Resmi Diluncurkan, Berikut Ini Fasilitas Mewah Kereta Sleeper Jakarta -Surabaya

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Juni 2018 - 11:19 WIB

PT KAI luncurkan Kereta kelas luxury jenis sleeper yang melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP)
PT KAI luncurkan Kereta kelas luxury jenis sleeper yang melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT KAI (Persero) meluncurkan kereta api super mewah untuk melayani pemudik yang akan merayakan Lebaran Idul Fitri di kampung halaman. Kereta kelas luxury jenis sleeper itu melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP).

Kereta ini dipesan PT KAI dari PT Inka (Persero) dan telah diuji coba sebelum diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018. Kereta dengan fasilitas serba mewah tersebut memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada Selasa (12/6/2018) hari ini.

Harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol Rp900.000 per orang. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018.

Layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanan. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia private per penumpang per kursi.

"Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Suprapto.

Untuk menikmati layanan ini, penumpang harus merogoh kocek cukup dalam. Tarif normal luxury class pada KA Argo Bromo Anggrek ini berada pada rentang tarif batas bawah-tarif batas atas sebagai berikut :

1. Jarak 0 - 445 Km: Rp700.000 - Rp1.900.000

2. Jarak di atas 445 Km: Rp750.000 - Rp2.000.000

"Diharapkan dengan adanya kehadiran kereta sleeper ini, bisa meningkatkan animo kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang yang saat ini sedang giat-giatnya menata potensi wisata, seperti wisata Kota Lama," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengatakan, kereta api dengan beragam fasilitas itu sebagai bentuk inovasi untuk melayani konsumen.

"Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…