Ini Empat Kue Kering Yang Khas di Sajikan Saat Lebaran

Oleh : Anisa Triyuli | Minggu, 10 Juni 2018 - 21:15 WIB

Kue Kering Putri Salju (Foto : Notepam)
Kue Kering Putri Salju (Foto : Notepam)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ramadan akan segera berlalu, hari raya sudah tinggal di depan mata. Pastinya sudah ada banyak persiapan menjelang Lebaran yang dilakukan di rumah untuk bersiap menyambut Idul Fitri. Berbagai kue lebaran spesial pun telah atau mulai dibuat.

Bicara tentang kue kering khas Lebaran, tentu ada beragam jenis pilihan kue yang bisa disajikan dan umum diperjualbelikan menjelang hari raya.  Berikut empat jenis kue kering khas lebaran yang biasa ada saat kita berkunjung atau bersilaturahmi di rumah-rumah saudara atau kerabat saat Idul Fitri.

1. Nastar

(Nastar, Foto : Notepam)

Nastar merupakan jenis kue kering yang paling khas dan populer saat Lebaran. Hampir setiap rumah pasti akan menyediakan kue yang sangat identik dengan lebaran ini.

Kue nastar sendiri adalah kue kering yang berbentuk bulat dengan isian selai nanas. Kue kering ini berasal dari bahasa Belanda, kata nastar merupakan gabungan dari kata 'ananas' dan 'taart.'

2. Kaastengel

(Kaastengel, Foto : Cookpad)

Kaastengel kue yang satu ini punya rasa yang gurih, Ini adalah kue kering khas Lebaran yang sangat digemari pecinta keju. Sama seperti nastar, nama kue kastengel ini juga berasal dari bahasa Belanda, yakni kata 'kaas' yang berarti keju dan 'stengel'.

3. Putri Salju

(Putri Salju, Foto : Notepam)

Kue khas Lebaran ini umumnya berbentuk bulan sabit mempunyai  tekstur yang renyah dan lembut ini ditaburi gula bubuk putih yang terlihat seperti tumpukan salju. Berkat gula bubuk putih itu pula kue ini memiliki sensasi sedikit dingin di lidah ketika dimakan. Kue ini juga selalu ada di saat hari raya idul fitri.

4. Kue Semprit

(Kue Semprit, Foto : Tastemade)

Kue kering khas lebaran selanjutnya adalah kue semprit yang mempunyai ciri khas berbentuk bulat dan bergelombang menyerupai bunga. Di bagian tengahnya biasanya ada butiran choco chip atau sejumput selai sebagai putik. Kue semprit memiliki beberapa jenis. Seperti semprit keju, semprit cokelat, dan semprit sagu.

Itu dia keempat kue kering khas lebaran yang selalu ada dan banyak digemari di setiap lebaran.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…