Kompetisi Gitar Ibanez Flying Fingers Hasilkan Gitaris handal

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 11 Juni 2018 - 14:36 WIB

Akbar Ajie, Juara Ibanez Flying Fingers 2017.
Akbar Ajie, Juara Ibanez Flying Fingers 2017.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Kompetisi gitar online ter-prestige di Indonesia hadir kembali. Ibanez Flying Fingers adalah kompetisi gitar online yang diciptakan untuk memfasilitasi bakat – bakat para gitaris di seluruh pelosok negeri. Ajang yang idenya berasal dari Indonesia dan awalnya bernama Flying With Ibanez pada tahun  2014, telah menghasilkan gitaris – gitaris handal yang saat ini telah banyak dikenal di penjuru Indonesia bahkan sampai ada yang memenangkan kompetisi gitar di tingkat internasional.

Kompetisi Gitar online yang paling di tunggu oleh para pemain gitar ini, telah diikuti oleh 1220 peserta dalam 4 kali kompetisi. Sekedar kilas balik, nama Flying With Ibanez diganti menjadi Ibanez Flying Fingers pada tahun 2016 agar image kompetisi ini lebih mendunia. Negara China, Amerika, Jepang, Korea, Jerman, Spanyol, Australia merupakan beberapa negara yang mengadopsi kompetisi yang awalnya dipelopori oleh Indonesia ini.

Respon empat kali  acara ini sungguh sangat menakjubkan, banyak gitaris tanah air , bahkan dari kota kecil ikut berpartisipasi, dan semua peserta kini bergabung menjadi Ibanez Family.

Khusus di tahun 2018 ini, dimana Ibanez Flying Fingers memasuki tahun penyelenggaraan ke Lima, ada sedikit perbedaan dalam platform sosial media dimana para peserta diharuskan meng-upload video penampilannya di Instagram. Backing Track kali ini dikreasikan oleh Akbar Ajie, pemenang IFF 2017.

Ibanez Flying Fingers memang menjadi ajang bergengsi bagi para Gitaris, serta menjadi perhatian terutama bagi para gitaris dalam dan luar negeri. Perhatian juga datang  datang dari maestro gitar Steve Vai, Paul Gilbert, Kiko Loureiro. Bahkan seorang Martin Miller (Jam Track Central) dan Tom Quayle bersedia menjadi juri utama pada IFFF2018 ini.

Pemenang juara 1 IFF2018 ini akan mendapatkan gitar terpopuler saat ini Ibanez tipe AZ dengan harga hampir Rp. 20juta serta mendapatkan kesempatan diberangkatkan ke luar negeri untuk bertemu dengan maestro gitaris dunia Andy Timmons. Juara kedua akan mendapatkan Gitar Ibanez RG Indo, dan juara ketiga akan mendapat Ibanez seri GRX. Tak lupa pula, juara favorit akan diberikan penghargaan berupa Ibanez TS Mini dan Strap Ibanez.

Kompetisi online Ibanez Flying Fingers 2018 yang akan di mulai pada tanggal 8 Juni 2018 dan akan di tutup pada tanggal 15 Juli 2018. Pengumuman pemenang akan di lakukan pada tanggal 1 Agustus 2018. Untuk lebih jelasnya, para peserta dapat  membuka di www.bermusik.co.id/flyingfingers2018. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.