Kembangkan UMKM, Sandi Uno Serahkan Dana Wakaf Rp 1 Miliar ke Dompet Dhuafa

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Juni 2018 - 13:40 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno menyerahkan dana wakaf kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan sebagai modal pengembangan UMKM.

"Apresiasi bagi Pak Sandi Uno atas inisiatifnya membagikan AlQuran dan sekaligus Wakaf Tunai ini merupakan Cerminan kepemimpinan dan keteladanan. Alquran sebagai ruh gerakan OK Oce menciptakan pengusaha Ok Oce yang menjadikan nilai-nilai Qurani sebagai dasar dalam berwirausaha.

Wakaf sebagai sumber pendanaan dalam menggerakkan roda Wira Usaha yg insyaallah memberikan keberkahan dalam wujudkan warga Jakarta Sejahtera dan Bahagia," tutur Drg Imam Rulyawan, MARS selaku Dirut Dompet Dhuafa Filantropi, dalam siaran tertulisnya, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, Sandi menyerahkan  paket ok oce Qur'an Cordoba untuk masjid dan musholla di Jakarta dan sekitarnya. Sekiranya ada 85 Al-Quran yang diserahkan untuk 17 Masjid dan Mushola yang tersebar di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara.

"Kegiatan ini merupakan sosialisasi nyata Pemprov DKI Jakarta dalam mendistribusikan Al Qur'an melalui program ok oce One kecamatan One Cordoba Quran Center dan juga mencetak para pengusaha muda yang mandiri yang taat dengan agama ." Ungkap Sandi.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sandiaga S.Uno  didampingi Wakil Wali Kota Jakarta pusat, Sekretaris Kota Jakarta pusat, Iqbal Akbarudin dan Asisten Kesmas, M. Fahmi melaksanakan tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahim, Jalan Mokmer I RT 001/07, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat bersama warga.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut LPDB Braman Setyo (Foto Fadli)

Senin, 25 Juni 2018 - 22:00 WIB

Pajak Turun, Kompetisi Bisnis UKM Lebih Bergairah

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), Braman Setyo menyambut gembira kebijakan penurunan PPh final UMKM menjadi 0,5 persen oleh…

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Juni 2018 - 21:30 WIB

Rizal Ramli: Lima Hal Ini Jadi Faktor Meruginya Garuda Indonesia

Ekonom sekaligus mantan Menko Kemaritiman DR Rizal Ramli membeberkan kasus keuangan yang melilit maskapai PT Garuda Indonesia akibat Miss Manajemen dan ketidakmampuan serta ketidakprofesionalan…

Cawagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Senin, 25 Juni 2018 - 21:25 WIB

Isu Poligami Empat Istri Uu Ruhzanul Ulum Marak, Begini Tanggapan Bawaslu

INDUSTRY.co.id - Bandung-Sehari jelang Pilgub Jabar, calon wakil gubernur pasangan Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum diterpa isu tak sedap soal perilaku poligaminya sejak menjabat sebagai Bupati…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Senin, 25 Juni 2018 - 21:18 WIB

Ketua DPR RI Apresiasi dan Dukung Kementan Blacklist Importir Bawang Nakal

INDUSTRY.co.id - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertanian (Kementan) serta mendukung langkah-langkah yang diambil terkait dimasukannya 5 perusahaan importir…

Ilustrasi Pemudik Motor (Ist)

Senin, 25 Juni 2018 - 20:50 WIB

Menhub Klaim Pemudik Dengan Sepeda Motor Turun sebesar 18,2 Persen Tahun Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pada masa angkutan lebaran tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor turun sebesar 18,2% dibandingkan pada masa angkutan lebaran…