Kembangkan UMKM, Sandi Uno Serahkan Dana Wakaf Rp 1 Miliar ke Dompet Dhuafa

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Juni 2018 - 13:40 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.

"Apresiasi bagi Pak Sandi Uno atas inisiatifnya membagikan AlQuran dan sekaligus Wakaf Tunai ini merupakan Cerminan kepemimpinan dan keteladanan. Alquran sebagai ruh gerakan OK Oce menciptakan pengusaha Ok Oce yang menjadikan nilai-nilai Qurani sebagai dasar dalam berwirausaha.

Wakaf sebagai sumber pendanaan dalam menggerakkan roda Wira Usaha yg insyaallah memberikan keberkahan dalam wujudkan warga Jakarta Sejahtera dan Bahagia," tutur Drg Imam Rulyawan, MARS selaku Dirut Dompet Dhuafa Filantropi, dalam siaran tertulisnya, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, Sandi menyerahkan  paket ok oce Qur'an Cordoba untuk masjid dan musholla di Jakarta dan sekitarnya. Sekiranya ada 85 Al-Quran yang diserahkan untuk 17 Masjid dan Mushola yang tersebar di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara.

"Kegiatan ini merupakan sosialisasi nyata Pemprov DKI Jakarta dalam mendistribusikan Al Qur'an melalui program ok oce One kecamatan One Cordoba Quran Center dan juga mencetak para pengusaha muda yang mandiri yang taat dengan agama ." Ungkap Sandi.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sandiaga S.Uno  didampingi Wakil Wali Kota Jakarta pusat, Sekretaris Kota Jakarta pusat, Iqbal Akbarudin dan Asisten Kesmas, M. Fahmi melaksanakan tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahim, Jalan Mokmer I RT 001/07, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat bersama warga.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…