Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran Railink

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 09:01 WIB

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider
Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dorong peningkatan transaksi non tunai khususnya di segmen transportasi, Bank DKI mendukung sistem pembayaran Kereta Bandara Soekarno Hatta yang dikelola PT Railink dengan menggunakan produk kartu Bank DKI untuk tiket regular dan Personal Frequent Rider. 

Demikian disampaikan Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono usai peresmian program Personal Frequent Rider dan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan kartu prepaid khusus program Perfeq Rider bagi pengguna kereta api bandara Soekarno Hatta antara PT Railink dengan 6 bank termasuk Bank DKI di Jakarta pada 7 Juni, dalam rilisnya  (13/06/2018). 

Antonius Widodo menuturkan nasabah Bank DKI pemegang kartu ATM Kombo (ATM yang juga memiliki fungsi JakCard) dan juga pemegang Kartu JakCard dapat melakukan pembayaran transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan Personal Frequent Rider. Ia juga menambahkan bahwa Bank DKI memiliki pengalaman terkait sistem pembayaran di sektor transportasi dimana JakCard juga dapat dipergunakan di Trans Jakarta. JakCard saat ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni & Keramik, pembayaran parkir meter dan Transjakarta.

Lebih lanjut ia menyampaikan pengguna transportasi kereta bandara cukup mudah menggunakan JakCard. Dengan menggunakan teknologi contactless-chip, pengguna transportasi kereta Bandara cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca (contactless card reader). Sampai dengan April 2018, jumlah kartu JakCard beredar di masyarakat telah mencapai 781 ribu pemegang kartu dengan nilai transaksi mencapai Rp 15,60 miliar.

Seperti diketahui, Railink telah mengoperasikan KA Bandara untuk umum pada 26 Desember 2017. KA Bandara Soekarno-Hatta melayani penumpang dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta di pemberhentian Stasiun Sudirman Baru di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, dan Stasiun Batu Ceper, Tangerang, dengan waktu tempuh 55 menit. Dalam waktu dekat, waktu tempuhnya akan dipersingkat menjadi 40 menit, dan rute layanannya diperpanjang hingga ke Bekasi.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa memberi kenyamanan, kemudahan bagi penumpang kereta bandara dan memberikan benefit bagi perusahaan. Kerjasama ini merupakan salah satu implementasi visi perusahaan kami (Bank DKI) untuk menjadi Bank regional modern dan bernlai tinggi yang menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta”, tutup Widodo.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

Digital Technology Indonesia bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event tersebut mengusung tema Digital Transformation & Industry 4.0.

Selasa, 25 September 2018 - 11:23 WIB

Digitech Indonesia 2018, Ajang Kesiapan Industri Sambut Revolusi Industri 4.0

Sekira 200 perusahan di bidang teknologi dan informasi bakal memeriahkan ajang Digital Technology Indonesia yang bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event…