Mvenpick Resort Dukung Hari Lingkungan Dunia Dengan Melawan Polusi Plastik

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 13 Juni 2018 - 14:00 WIB

Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)
Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Bali - Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali merayakan hari lingkungan dunia dengan mengadakan acara membersihkan pantai dan penanaman pohon. Hal ini bertujuan untuk melawan polusi plastik dan memulihkan hutan bakau di Bali.

General Manager, Bapak Horst Walther-Jones  mengatakan, Tema hari lingkungan dunia pada tahun ini adalah “Melawan Polusi Plastik”, merupakan cerminan krisis yang mempengaruhi laut dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali bergabung dalam perlawanan global dengan mengunjungi hutan bakau di area selatan Bali pada tanggal (7/5/ 2018) untuk membersihkan sampah plastik dan menanam pohon baru.

Horst Walther pun mendukung penuh aktifitas program tanggung jawab sosial perusahaan ini dengan bergabung dengan tim manajemen lainnya. Mereka menyingsingkan lengan baju untuk bersama menghidupan kembali ekosistem di lingkungan area pantai.

“Aktifitas pagi hari adalah mengumpulkan sampah dari hutan. Pembuangan sampah ini akan membantu melindungi kehidupan di laut termasuk ikan, reptil, dan burung laut, yang dapat tertelan atau terjerat di dalamnya,” kata Horst Walther-Jones pada  (11/5), di Bali.

Menurutnya, membersihkan polusi plastik akan membantu pohon bakau muda untuk bertumbuh juga, sebagai bagian dari strategi resor dalam peremajaan hutan. Dua ratus anak pohon bakau telah ditananam yang pada akhirnya akan membantu dalam mengurangi erosi di garis pantai dan memberikan marga satwa berkembang.

“Polusi plastik ini adalah salah satu ancaman yang terbesar dihadapi dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memahami bahwa ini adalah tugas kami membantu dalam melindungi dan mempertahankan lingkungan. Ekosistem pantai yang rapuh di Bali terancam dan itu adalah tugas kita untuk melangkah maju dan membuat perbedaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Misinya untuk memulihkan hutan bakau di Bali adalah salah satu upaya untuk menjalani komitmen dalam menjaga lingkungan pulau untuk generasi masa depan.

Sebagai hasil dari komitmen ini, Mövenpick Hotels & Resorts telah mendapatkan sertifikasi lingkungan dari Green Globe untuk hotel group yang paling berkelanjutan mendukung perawatan lingkungan dalam kurun dua tahun berturut-turut di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…