Ini Empat Kue Kering Yang Khas di Sajikan Saat Lebaran

Oleh : Anisa Triyuli | Minggu, 10 Juni 2018 - 21:15 WIB

Kue Kering Putri Salju (Foto : Notepam)
Kue Kering Putri Salju (Foto : Notepam)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ramadan akan segera berlalu, hari raya sudah tinggal di depan mata. Pastinya sudah ada banyak persiapan menjelang Lebaran yang dilakukan di rumah untuk bersiap menyambut Idul Fitri. Berbagai kue lebaran spesial pun telah atau mulai dibuat.

Bicara tentang kue kering khas Lebaran, tentu ada beragam jenis pilihan kue yang bisa disajikan dan umum diperjualbelikan menjelang hari raya.  Berikut empat jenis kue kering khas lebaran yang biasa ada saat kita berkunjung atau bersilaturahmi di rumah-rumah saudara atau kerabat saat Idul Fitri.

1. Nastar

(Nastar, Foto : Notepam)

Nastar merupakan jenis kue kering yang paling khas dan populer saat Lebaran. Hampir setiap rumah pasti akan menyediakan kue yang sangat identik dengan lebaran ini.

Kue nastar sendiri adalah kue kering yang berbentuk bulat dengan isian selai nanas. Kue kering ini berasal dari bahasa Belanda, kata nastar merupakan gabungan dari kata 'ananas' dan 'taart.'

2. Kaastengel

(Kaastengel, Foto : Cookpad)

Kaastengel kue yang satu ini punya rasa yang gurih, Ini adalah kue kering khas Lebaran yang sangat digemari pecinta keju. Sama seperti nastar, nama kue kastengel ini juga berasal dari bahasa Belanda, yakni kata 'kaas' yang berarti keju dan 'stengel'.

3. Putri Salju

(Putri Salju, Foto : Notepam)

Kue khas Lebaran ini umumnya berbentuk bulan sabit mempunyai  tekstur yang renyah dan lembut ini ditaburi gula bubuk putih yang terlihat seperti tumpukan salju. Berkat gula bubuk putih itu pula kue ini memiliki sensasi sedikit dingin di lidah ketika dimakan. Kue ini juga selalu ada di saat hari raya idul fitri.

4. Kue Semprit

(Kue Semprit, Foto : Tastemade)

Kue kering khas lebaran selanjutnya adalah kue semprit yang mempunyai ciri khas berbentuk bulat dan bergelombang menyerupai bunga. Di bagian tengahnya biasanya ada butiran choco chip atau sejumput selai sebagai putik. Kue semprit memiliki beberapa jenis. Seperti semprit keju, semprit cokelat, dan semprit sagu.

Itu dia keempat kue kering khas lebaran yang selalu ada dan banyak digemari di setiap lebaran.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:52 WIB

Sial Intefood Dongkrak Kuliner Nusantara Tembus Pasar Internasional

Pameran Sial Interfood 2018 resmi dibuka hari ini. Pameran kuliner internasional ini diharapkan memperkenalkan dan semakin mempopulerkan kuliner khas Indonesia. Pameran yang berlangsung empat…

PIK Avenue hadirkan program Disneys Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2

Rabu, 21 November 2018 - 13:30 WIB

Serunya Rangkaian Christmas Experience di PIK Avenue

Memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru, PIK Avenue kembali menggelar rangkaian acara dan program belanja menarik untuk para pengunjung setianya mulai dari November 2018 hingga Januari 2019.

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:24 WIB

Kembali Digelar, Pameran Kuliner Internasional Sial Interfood 2018 Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun

Kabar gembira bagi Anda pecinta kuliner atau bahkan yang ingin memulai bisnis kuliner, sebabnya kini kembali hadir pameran Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November…