Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran Railink

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 09:01 WIB

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider
Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dorong peningkatan transaksi non tunai khususnya di segmen transportasi, Bank DKI mendukung sistem pembayaran Kereta Bandara Soekarno Hatta yang dikelola PT Railink dengan menggunakan produk kartu Bank DKI untuk tiket regular dan Personal Frequent Rider. 

Demikian disampaikan Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider dan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan kartu prepaid khusus program Perfeq Rider bagi pengguna kereta api bandara Soekarno Hatta antara PT Railink dengan 6 bank termasuk Bank DKI di Jakarta pada 7 Juni, dalam rilisnya  (13/06/2018). 

Antonius Widodo menuturkan nasabah Bank DKI pemegang kartu ATM Kombo (ATM yang juga memiliki fungsi JakCard) dan juga pemegang Kartu JakCard dapat melakukan pembayaran transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan Personal Frequent Rider. Ia juga menambahkan bahwa Bank DKI memiliki pengalaman terkait sistem pembayaran di sektor transportasi dimana JakCard juga dapat dipergunakan di Trans Jakarta. JakCard saat ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni & Keramik, pembayaran parkir meter dan Transjakarta.

Lebih lanjut ia menyampaikan pengguna transportasi kereta bandara cukup mudah menggunakan JakCard. Dengan menggunakan teknologi contactless-chip, pengguna transportasi kereta Bandara cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca (contactless card reader). Sampai dengan April 2018, jumlah kartu JakCard beredar di masyarakat telah mencapai 781 ribu pemegang kartu dengan nilai transaksi mencapai Rp 15,60 miliar.

Seperti diketahui, Railink telah mengoperasikan KA Bandara untuk umum pada 26 Desember 2017. KA Bandara Soekarno-Hatta melayani penumpang dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta di pemberhentian Stasiun Sudirman Baru di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, dan Stasiun Batu Ceper, Tangerang, dengan waktu tempuh 55 menit. Dalam waktu dekat, waktu tempuhnya akan dipersingkat menjadi 40 menit, dan rute layanannya diperpanjang hingga ke Bekasi.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa memberi kenyamanan, kemudahan bagi penumpang kereta bandara dan memberikan benefit bagi perusahaan. Kerjasama ini merupakan salah satu implementasi visi perusahaan kami (Bank DKI) untuk menjadi Bank regional modern dan bernlai tinggi yang menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta”, tutup Widodo.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…

Willy Aviantara Beraksi Bersama Jane Callista Dalam World Of Bambini di Ice Palace. Minggu (9/12)

Senin, 10 Desember 2018 - 14:09 WIB

WAV Entertainment Sukses Gelar Rerun The World of Bambini

Rayakan sembilan tahun berkarya, WAV Entertainment kembali gelar konser musikal bertajuk The World of Bambini di Ice palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018)…

APP Sinar Mas

Senin, 10 Desember 2018 - 14:08 WIB

APP Sinar Mas Kembangkan Inovasi Wujudkan Komitmen Tercapainya SDG

Pemerintah terus mengembangkan riset dan inovasi yang bisa menggerakkan dunia usaha untuk berkolaborasi dengan masyarakat guna mencapai agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development…