Resmi Diluncurkan, Berikut Ini Fasilitas Mewah Kereta Sleeper Jakarta -Surabaya

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Juni 2018 - 11:19 WIB

PT KAI luncurkan Kereta kelas luxury jenis sleeper yang melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP)
PT KAI luncurkan Kereta kelas luxury jenis sleeper yang melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT KAI (Persero) meluncurkan kereta api super mewah untuk melayani pemudik yang akan merayakan Lebaran Idul Fitri di kampung halaman. Kereta kelas luxury jenis sleeper itu melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP).

Kereta ini dipesan PT KAI dari PT Inka (Persero) dan telah diuji coba sebelum diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018. Kereta dengan fasilitas serba mewah tersebut memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada Selasa (12/6/2018) hari ini.

Harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol Rp900.000 per orang. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018.

Layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanan. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia private per penumpang per kursi.

"Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Suprapto.

Untuk menikmati layanan ini, penumpang harus merogoh kocek cukup dalam. Tarif normal luxury class pada KA Argo Bromo Anggrek ini berada pada rentang tarif batas bawah-tarif batas atas sebagai berikut :

1. Jarak 0 - 445 Km: Rp700.000 - Rp1.900.000

2. Jarak di atas 445 Km: Rp750.000 - Rp2.000.000

"Diharapkan dengan adanya kehadiran kereta sleeper ini, bisa meningkatkan animo kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang yang saat ini sedang giat-giatnya menata potensi wisata, seperti wisata Kota Lama," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengatakan, kereta api dengan beragam fasilitas itu sebagai bentuk inovasi untuk melayani konsumen.

"Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…