Dani Pedrosa Tunjuk Mantan Pembalap MotoGP Sebagai Pelatih Pribadi, Siapa Dia?

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Januari 2017 - 14:38 WIB

Dani Pedrosa (Istimewa)
Dani Pedrosa (Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah resmi menunjuk mantan pembalap MotoGP, Sete Gibernau sebagai pelatih pribadinya mulai musim ini.

Dalam pernyataan resmi yang di unggah melalui akun twitter pada Senin (30/1/2017), pembalap berusia 31 tahun tersebut juga mengumumkan bahwa ia juga telah bergabung dengan Wasserman, Perusahaan manajemen yang saat ini juga menaungi pembalap Leopard Racing Moto2 sekaligus juara dunia Moto3 2015, Danny Kent.

Selama ini, Gibernau yang merupakan mantan pembalap Suzuki, Honda dan Ducati ini sering mengundang para pembalap MotoGP seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro untuk berlatih minimoto bersama. Meski demikian, Pedrosa lah yang lebih dikenal sering dimentori olehnya.

Berikut pernyataan resmi manajemen Dani Pedrosa:

"Selagi penghuni paddock MotoGP bersiap menghadapi uji coba 2017, Dani melakukan beberapa perubahan internal sebagai langkah antisipasi musim baru.
Dani telah bekerja sama dengan perusahaan manajemen baru, Wasserman, dengan eks orang Honda, Rhys Edwards sebagai pengatur utama pada ketertarikan komersial dan sponsor, sekaligus mengatur permintaan media bersama Honda Racing Corporation. Bersama Edwards, Dani juga menggaet Edu Villodore untuk mengatur segala kebutuhannya selama pekan balap. Bersama-sama, mereka akan membantu Dani memfokuskan segala perhatiannya ke lintasan.
Untuk uji coba Malaysia, seperti pada tahun 2016, Dani akan mendapat dukungan dari eks rider MotoGP, Sete Gibernau. Sete dan Dani akan menjalin hubungan saling menguntungkan, dan Sete berharap bisa menghadiri sebanyak mungkin balapan dan uji coba ketika pekerjaannya di rumah dan jadwal mengizinkan. Keduanya percaya bahwa pengalaman Sete akan menghasilkan manfaat besar bagi Dani."

Gibernau yang dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Valentino Rossi ini merupakan runner up MotoGP 2003 dan 2004. Setelah mengalami kecelakaan parah pada tahun 2006, rider asal Spanyol ini pensiun pada akhir musim, meski sempat menjalani enam balapan di MotoGP 2009 bersama Ducati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.