Tujuh Hidangan Berbahan Ayam Cocok Rayakan Hari Raya Lebaran Kamu

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 11 Juni 2018 - 15:00 WIB

Bhatti Ka Murgh Kuliner Ramadan Khas di Timur Tengah (Foto: Ndtv)
Bhatti Ka Murgh Kuliner Ramadan Khas di Timur Tengah (Foto: Ndtv)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, para masyarakat Muslim di seluruh dunia menyambutnya dengan hati gembira. Salah satu yang dirindukan dari Lebaran yakni suasananya keluarga yang hangat, bersilaturahmi, bersalam-salaman hingga besenda gurau bersama sanak saudara. 

Tak lupa, selain itu hal yang paling dirindukan yakni berbagai kuliner yang harus disantap saat Lebaran. Selain daging sapi atau kambing, daging ayam pun bisa menjadi alternatif kamu untuk dijadikan menu Lebaran. Dikutip dari ndtv Senin (11/6/2018), ini tujuh menu hidangan Lebaran yang berbahan ayam.

1. Ayam Shami kebab

Shami kebab adalah favorit pecinta ayam, kuliner ini sebagai menu pembuka yang dapat untuk membangkitkan selera Anda akan pesta mewah yang menanti. Mereka dapat disajikan dengan saus tomat dan chutney hijau (mint and coriander).

2. Bhatti Ka Murgh

Dibumbui dengan bumbu pedas dan lezat yang istimewa dan dipanggang hingga berair, kesempurnaan lezat, bhatti ka murgh adalah hidangan India utara, yang merupakan cara pasti untuk membuat tamu kamu terkesan dan menikmatinya.

3. Ayam Shawarma

Ayam shawarma merupakan Ayam yang sudah diasinkan, dipanggang dan dibungkus dalam roti panggang dan disajikan dengan bawang, chutney dan mayones, dan sayuran acar.

4. Kashmiri Chicken Pulao

Jika hidangan kamu sangat menyukai nasi, maka resep Kashmiri pulao patut kamu coba. Pulao ayam Kashmiri memiliki potongan ayam aromatik dalam nasi yang dimasak dengan rempah-rempah utuh, Kashmiri cabe dan ghee, memberi hidangan rasa yang kaya dan sehat.

5. Hyderabadi Murgh Dum Biryani

Salah satu versi biryani terbaik yang paling disukai adalah biryani ayam ala Hyderabad. Jenis biryani ini dikenal sebagai 'biryani kachchi,' karena memiliki potongan ayam yang belum dimasak di dasar pot. Dibutuhkan lebih lama untuk memasak daripada 'pakki biryani,' tetapi rasa dan citarasa yang dihasilkan membenarkan semuanya.
 
6. Ayam Rogan Josh

Varian ayam dari kari domba Kashmiri populer sama memuaskannya dengan hidangan asli. Potongan ayam juicy dimasak dalam berbagai bumbu termasuk kokum dan safron, memberikan rasa yang unik dan sangat memuaskan.

7. Ayam Mentega

Siapa yang tidak suka ayam mentega? semua orang sangat menyukai ayam ini. Tak heran ayam mentega ini menjadi primadona saat Lebaran nanti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…