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram untuk…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar saat peresmian Kapal Seapup 3 milik PT. Swadaya Sarana Berlian di kawasan pelabuhan Marunda, Jakarta (Foto: Kemenperin)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 07:50 WIB

Resmikan Kapal Seapup 3, Wamen ESDM Minta TKDN Ditingkatkan

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar meresmikan pengoperasian Kapal Self Elevated and Propelled Utility Platform (SEAPUP) 3 milik PT Swadaya Sarana Berlian.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

Selasa, 23 Oktober 2018 - 07:40 WIB

Ekspor Adalah Kunci Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengatakan selain investasi, peningkatan nilai ekspor adalah salah satu kunci dari pertumbuhan ekonomi.