TelkomGroup Fasilitasi Ribuan Pemudik Pulang Kampung Secara Aman dan Nyaman

Oleh : Wiyanto | Minggu, 10 Juni 2018 - 17:31 WIB

Telkom lepas pemudik
Telkom lepas pemudik

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menyambut Idul Fitri 1439 H 2018 TelkomGroup kembali menggelar Mudik Bareng TelkomGroup. Tidak kurang dari  3.000 pemudik  diberangkatkan dengan menggunakan 42 bis dari halaman Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan, Minggu, 10 Juni 2018. Kegiatan ditujukan untuk para pelanggan, mitra kerja dan para petugas front liner  beserta kelurganya tersebut  merupakan bagian dari rangkaian  program “TelkomGroup Berbagi” untuk membantu masyarakat mudik ke kampung halaman masing-masing secara aman dan nyaman.

Sebelumnya, pada Sabtu (9/6) Telkom berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN, Tidak kurang dari 26 ribu pemudik diberangkatkan menggunakan 500 bis.  Kegiatan yang  merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri tersebut didukung oleh sinergi 62 BUMN.

"Terima kasih kepada 62 BUMN yang sudah terlibat. Saya bangga, untuk ke-empat kalinya digelar, jumlah BUMN yang terlibat bertambah banyak. Ini merupakan komitmen BUMN dalam melayani masyarakat. Semangat sinergi seperti ini akan terus kita dorong," kata Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengapresiasi.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan, program Mudik Bareng merupakan respon TelkomGroup atas imbauan Pemerintah membantu masyarakat yang akan mudik sekaligus untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Peserta mudik bareng  memperoleh kelengkapan mudik, antara lain kaos dan topi, goody bag berisi makanan ringan dan obat-obatan. 

“TelkomGroup menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman untuk menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman masing-masing,” kata Siti Choriana usai melepas secara resmi rombongan pemudik. 

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta mudik bareng, seluruh bis telah dicek kelayakannya dan dalam kondisi baik dan siap jalan, termasuk kesiapan para awak bis melalui tes kesehatan. Setiap bis dilengkapi dengan alat keselamatan dan sopir pengganti bila diperlukan.

Selain dari Jakarta, Mudik Bareng Telkom Group juga dilaksanakan di Sumatera dan sekitarnya (1.000 pemudik), Surabaya (1.000 pemudik), Makasar (2.500 pemudik), dan anak perusahaan (Telkomsel) 3.000 pemudik sehingga total peserta Mudik Bareng Telkom Group tahun ini  sebanyak 7.500 pemudik. 

Tahun ini Mudik Bareng BUMN yang bertemakan “Mudik Bareng Guyub Rukun” tersebut dilaksanakan di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta, Sabtu (9/6) yang dilepas secara resmi oleh Mentri BUMN Rini M. Soemarno didampingi para Direksi BUMN.  

Sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, TelkomGroup juga melaksanakan program “TelkomGroup Berbagi” yang terdiri dari bantuan renovasi masjid, pemberian alat bantu disabilitas, peresmian Smart Mosque Al Istiqomah, bantuan kepada Masjid, Panti Asuhan, dan Pesantren senilai Rp 6,4 Milyar, Buka Puasa Bersama dan Berbagi dengan 12.000 anak yatim, serta Pasar Murah yang menyediakan 7.000 paket sembako senilai Rp 150.000/paket yang dijual seharga Rp 25.000. 

Selain itu, TelkomGroup juga membagikan tidak kurang 23 Ton Kurma. Rangkaian kegiatan sosial untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri tersebut dilaksanakan di tujuh kota, yaitu Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…

Willy Aviantara Beraksi Bersama Jane Callista Dalam World Of Bambini di Ice Palace. Minggu (9/12)

Senin, 10 Desember 2018 - 14:09 WIB

WAV Entertainment Sukses Gelar Rerun The World of Bambini

Rayakan sembilan tahun berkarya, WAV Entertainment kembali gelar konser musikal bertajuk The World of Bambini di Ice palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018)…

APP Sinar Mas

Senin, 10 Desember 2018 - 14:08 WIB

APP Sinar Mas Kembangkan Inovasi Wujudkan Komitmen Tercapainya SDG

Pemerintah terus mengembangkan riset dan inovasi yang bisa menggerakkan dunia usaha untuk berkolaborasi dengan masyarakat guna mencapai agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development…