Libur Lebaran Untungkan Pelaku Usaha Sektor Pariwisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 13 Juni 2018 - 16:00 WIB

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)
Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

INDUSTRY.co.id - Manado- Libur lebaran yang cukup panjang tahun ini memberikan keuntungan bagi pelaku usaha yang bergelut sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Waktu libur lebaran kali ini sampai 10 hari, membuat semua objek wisata baik alam maupun buatan ramai dikunjungi pengunjung," kata Ketua PHRI Sulawesi Utara (Sulut) Jhonny Lieke di Manado, Rabu (13/6/2018)

Jhonny mengatakan memang pengunjungnya paling banyak masyarakat lokal, karena jika berharap dari wisatawan domestik atau mancanegara sangat kecil.

Jika masyarakat banyak mencari lokasi wisata untuk berlibur, maka ini peluang baik untuk para pedagang, pelaku bisnis lainnya untuk meraup rezeki.

"Karena masyarakat akan mengeluarkan dana lebih untuk belanja," jelasnya.

Penjual di lokasi wisata, pengemudi taksi, penjual suvenir akan diuntungkan dengan mendapat pendapatan lebih dari biasanya.

Para pengusaha, katanya, akan mendapatkan keuntungan pasti akan membayar pajak, dan hasil dari pajak tersebut untuk kesejahteraan masyarakat seperti membangun jalan dan tempat umum lainnya.

Untuk masalah keamanan, katanya, pasti polisi pariwisata sudah dibentuk untuk menjamin keamanan agar minat masyarakat berwisata di Manado semakin tinggi.

Libur lebaran tahun 2018 ini sejak tanggal 11-20 Juni, yakni waktu yang cukup panjang untuk mengunjungi wisata alam, wisata kuliner dan pegunungan dan sebagainya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut LPDB Braman Setyo (Foto Fadli)

Senin, 25 Juni 2018 - 22:00 WIB

Pajak Turun, Kompetisi Bisnis UKM Lebih Bergairah

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), Braman Setyo menyambut gembira kebijakan penurunan PPh final UMKM menjadi 0,5 persen oleh…

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Juni 2018 - 21:30 WIB

Rizal Ramli: Lima Hal Ini Jadi Faktor Meruginya Garuda Indonesia

Ekonom sekaligus mantan Menko Kemaritiman DR Rizal Ramli membeberkan kasus keuangan yang melilit maskapai PT Garuda Indonesia akibat Miss Manajemen dan ketidakmampuan serta ketidakprofesionalan…

Cawagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Senin, 25 Juni 2018 - 21:25 WIB

Isu Poligami Empat Istri Uu Ruhzanul Ulum Marak, Begini Tanggapan Bawaslu

INDUSTRY.co.id - Bandung-Sehari jelang Pilgub Jabar, calon wakil gubernur pasangan Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum diterpa isu tak sedap soal perilaku poligaminya sejak menjabat sebagai Bupati…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Senin, 25 Juni 2018 - 21:18 WIB

Ketua DPR RI Apresiasi dan Dukung Kementan Blacklist Importir Bawang Nakal

INDUSTRY.co.id - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertanian (Kementan) serta mendukung langkah-langkah yang diambil terkait dimasukannya 5 perusahaan importir…

Ilustrasi Pemudik Motor (Ist)

Senin, 25 Juni 2018 - 20:50 WIB

Menhub Klaim Pemudik Dengan Sepeda Motor Turun sebesar 18,2 Persen Tahun Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pada masa angkutan lebaran tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor turun sebesar 18,2% dibandingkan pada masa angkutan lebaran…