Mvenpick Resort Dukung Hari Lingkungan Dunia Dengan Melawan Polusi Plastik

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 13 Juni 2018 - 14:00 WIB

Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)
Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Bali - Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali merayakan hari lingkungan dunia dengan mengadakan acara membersihkan pantai dan penanaman pohon. Hal ini bertujuan untuk melawan polusi plastik dan memulihkan hutan bakau di Bali.

General Manager, Bapak Horst Walther-Jones  mengatakan, Tema hari lingkungan dunia pada tahun ini adalah “Melawan Polusi Plastik”, merupakan cerminan krisis yang mempengaruhi laut dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali bergabung dalam perlawanan global dengan mengunjungi hutan bakau di area selatan Bali pada tanggal (7/5/ 2018) untuk membersihkan sampah plastik dan menanam pohon baru.

Horst Walther pun mendukung penuh aktifitas program tanggung jawab sosial perusahaan ini dengan bergabung dengan tim manajemen lainnya. Mereka menyingsingkan lengan baju untuk bersama menghidupan kembali ekosistem di lingkungan area pantai.

“Aktifitas pagi hari adalah mengumpulkan sampah dari hutan. Pembuangan sampah ini akan membantu melindungi kehidupan di laut termasuk ikan, reptil, dan burung laut, yang dapat tertelan atau terjerat di dalamnya,” kata Horst Walther-Jones pada  (11/5), di Bali.

Menurutnya, membersihkan polusi plastik akan membantu pohon bakau muda untuk bertumbuh juga, sebagai bagian dari strategi resor dalam peremajaan hutan. Dua ratus anak pohon bakau telah ditananam yang pada akhirnya akan membantu dalam mengurangi erosi di garis pantai dan memberikan marga satwa berkembang.

“Polusi plastik ini adalah salah satu ancaman yang terbesar dihadapi dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memahami bahwa ini adalah tugas kami membantu dalam melindungi dan mempertahankan lingkungan. Ekosistem pantai yang rapuh di Bali terancam dan itu adalah tugas kita untuk melangkah maju dan membuat perbedaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Misinya untuk memulihkan hutan bakau di Bali adalah salah satu upaya untuk menjalani komitmen dalam menjaga lingkungan pulau untuk generasi masa depan.

Sebagai hasil dari komitmen ini, Mövenpick Hotels & Resorts telah mendapatkan sertifikasi lingkungan dari Green Globe untuk hotel group yang paling berkelanjutan mendukung perawatan lingkungan dalam kurun dua tahun berturut-turut di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

Digital Technology Indonesia bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event tersebut mengusung tema Digital Transformation & Industry 4.0.

Selasa, 25 September 2018 - 11:23 WIB

Digitech Indonesia 2018, Ajang Kesiapan Industri Sambut Revolusi Industri 4.0

Sekira 200 perusahan di bidang teknologi dan informasi bakal memeriahkan ajang Digital Technology Indonesia yang bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event…