Teguh Santosa: Korea Utara Cinta Damai

Oleh : Herry Barus | Rabu, 13 Juni 2018 - 15:15 WIB

Teguh Santosa Sekjen Hubungan Luar Negeri Indonesia-Korut Bertemu Dengan Presiden Presidium Majelis Tertinggi Korea, Kim Yong Nam.
Teguh Santosa Sekjen Hubungan Luar Negeri Indonesia-Korut Bertemu Dengan Presiden Presidium Majelis Tertinggi Korea, Kim Yong Nam.

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pertemuan antara pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump di Singapura (Selasa, 12/6/2018) bisa terjadi karena komitmen Korea Utara yang cukup tinggi dalam menciptakan perdamaian di Semenanjung Korea.

Upaya Korea Utara menciptakan perdamaian sudah dilakukan sejak era Kim Il Sung dan Kim Jong Il.

"Reunifikasi Semenanjung Korea itu adalah tugas konstitusi Korut dan juga tugas konstitusi Korsel. Kedua Korea bekerja ke arah penyatuan kembali semenanjung korea," jelas Teguh dalam wawancara yang disiarkan langsung Metro TVbeberapa saat lalu.

Saat diwawancarai Teguh sedang berada di Singapura.

Salah satu hasil pertemuan di Singapura adalah kesepakatan mengurangi ketegangan di Semenanjung Korea. Trump mengatakan, pihaknya akan mengurangi wargame di kawasan itu.

Menurut Teguh, kini saatnya Trump membuktikan apa yang dia katakannya.Menurut Teguh, apabila Trump bisa membuktikan sesumbarnya, situasi di Semenanjung Korea akan benar-benar damai.

"Selama ini Semenanjung Korea tegang karena AS selalu ingin campur tangan dan kerap menggelar kekuatan militer disana. Adapun pengembangan persenjataan Korea Utara adalah respon atas hostile policy AS selama ini. Korea Utara tidak mau jadi sitting duck," demikian Teguh.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Foto Pembangunan Program Sejuta Unit Rumah

Senin, 10 Desember 2018 - 15:35 WIB

PUPR Klaim Program 1 Juta Rumah Sudah Capai 100 Persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim hingga 26 November 2018 program sejuta rumah telah teralisasi 100%. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul…

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…