Menteri Basuki: Tak Ada Kendala Pada Jalur Pengalihan Jembatan Kenteng

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 15:41 WIB

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

INDUSTRY.co.id - Semarang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengecek kondisi jalur pengalihan Jembatan Kenteng yang berada di ruas tol fungsional Salatiga-Solo, Jawa Tengah, Rabu (13/6/2018).

Didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Condro Kirono dan Plt Gubernur Heru Sujatmoko, Menteri Basuki melihat langsung rangkaian kendaraan pemudik yang melintas di jalur menanjak tersebut.

Menurut Basuki, tidak ada kendala yang dihadapi pemudik dalam melintasi jalur ini. "Secara teknis kemiringan jalur ini hanya 7 derajat. Tidak ada masalah jika dilewati," kata Menteri Basuki.

Secara umum, lanjut dia, arus mudik hang melewati jalan tol fungsional ini berjalan lancar. "Secara umum lebih baik dibanding tahun lalu," tambahnya.

Menurut Basuki, kelancaran itu tidak semata ditunjang oleh infrastruktur yang memadai, namun juga rekayasa lalu lintas, kebijakan lamanya masa cuti bersama hingga perilaku para pemudik yang semuanya memberikan kontribusi.

Usai penyelengaraan arus mudik dan balik tahun ini, lanjut Menteri Basuki, proyek pembangunan Jembatan Kenteng sepanjang 600 meter akan dilanjutkan. Ia optimistis pembangunan jembatan ini akan dapat terselesaikan dalam dua bulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:00 WIB

Tetaplah Setia pada Asas Hukum, Catatan Kritis atas Plt Gubernur Jabar

TNI tetaplah TNI, fungsi dan tugasnya setia di asas hukum sebagai TNI. Tak lebih tak kurang. POLISI tetaplah POLISI, fungsi dan tugasnya setia pada asas hukum sbg POLISI. Tak kurang tak lebih.…