Kembangkan UMKM, Sandi Uno Serahkan Dana Wakaf Rp 1 Miliar ke Dompet Dhuafa

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Juni 2018 - 13:40 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.

"Apresiasi bagi Pak Sandi Uno atas inisiatifnya membagikan AlQuran dan sekaligus Wakaf Tunai ini merupakan Cerminan kepemimpinan dan keteladanan. Alquran sebagai ruh gerakan OK Oce menciptakan pengusaha Ok Oce yang menjadikan nilai-nilai Qurani sebagai dasar dalam berwirausaha.

Wakaf sebagai sumber pendanaan dalam menggerakkan roda Wira Usaha yg insyaallah memberikan keberkahan dalam wujudkan warga Jakarta Sejahtera dan Bahagia," tutur Drg Imam Rulyawan, MARS selaku Dirut Dompet Dhuafa Filantropi, dalam siaran tertulisnya, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, Sandi menyerahkan  paket ok oce Qur'an Cordoba untuk masjid dan musholla di Jakarta dan sekitarnya. Sekiranya ada 85 Al-Quran yang diserahkan untuk 17 Masjid dan Mushola yang tersebar di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara.

"Kegiatan ini merupakan sosialisasi nyata Pemprov DKI Jakarta dalam mendistribusikan Al Qur'an melalui program ok oce One kecamatan One Cordoba Quran Center dan juga mencetak para pengusaha muda yang mandiri yang taat dengan agama ." Ungkap Sandi.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sandiaga S.Uno  didampingi Wakil Wali Kota Jakarta pusat, Sekretaris Kota Jakarta pusat, Iqbal Akbarudin dan Asisten Kesmas, M. Fahmi melaksanakan tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahim, Jalan Mokmer I RT 001/07, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat bersama warga.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…

Willy Aviantara Beraksi Bersama Jane Callista Dalam World Of Bambini di Ice Palace. Minggu (9/12)

Senin, 10 Desember 2018 - 14:09 WIB

WAV Entertainment Sukses Gelar Rerun The World of Bambini

Rayakan sembilan tahun berkarya, WAV Entertainment kembali gelar konser musikal bertajuk The World of Bambini di Ice palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018)…