Libur Lebaran Untungkan Pelaku Usaha Sektor Pariwisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 13 Juni 2018 - 16:00 WIB

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)
Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

INDUSTRY.co.id - Manado- Libur lebaran yang cukup panjang tahun ini memberikan keuntungan bagi pelaku usaha yang bergelut sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Waktu libur lebaran kali ini sampai 10 hari, membuat semua objek wisata baik alam maupun buatan ramai dikunjungi pengunjung," kata Ketua PHRI Sulawesi Utara (Sulut) Jhonny Lieke di Manado, Rabu (13/6/2018)

Jhonny mengatakan memang pengunjungnya paling banyak masyarakat lokal, karena jika berharap dari wisatawan domestik atau mancanegara sangat kecil.

Jika masyarakat banyak mencari lokasi wisata untuk berlibur, maka ini peluang baik untuk para pedagang, pelaku bisnis lainnya untuk meraup rezeki.

"Karena masyarakat akan mengeluarkan dana lebih untuk belanja," jelasnya.

Penjual di lokasi wisata, pengemudi taksi, penjual suvenir akan diuntungkan dengan mendapat pendapatan lebih dari biasanya.

Para pengusaha, katanya, akan mendapatkan keuntungan pasti akan membayar pajak, dan hasil dari pajak tersebut untuk kesejahteraan masyarakat seperti membangun jalan dan tempat umum lainnya.

Untuk masalah keamanan, katanya, pasti polisi pariwisata sudah dibentuk untuk menjamin keamanan agar minat masyarakat berwisata di Manado semakin tinggi.

Libur lebaran tahun 2018 ini sejak tanggal 11-20 Juni, yakni waktu yang cukup panjang untuk mengunjungi wisata alam, wisata kuliner dan pegunungan dan sebagainya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…