Grab Gandeng MRT Jakarta Layani Pembayaran Tiket MRT dan Transportasi First Mile-Last Mile

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 14:50 WIB

Grab kerjasama dengan MRT Jakarta
Grab kerjasama dengan MRT Jakarta

INDUSTRY.co.idJakarta – Grab, platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara dan MRT Jakarta,  penyedia jasa transportasi publik terdepan, menandatangani Nota Kesepahaman terkait pengembangan layanan pembayaran tiket MRT Jakarta dan transportasi first mile – last mile bagi para pengguna MRT Jakarta.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (13/6/2018)) menyebutkan, penandatanganan dilakukan oleh William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

“Kolaborasi ini merupakan langkah awal untuk mendukung terciptanya sistem transportasi yang modern dan terintegrasi. Kemitraan strategis yang hari ini diluncurkan bersama PT MRT Jakarta, semakin mempertegas besarnya peran Grab dalam penyediaan moda transportasi yang aman, nyaman, dan efisien sehingga semakin memperkaya pengalaman pelanggan kami. Grab siap untuk bekerja sama dan memberikan dukungan demi memajukan industri transportasi Tanah Air, dengan pengalaman luas kami di wilayah Asia Tenggara.” ungkap Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.

Nota Kesepahaman tersebut mencakup beberapa poin kerja sama antara lain skema kerja sama konektivitas first mile – last mile bagi pelanggan MRT Jakarta dan Grab Indonesia, skema penjualan tiket MRT Jakarta, skema penggunaan uang elektronik sebagai metode pembayaran, dan penyusunanproof of concept yang terintegrasi dengan mobile payment dimana saat ini Grab Indonesia bekerja sama dengan OVO untuk membentuk platform pembayaran yang terbuka dan menyeluruh.

“Kerja sama ini mengukuhkan posisi OVO sebagai platform pembayaran terdepan di Indonesia. Kami sangat antusias akan prospek menggabungkan metode baru dalam transportasi dan pembayaran. Bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat akan menjadi lebih mudah karena aplikasi OVO memberikan akses terhadap use-cases penting bagi konsumen dan merchant di Indonesia, termasuk di dalamnya transportasi.” kata Adrian Suherman, Presiden Direktur OVO.

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 211 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 132 kota mulai dari Aceh hingga Papua.

Grab juga merupakan official mobile platform partner Asian Games 2018 dimana Grab akan melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang.

OVO hadir sebagai platfrom pembayaran digital, loyalty points dan layanan finansial terdepan di Indonesia. Kini, kami telah melayani lebih dari 60 juta masyarakat kelas menengah di ekosistem Lippo Group & partner lainnya sehingga memungkinkan para pelanggan setia kami untuk mengakses berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi OVO, seperti pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta manajemen aset dan investasi. Saat ini OVO sudah diterima di lebih dari 30.000 merchant di 212 kota di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI Syariah

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk…

Japan Airlines (JAL) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:00 WIB

Japan Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Japan Airlines (JAL) beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:15 WIB

Pemerintah Usulkan Asumsi Rupiah 2019 Rp15.000

Pemerintah mengusulkan perubahan asumsi nilai tukar rupiah dalam RAPBN 2019 menjadi Rp15.000 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.500 per dolar AS.

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Eka Tjipta Foundation Galang Restorasi Bagi Korban Bencana Alam

Di usianya yang menginjak tahun ke-80, Sinar Mas berupaya untuk tak hanya tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan bersama masyarakat, tapi juga peduli serta berbagi dengan sekitar.