Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran Railink

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 09:01 WIB

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider
Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dorong peningkatan transaksi non tunai khususnya di segmen transportasi, Bank DKI mendukung sistem pembayaran Kereta Bandara Soekarno Hatta yang dikelola PT Railink dengan menggunakan produk kartu Bank DKI untuk tiket regular dan Personal Frequent Rider. 

Demikian disampaikan Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider dan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan kartu prepaid khusus program Perfeq Rider bagi pengguna kereta api bandara Soekarno Hatta antara PT Railink dengan 6 bank termasuk Bank DKI di Jakarta pada 7 Juni, dalam rilisnya  (13/06/2018). 

Antonius Widodo menuturkan nasabah Bank DKI pemegang kartu ATM Kombo (ATM yang juga memiliki fungsi JakCard) dan juga pemegang Kartu JakCard dapat melakukan pembayaran transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan Personal Frequent Rider. Ia juga menambahkan bahwa Bank DKI memiliki pengalaman terkait sistem pembayaran di sektor transportasi dimana JakCard juga dapat dipergunakan di Trans Jakarta. JakCard saat ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni & Keramik, pembayaran parkir meter dan Transjakarta.

Lebih lanjut ia menyampaikan pengguna transportasi kereta bandara cukup mudah menggunakan JakCard. Dengan menggunakan teknologi contactless-chip, pengguna transportasi kereta Bandara cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca (contactless card reader). Sampai dengan April 2018, jumlah kartu JakCard beredar di masyarakat telah mencapai 781 ribu pemegang kartu dengan nilai transaksi mencapai Rp 15,60 miliar.

Seperti diketahui, Railink telah mengoperasikan KA Bandara untuk umum pada 26 Desember 2017. KA Bandara Soekarno-Hatta melayani penumpang dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta di pemberhentian Stasiun Sudirman Baru di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, dan Stasiun Batu Ceper, Tangerang, dengan waktu tempuh 55 menit. Dalam waktu dekat, waktu tempuhnya akan dipersingkat menjadi 40 menit, dan rute layanannya diperpanjang hingga ke Bekasi.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa memberi kenyamanan, kemudahan bagi penumpang kereta bandara dan memberikan benefit bagi perusahaan. Kerjasama ini merupakan salah satu implementasi visi perusahaan kami (Bank DKI) untuk menjadi Bank regional modern dan bernlai tinggi yang menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta”, tutup Widodo.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:00 WIB

Bandara Kualanamu Jadi Hub Penerbangan Domestik Barat

Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmen pengembangan Bandara Internasional Kualanamu Medan sebagai hub penerbangan domestik wilayah Barat dan wilayah Asia Tenggara.

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:33 WIB

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Penyakit dapat muncul dan terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal usia dan kelamin sehingga akan mengganggu kualitas hidup seseorang termasuk stroke.

Ilustrasi Tes SBMPTN

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:00 WIB

5,98 Juta Tenaga Kerja Bergabung di Industri Hasil Tembakau

Industri Hasil Tembakau (IHT) menyerap 5,98 juta tenaga kerja, yang terdiri atas 4,28 juta pekerja di sektor manufaktur dan distribusi, serta sisanya 1,7 juta pekerja di sektor perkebunan.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.