Resmi Diluncurkan, Berikut Ini Fasilitas Mewah Kereta Sleeper Jakarta -Surabaya

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Juni 2018 - 11:19 WIB

PT KAI luncurkan Kereta kelas luxury jenis sleeper yang melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP)
PT KAI luncurkan Kereta kelas luxury jenis sleeper yang melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT KAI (Persero) meluncurkan kereta api super mewah untuk melayani pemudik yang akan merayakan Lebaran Idul Fitri di kampung halaman. Kereta kelas luxury jenis sleeper itu melayani pengguna jasa KA di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP).

Kereta ini dipesan PT KAI dari PT Inka (Persero) dan telah diuji coba sebelum diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018. Kereta dengan fasilitas serba mewah tersebut memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada Selasa (12/6/2018) hari ini.

Harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol Rp900.000 per orang. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018.

Layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanan. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia private per penumpang per kursi.

"Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Suprapto.

Untuk menikmati layanan ini, penumpang harus merogoh kocek cukup dalam. Tarif normal luxury class pada KA Argo Bromo Anggrek ini berada pada rentang tarif batas bawah-tarif batas atas sebagai berikut :

1. Jarak 0 - 445 Km: Rp700.000 - Rp1.900.000

2. Jarak di atas 445 Km: Rp750.000 - Rp2.000.000

"Diharapkan dengan adanya kehadiran kereta sleeper ini, bisa meningkatkan animo kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang yang saat ini sedang giat-giatnya menata potensi wisata, seperti wisata Kota Lama," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengatakan, kereta api dengan beragam fasilitas itu sebagai bentuk inovasi untuk melayani konsumen.

"Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:46 WIB

Ke Ternate, Menteri BUMN Tinjau Kondisi Korban KMP Bandeng

Pasca insiden karamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Bandeng milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di perairan Loloda, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (15/8) lalu, Menteri Badan…

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…