Dani Pedrosa Tunjuk Mantan Pembalap MotoGP Sebagai Pelatih Pribadi, Siapa Dia?

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Januari 2017 - 14:38 WIB

Dani Pedrosa (Istimewa)
Dani Pedrosa (Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah resmi menunjuk mantan pembalap MotoGP, Sete Gibernau sebagai pelatih pribadinya mulai musim ini.

Dalam pernyataan resmi yang di unggah melalui akun twitter pada Senin (30/1/2017), pembalap berusia 31 tahun tersebut juga mengumumkan bahwa ia juga telah bergabung dengan Wasserman, Perusahaan manajemen yang saat ini juga menaungi pembalap Leopard Racing Moto2 sekaligus juara dunia Moto3 2015, Danny Kent.

Selama ini, Gibernau yang merupakan mantan pembalap Suzuki, Honda dan Ducati ini sering mengundang para pembalap MotoGP seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro untuk berlatih minimoto bersama. Meski demikian, Pedrosa lah yang lebih dikenal sering dimentori olehnya.

Berikut pernyataan resmi manajemen Dani Pedrosa:

"Selagi penghuni paddock MotoGP bersiap menghadapi uji coba 2017, Dani melakukan beberapa perubahan internal sebagai langkah antisipasi musim baru.
Dani telah bekerja sama dengan perusahaan manajemen baru, Wasserman, dengan eks orang Honda, Rhys Edwards sebagai pengatur utama pada ketertarikan komersial dan sponsor, sekaligus mengatur permintaan media bersama Honda Racing Corporation. Bersama Edwards, Dani juga menggaet Edu Villodore untuk mengatur segala kebutuhannya selama pekan balap. Bersama-sama, mereka akan membantu Dani memfokuskan segala perhatiannya ke lintasan.
Untuk uji coba Malaysia, seperti pada tahun 2016, Dani akan mendapat dukungan dari eks rider MotoGP, Sete Gibernau. Sete dan Dani akan menjalin hubungan saling menguntungkan, dan Sete berharap bisa menghadiri sebanyak mungkin balapan dan uji coba ketika pekerjaannya di rumah dan jadwal mengizinkan. Keduanya percaya bahwa pengalaman Sete akan menghasilkan manfaat besar bagi Dani."

Gibernau yang dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Valentino Rossi ini merupakan runner up MotoGP 2003 dan 2004. Setelah mengalami kecelakaan parah pada tahun 2006, rider asal Spanyol ini pensiun pada akhir musim, meski sempat menjalani enam balapan di MotoGP 2009 bersama Ducati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.