Mvenpick Resort Dukung Hari Lingkungan Dunia Dengan Melawan Polusi Plastik

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 13 Juni 2018 - 14:00 WIB

Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)
Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Bali - Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali merayakan hari lingkungan dunia dengan mengadakan acara membersihkan pantai dan penanaman pohon. Hal ini bertujuan untuk melawan polusi plastik dan memulihkan hutan bakau di Bali.

General Manager, Bapak Horst Walther-Jones  mengatakan, Tema hari lingkungan dunia pada tahun ini adalah “Melawan Polusi Plastik”, merupakan cerminan krisis yang mempengaruhi laut dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali bergabung dalam perlawanan global dengan mengunjungi hutan bakau di area selatan Bali pada tanggal (7/5/ 2018) untuk membersihkan sampah plastik dan menanam pohon baru.

Horst Walther pun mendukung penuh aktifitas program tanggung jawab sosial perusahaan ini dengan bergabung dengan tim manajemen lainnya. Mereka menyingsingkan lengan baju untuk bersama menghidupan kembali ekosistem di lingkungan area pantai.

“Aktifitas pagi hari adalah mengumpulkan sampah dari hutan. Pembuangan sampah ini akan membantu melindungi kehidupan di laut termasuk ikan, reptil, dan burung laut, yang dapat tertelan atau terjerat di dalamnya,” kata Horst Walther-Jones pada  (11/5), di Bali.

Menurutnya, membersihkan polusi plastik akan membantu pohon bakau muda untuk bertumbuh juga, sebagai bagian dari strategi resor dalam peremajaan hutan. Dua ratus anak pohon bakau telah ditananam yang pada akhirnya akan membantu dalam mengurangi erosi di garis pantai dan memberikan marga satwa berkembang.

“Polusi plastik ini adalah salah satu ancaman yang terbesar dihadapi dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memahami bahwa ini adalah tugas kami membantu dalam melindungi dan mempertahankan lingkungan. Ekosistem pantai yang rapuh di Bali terancam dan itu adalah tugas kita untuk melangkah maju dan membuat perbedaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Misinya untuk memulihkan hutan bakau di Bali adalah salah satu upaya untuk menjalani komitmen dalam menjaga lingkungan pulau untuk generasi masa depan.

Sebagai hasil dari komitmen ini, Mövenpick Hotels & Resorts telah mendapatkan sertifikasi lingkungan dari Green Globe untuk hotel group yang paling berkelanjutan mendukung perawatan lingkungan dalam kurun dua tahun berturut-turut di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.