Kembangkan UMKM, Sandi Uno Serahkan Dana Wakaf Rp 1 Miliar ke Dompet Dhuafa

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Juni 2018 - 13:40 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.

"Apresiasi bagi Pak Sandi Uno atas inisiatifnya membagikan AlQuran dan sekaligus Wakaf Tunai ini merupakan Cerminan kepemimpinan dan keteladanan. Alquran sebagai ruh gerakan OK Oce menciptakan pengusaha Ok Oce yang menjadikan nilai-nilai Qurani sebagai dasar dalam berwirausaha.

Wakaf sebagai sumber pendanaan dalam menggerakkan roda Wira Usaha yg insyaallah memberikan keberkahan dalam wujudkan warga Jakarta Sejahtera dan Bahagia," tutur Drg Imam Rulyawan, MARS selaku Dirut Dompet Dhuafa Filantropi, dalam siaran tertulisnya, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, Sandi menyerahkan  paket ok oce Qur'an Cordoba untuk masjid dan musholla di Jakarta dan sekitarnya. Sekiranya ada 85 Al-Quran yang diserahkan untuk 17 Masjid dan Mushola yang tersebar di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara.

"Kegiatan ini merupakan sosialisasi nyata Pemprov DKI Jakarta dalam mendistribusikan Al Qur'an melalui program ok oce One kecamatan One Cordoba Quran Center dan juga mencetak para pengusaha muda yang mandiri yang taat dengan agama ." Ungkap Sandi.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sandiaga S.Uno  didampingi Wakil Wali Kota Jakarta pusat, Sekretaris Kota Jakarta pusat, Iqbal Akbarudin dan Asisten Kesmas, M. Fahmi melaksanakan tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahim, Jalan Mokmer I RT 001/07, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat bersama warga.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:54 WIB

Mulai Besok Tarif Kiriman Paket JNE Naik 19 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres JNE kembali melakukan penyesuaian tarif jasa kiriman paket ke konsumen. Penyesuaian itu berupa kenaikan tarif maupun penurunan tarif dan berlaku mulai 21 Maret…

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.

Panen jagung

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB

Kementan Perkuat Koordinasi Untuk Mendukung Usaha Perunggasan Nasional Yang Sehat

Jakarta, Kementan terus memperkuat koordinasi untuk mendukung usaha perunggasan nasional yang sehat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita di…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:10 WIB

Peringati Hari Air Dunia, Menteri Basuki Ajak Generasi Milenial Jaga Lingkungan dan Air

Hari Air Dunia (HAD) diperingati setiap tanggal 22 Maret, pada tahun 2019 mengangkat tema internasional “Leaving No One Behind” yang diadaptasi dalam tema Indonesia “Semua Harus Mendapatkan…

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:02 WIB

Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.