Dani Pedrosa Tunjuk Mantan Pembalap MotoGP Sebagai Pelatih Pribadi, Siapa Dia?

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Januari 2017 - 14:38 WIB

Dani Pedrosa (Istimewa)
Dani Pedrosa (Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah resmi menunjuk mantan pembalap MotoGP, Sete Gibernau sebagai pelatih pribadinya mulai musim ini.

Dalam pernyataan resmi yang di unggah melalui akun twitter pada Senin (30/1/2017), pembalap berusia 31 tahun tersebut juga mengumumkan bahwa ia juga telah bergabung dengan Wasserman, Perusahaan manajemen yang saat ini juga menaungi pembalap Leopard Racing Moto2 sekaligus juara dunia Moto3 2015, Danny Kent.

Selama ini, Gibernau yang merupakan mantan pembalap Suzuki, Honda dan Ducati ini sering mengundang para pembalap MotoGP seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro untuk berlatih minimoto bersama. Meski demikian, Pedrosa lah yang lebih dikenal sering dimentori olehnya.

Berikut pernyataan resmi manajemen Dani Pedrosa:

"Selagi penghuni paddock MotoGP bersiap menghadapi uji coba 2017, Dani melakukan beberapa perubahan internal sebagai langkah antisipasi musim baru.
Dani telah bekerja sama dengan perusahaan manajemen baru, Wasserman, dengan eks orang Honda, Rhys Edwards sebagai pengatur utama pada ketertarikan komersial dan sponsor, sekaligus mengatur permintaan media bersama Honda Racing Corporation. Bersama Edwards, Dani juga menggaet Edu Villodore untuk mengatur segala kebutuhannya selama pekan balap. Bersama-sama, mereka akan membantu Dani memfokuskan segala perhatiannya ke lintasan.
Untuk uji coba Malaysia, seperti pada tahun 2016, Dani akan mendapat dukungan dari eks rider MotoGP, Sete Gibernau. Sete dan Dani akan menjalin hubungan saling menguntungkan, dan Sete berharap bisa menghadiri sebanyak mungkin balapan dan uji coba ketika pekerjaannya di rumah dan jadwal mengizinkan. Keduanya percaya bahwa pengalaman Sete akan menghasilkan manfaat besar bagi Dani."

Gibernau yang dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Valentino Rossi ini merupakan runner up MotoGP 2003 dan 2004. Setelah mengalami kecelakaan parah pada tahun 2006, rider asal Spanyol ini pensiun pada akhir musim, meski sempat menjalani enam balapan di MotoGP 2009 bersama Ducati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…