Kompetisi Gitar Ibanez Flying Fingers Hasilkan Gitaris handal

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 11 Juni 2018 - 14:36 WIB

Akbar Ajie, Juara Ibanez Flying Fingers 2017.
Akbar Ajie, Juara Ibanez Flying Fingers 2017.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Kompetisi gitar online ter-prestige di Indonesia hadir kembali. Ibanez Flying Fingers adalah kompetisi gitar online yang diciptakan untuk memfasilitasi bakat – bakat para gitaris di seluruh pelosok negeri. Ajang yang idenya berasal dari Indonesia dan awalnya bernama Flying With Ibanez pada tahun  2014, telah menghasilkan gitaris – gitaris handal yang saat ini telah banyak dikenal di penjuru Indonesia bahkan sampai ada yang memenangkan kompetisi gitar di tingkat internasional.

Kompetisi Gitar online yang paling di tunggu oleh para pemain gitar ini, telah diikuti oleh 1220 peserta dalam 4 kali kompetisi. Sekedar kilas balik, nama Flying With Ibanez diganti menjadi Ibanez Flying Fingers pada tahun 2016 agar image kompetisi ini lebih mendunia. Negara China, Amerika, Jepang, Korea, Jerman, Spanyol, Australia merupakan beberapa negara yang mengadopsi kompetisi yang awalnya dipelopori oleh Indonesia ini.

Respon empat kali  acara ini sungguh sangat menakjubkan, banyak gitaris tanah air , bahkan dari kota kecil ikut berpartisipasi, dan semua peserta kini bergabung menjadi Ibanez Family.

Khusus di tahun 2018 ini, dimana Ibanez Flying Fingers memasuki tahun penyelenggaraan ke Lima, ada sedikit perbedaan dalam platform sosial media dimana para peserta diharuskan meng-upload video penampilannya di Instagram. Backing Track kali ini dikreasikan oleh Akbar Ajie, pemenang IFF 2017.

Ibanez Flying Fingers memang menjadi ajang bergengsi bagi para Gitaris, serta menjadi perhatian terutama bagi para gitaris dalam dan luar negeri. Perhatian juga datang  datang dari maestro gitar Steve Vai, Paul Gilbert, Kiko Loureiro. Bahkan seorang Martin Miller (Jam Track Central) dan Tom Quayle bersedia menjadi juri utama pada IFFF2018 ini.

Pemenang juara 1 IFF2018 ini akan mendapatkan gitar terpopuler saat ini Ibanez tipe AZ dengan harga hampir Rp. 20juta serta mendapatkan kesempatan diberangkatkan ke luar negeri untuk bertemu dengan maestro gitaris dunia Andy Timmons. Juara kedua akan mendapatkan Gitar Ibanez RG Indo, dan juara ketiga akan mendapat Ibanez seri GRX. Tak lupa pula, juara favorit akan diberikan penghargaan berupa Ibanez TS Mini dan Strap Ibanez.

Kompetisi online Ibanez Flying Fingers 2018 yang akan di mulai pada tanggal 8 Juni 2018 dan akan di tutup pada tanggal 15 Juli 2018. Pengumuman pemenang akan di lakukan pada tanggal 1 Agustus 2018. Untuk lebih jelasnya, para peserta dapat  membuka di www.bermusik.co.id/flyingfingers2018. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…